5 Faktor Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis Kecantikan

Loading...

Royal Jelly Jafra merupakan salah satu serum kecantikan yang mengandung madu dan royal jelly atau yang bisa kita kenal dengan ramuan untuk kehidupan serta bahan-bahan lain yang kaya akan nutrisi yang dihasilkan oleh lebah madu.

Mengingat tingginya permintaan atas produk kami, yaitu Royal Jelly Jafra. Kami selaku distributor di Indonesia ingin berbagi tips dan rahasia kami dalam mengelola bisnis kecantikan bagi para pemula. Sebelum Anda membuka bisnis kecantikan ada 5 hal yang perlu Anda siapkan dalam membangun bisnis Anda yang diantaranya adalah:

Baca juga: Jual Jafra Mud Mask

  1. Perizinan Bisnis Kecantikan

jafra royal jelly

Pricepedia.org

Perizinan merupakan satu diantara 5 faktor yang harus Anda persiapkan dalam bisnis kecantikan Anda. Perizinan sendiri dijadikan sebagai legalitas usaha Anda sekaligus jaminan langsung dari pemerintah Republik Indonesia.

  1. Produk Bisnis Kecantikan

Dalam hal ini kita sebagai produsen maupun distributor harus tahu tentang nilai lebih atau value dari produk kecantikan yang kita jual, yang dalam hal ini Jafra Royal Jelly. Kita bisa memberikan informasi kepada para calon costumer segala hal tentang produk kita, bisa mulai dari manfaat, kemudian kelebihan-kelebihan maupun harga dan lain sebagainya.

  1. Marketing plan Bisnis Kecantikan

jual jafra royal

www.tokopedia.com

Sebuah rencana pemasaran atau marketing plan sangat menentukan bagaimana kita akan memposisikan strategi pemasaran yang kita buat untuk dipraktek di lapangan. Rencana pemasaran juga berguna untuk memastikan bahwa setiap anggota dalam tim kita tahu secara pasti tentang apa yang akan kita coba, kita lakukan serta tahu apa yang perlu dilakukan ketika berada di lapangan. Marketing plan yang benar dan efektif adalah perencanaan yang memiliki dan menetapkan tujuan yang jelas dalam setiap langkah dan pencapaiannya.

Loading...

Misalnya, ketika kita menetapkan strategi pemasaran dan menargetkan segmen konsumen tertentu, maka perencanaan pemasaran Anda harus jelas serta mempunyai tujuan yang terukur sehingga dapat membantu anda mencapai tujuan pemasaran, contohnya dengan menetapkan dan meningkatkan jumlah selling dengan strategi yang anda tentukan bersama tim. Kemudian, menetapkan tenggang waktu serta anggaran pemasaran, hal ini akan meningkatkan fokus anda dalam mengambil keputusan dan meningkatkan penjualan Anda.

Setiap kegiatan pemasaran dan penjualan bisa dipastikan akan terfokus pada cara berkomunikasi dengan para calon pelanggan yang ada dan pelanggan yang potensial. Rencana pemasaran yang bagus adalah mampu menjelaskan secara gamblang dan menentukan waktu serta langkah atau dalam hal ini “kapan” dan “bagaimana” tim melakukannya.

Kita bisa memulainya dengan membuat jadwal terukur dengan mengetahui waktu-waktu tertentu disetiap tahunnya misalnya, musim anak sekolah, musim lebaran, atau perayaan-perayaan lain. untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita bisa mengatur waktu dan dana untuk promosi. Hal ini bertujuan agar dimomen-momen tersebut penjualan produk kita bisa maksimal atau mengalami peningkatan yang signifikan. Contoh promosi yang bisa kita lakukan adalah dengan menggelar pameran, atau bisa juga melalui media massa.

  1. Tim suport dan Tim Leader Bisnis Kecantikan

jual serum jafra

geb.ebay.in

Untuk mensukseskan bisnis yang kita jalani yang dalam hal ini bisnis kecantikan pastikan Anda memiliki tim dan jangan harap usaha Anda bisa besar jika Anda sendri tidak memiliki tim.

Namun dalam memilih dan menyeleksi tim pastikan Anda mengetahui seluk beluk bisnis kecantikan mulai dari asal barang, service kepada pelanggan dan yang paling penting pengalaman Anda terhadap bisnis kecantikan yang Anda jalani. Jangan sampai Anda merekrut tim sedangkan Anda tidak tau proses menjalani bisnis ini.

Dalam hal ini Anda sebagai leader sangat disarankan untuk memiliki skill, baik itu dalam hal penjualan, pendataan dan keuangan. Untuk apa? Agar Anda bisa melatih tim dengan bekal ilmu dan pengalaman yang pernah Anda alami sendiri.

Poin-poin yang perlu diperhatikan dalam merekrut team dan support system diantaranya adalah sebagai berikut:  

  •         Tim mampu menduplikasi setiap penjelasan yang Anda sampaikan
  •         Tim mampu beradaptasi dengan kondisi lapangan
  •         Selain itu, sangat disarankan untuk merekrut tim  yang karakter cerdas, tangguh, berkomitmen tinggi, jujur serta memiliki  integritas untuk membantu tugas leader.

Sedangkan leader bertugas untuk membuat support system yang valid sebagai bahan duplikasi,  edifikasi, dan pembelajaran bagi tim.

Demikanlah 5 faktor yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai bisnis kecantikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply


Loading...