Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Tunggal Untuk Menghilangkan Jerawat

Loading...

Cara mengkonsumsi bawang putih tunggal – menghilangkan jerawat dengan bawang putih tunggal memang salah satu cara alami yang dianggap paling manjur.

Banyak orang yang percaya akan kemampuan bumbu dapur ini untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya. Lalu apa yang menyebabkan bawang putih tunggal ini memiliki manfaat menghilangkan jerawat?

Jadi buat anda semua yang memiliki masalah jerawat pada wajah bisa menggunakan bawang ini karena kepemilikan anti-bakteria dan anti viral yang dikandungnya bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi jerawat.

Selain itu, terdapat kandungan allicin yang merupakan zat organisulfur yang mampu menghaluskan dan melembutkan kulit berjerawat.

Minyak atsiri yang terkandung dalam bawang ini juga memiliki kemampuan mengangkat kadar minyak berlebih yang merupakan pemicu utama timbulnya jerawat.

Setelah mengetahui kandungan beserta manfaat yang terdapat dalam bawang putih tunggal terhadap masalah jerawat, anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya.

Berikut ini beberapa cara mengkonsumsi bawang putih tunggal untuk mengatasi masalah jerawat. Yang pertama adalah menggosoknya.

Cara ini mungkin akan sedikit lebih menyakitkan, karena anda akan mengaplikasikannya dengan cara digosok langsung pada wajah.

Pertama anda sediakan bawang putih tunggal 1 siung saja cukup, di iris tipis. Sebelum menggosokkan pada wajah, anda terlebih dahulu membersihkan wajah anda yang berjerawat ini menggunakan air hangat.

Setelah dibersihkan, anda gosok-gosok irisan bawang pada muka anda yang berjerawat dan diamkan selama semalaman. Pada saat esok harinya, anda bisa membasuhnya menggunakan air dingin dan sabun pembersih muka hingga wajah anda bersih dari bawang.

Lakukan ini secara rutin. Jika jerawat yang anda miliki tidak terlalu parah, maka dalam semalam saja sudah kempis.

Cara mengkonsumsi bawang putih tunggal untuk muka berjerawat adalah dengan menempelkan tumbukan bawang pada bagian muka yang terdapat jerawatnya.

Loading...

Cara ini sangat mudah, anda hanya perlu menumbuk halus bawang ini, lalu tempelkan pada jerawat dan diamkan selama 20-30 menit. Hal ini dilakukan agar kandungan yang dimiliki pada bawang dapat meresap sampai kedalam kulit.

Anda dapat melakukan cara ini setiap malam juga hingga jerawat anda bener-benar kempis dan hilang. Cara selanjutnya adalah dengan menjadikannya masker wajah.

BPT1- Bawang Putih Tunggal untuk Jerawat

Untuk menjadikan bawang ini sebagai masker, caranya dengan menghaluskan 3 siung bawang yang anda tambahkan dengan minyak zaitun secukupnya saja kemudian di aduk hingga rata.

Sebelum mengaplikasikan ke wajah jangan lupa untuk membasuh wajah anda menggunakan air hangat. Setelahnya, anda oleskan masker yang sudah jadi ini ke seluruh wajah anda seperti pengaplikasian masker pada umumnya.

Anda diamkan selama 30 menit hingga kering dan selanjutnya dibilas menggunakan air hangat tanpa menggunakan sabun. Cara masker ini juga dapat anda lakukan setiap malam hari sebelum tidur.

Menggunakan cara alami seperti ini memang membutuhkan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan obat jerawat kimia yang tersebar luas di toko-toko.

Walaupun efek yang diberikan lama, namun anda tidak perlu khawatir akan terpapar bahan kimia berbahaya yang malah akan menambah buruk kondisi anda.

Dengan cara mengkonsumsi bawang putih tunggal untuk wajah ini, anda akan mendapatkan wajah anda kembali mulus dengan aman tanpa paparan bahan kimia.

Untuk mendapatkan bawang putih tunggalnya pun kini Anda tidak perlu susah-susah. Karena ZAMS Herbal Jual Bawang Putih Tunggal secara online.

Begitulah sekilas informasi tentang bagaimana memanfaatkan bawang putih tunggal untuk merawat wajah Anda dan mengatasi permasalahannya. Semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply


Loading...