12 Burung Kicau Termahal yang Bikin Kamu Pengen Memilikinya

Loading...

Burung Kicau Termahal-Berikut ini adalah burung-burung kicau yang memiliki harga yang menarik jika kita pamerkan, selamat menyimak.

  1. Burung Kenari

burung kenari kuning

www.singing-wings-aviary.com

Burung ini berasal dari kepulauan Canary, Canaria, Afrika. Burung kenari merupakan burung gelatik yang pandai berkicau dan kicauannya sangat riang.

Burung kenari masuk ke Indonesia bersama para penjajah dan kini banyak tersebar di pulau Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.

Di Indonesia sendiri burung ini merupakan burung favorit untuk dikonteskan karena kemerduannya dalam berkicau.

Selain itu juga, burung ini mudah sekali untuk diternakkan. Di pasar Indonesia sendiri burung ini mulai dibandrol dari harga Rp. 250000- 400.000, harga yang cukup menguras dompet para penggemarnya. Hehe.

 

  1. Burung Kacer

burung kicau tercantik

OmKicau.com

Burung ini merupakan burung asli endemik nusantara, dengan wilayah penyebaran di Pulau Jawa, sumatra dan Kalimantan. Saat ini populasinya hanya ditemukan di Jawa Barat.

Soal suara jangan ditanya, Kacer merupakan juaranya dan terbukti banyak orang yang memburunya untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan maupun burung kontes.

Di pasar Indonesia burung kacer dibandrol mulai dari harga Rp. 400.000-800.000. burung ini memiliki bulu yang khas dan elegan, yaitu hitam putih, seperti Televisi tahun. 90an hehe.

 

  1. Burung Jalak Suren/ Jalak Uret

burung kicau favorit juara

memelihara.com

Jalak Suren merupakan burung yang tersebar di Asia Selatan sampai Asia tenggara, di Indonesia sendiri burung ini banyak ditemukan di sumatara dan Jawa.

Namun, akhir-akhir ini Jalak Suren sudah jarang ditemukan di pulau Jawa, karena penggunaan pestisida dalam pertanian mengurangi jumlah populasi makanan burung ini di alam bebas.

Jalak Suren biasa memakan biji-bijian, serangga, cacing tanah dan siput-siputan. Soal kicau jangan ditanya, burung ini termasuk agresif dalam berkicau, dan burung ini semakin agresif ketika kita mendekatinya.

Itulah yang menjadi alasan mengapa burung ini layak dijadikan sebagai penjaga rumah.

Di pasar Indonesia burung ini dibandrol mulai dari harga Rp. 600.000-1.000.000. agar burung kicau kamu semakin mantap, baca juga Tips Kicau Burung.

 

  1. Burung Murai Batu

harga burung kicau termahal

gedubar.com

Burung Murai Batu merupakan burung yang tersebar di sekitar Asia tenggara.

Di Indonesia sendiri Burung Murai banyak ditemukan di Sumatra, Jawa, dan Kalimantan dengan nama, karakter dan bentuk yang bermacam-macam.

Suaranya yang nyaring menjadi primadona bagi para penggemarnya. Di pasar Indonesia burung ini dibandrol mulai dari harga 1 jutaan – 3 jutaan Rupiah.

Dan merupakan burung yang cukup sulit perawatannya, namun itu sebanding dengan kemerduan suaranya.

 

  1. Burung Cucak Rowo

daftar harga burung kicau juara

HargaBurung.id

Burung Cucak Rowo merupakan burung yang banyak tersebar di hutan-hutan Afrika dan Asia dengan nama Merbah (Melayu), dan Bulbuls (Inggris). Penyebutan cucak rawa itu sendiri berasal dari orang Jawa.

Burung ini memiliki sura yang unik dibandingkan burung yang lain, suaranya seolah-olah menggema dan menarik perhatian para pecintanya. Di pasar Indonesia burung ini dibandrol mulai dari harga 3 jutaan – 5 jutaan rupiah.

  1. Burung Cucak Jenggot

burung kicau termurah

CiriBurung.com

Burung Cucak Jenggot merupakan burung endemik asli hutan Indonesia dan Asia Tenggara, namun, akhir-akhir ini burung ini sudah jarang ditemukan di alam bebas.

Loading...

Makanan utama burung cucak jenggot adalah berupa kroto, kumbang, serangga, cacing dan lain-lain.

Di pasar Indonesia burung ini dibandrol mulai dari harga 200.000 – 1 jutaan. Burung ini sudah banyak diakui keindahan kicauannya dan merupakan burung yang paling banyak di konteskan.

 

  1. Burung Anis Merah

burung kicau tangguh

flickr.com

Burung Anis Merah merupakan burung yang banyak tersebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara dengan nama dan karakter yang berbeda-beda.

Di Indonesia sendiri burung ini banyak ditemukan di Kalimantan, Jawa dan Bali. Makanan utama burung ini berupa serangga, cacing dan buah-buahan.

Burung Anis Merah memiliki banyak alias atau penyebutan lain, diantaranya adalah Punglor Merah, Punglor Cacing, Anis Bata, dan Punglor Bata.

Kicaunya yang khas menbuat penggemarnya tergila-gila, apalagi saat kicaunya berbunyi “ciiiiiier” seolah-olah mengejek. Hehe. Di pasar Indonesia burung ini dibandrol mulai dari harga Rp. 600.000 – jutaan Rupiah.

 

  1. Burung Tledekan

burung kicau favorit juara

Omkicau.com

Burung Tledekan merupakan burung yang banyak tersebar di Asia Timur dan Asia Tenggara dengan nama dan karakter yang bermacam-macam. Di Indonesia sendiri burung ini memiliki keunikan tersendiri bagi para pecintanya dan layak dibandrol dengan harga Rp. 200.000 – jutaan Rupiah.

  1. Burung Cucak Ijo

kicauan burung juara

commons.wikimedia.org

Burung Cucak Ijo merupakan burung asli endemik pohon-pohon tinggi hutan Indonesia dan tersebar di Kalimantan, Sumatra, Bali dan Jawa dengan nama dan karakter yang bermacam-macam.

Makanan utama burung ini berupa cacing, serangga dan biji-bijian. Di pasar Indonesia burung ini dibandrol mulai dari harga Rp. 500.000 – jutaan Rupiah.

 

  1. Burung Kolibri Ninja

cara melatih burung kicau

wallpaperawesome.com

Burung Kolibri Ninja merupakan burung yang banyak tersebar di Asia Timur dan Asia Tenggara dengan nama dan karakter yang bermacam-macam. Di Indonesia sendiri burung ini banyak hidup di pulau Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan.

Selain suaranya yang merdu burung ini memiliki keelokkan pada bulunya. Di pasar Indonesia burung ini dibandrol dengan harga Rp. 150.000 – jutaan Rupiah.

 

  1. Burung Branjangan

makanan burung kicau

kicau193.blogspot.co.id

Burung Branjangan merupakan burung endemik asli Indonesia dengan nama dan karakter yang bermacam-macam. Di Indonesia sendiri burung ini banyak hidup di pulau Jawa, NTB dan NTT. Burung ini memiliki kicauan yang unik, yaitu menirukan kicau burung lainnya. Luar biasa kan? Di pasar Indonesia burung ini dibandrol dengan harga Rp. 200.000 – jutaan Rupiah.

 

  1. Burung Anis Kembang

makanan burung kicau juara

pbase.com

Merupakan burung yang banyak mendiami hutan-hutan di Malaysia, Filiphina dan Indonesia dengan nama dan karakter yang bermacam-macam. Di Indonesia sendiri burung ini banyak hidup di pulau Jawa, Kalimantan, NTB dan NTT. Kicaunnya yang nyaring dan keras memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Butuh kesabaran yang tinggi jika kamu ingin memilikinya. Di pasar Indonesia burung ini dibandrol dengan harga Rp. 400.000 – jutaan Rupiah.

Leave a Reply


Loading...