Pusat Grosir Kurma Indonesia

Kurma, siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Buah yang legit dan identik dengan bulan Ramadhan ini memiliki banyak penggemar di tanah air. Tidak terkecuali kamu. Iya kamu.

Karena banyaknya permintaan akan kurma menjelang bulan Ramadhan maka kami hadir disini ingin membantu saudara-saudara untuk memenuhi kebutuhan kurma di daerah-daerah.

Nilai Nutrisi dari Kurma

grosir buah kurma

Selingkaran.Com

Kurma merupakan sumber beragam vitamin dan mineral. Kurma merupakan sumber energi, gula, dan serat yang baik.

Mineral penting seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potassium, magnesium, dan zinc ditemukan pada kurma. Kurma juga mengandung vitamin seperti thiamin, riboflavin, niacin, folate, vitamin A dan vitamin K.

Manfaat Buah Kurma

  1. Kurma merupakan buah yang kaya akan serat sehingga sangat baik jika memiliki ganggguan pencernaan, seperti konstipasi.
  2. Kurma mengandung itu selenium, mangan, tembaga, magnesium dan mineral yang tinggi sehingga sangat baik sekali untuk mencegah penyakit tulang osteoporosis.
  3. Kurma mengandung nikotin yang baik bagi usus, selain itu kandungan asam aminonya bermanfaat untuk membantu kerja pencernaan agar lebih efisien sehingga akan banyak nutrisi yang bisa diserap dalam tubuh.
  4. Kurma mengandung mineral dan zat besi yang tinggi, sehingga sangat berguna bagi kamu yang mengidap penyakit anemia.
  5. Kurma mengandung gula, protein dan vitamin, sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki tubuh ideal. Dengan mencampurkan kurma denagn mentimun.
  6. Kurma mengandung sulfur organik sangat jarang ditemukan dimakanan lain, sulfur organik sendiri sangat bermanfaat bagi pasien Alergi.
  7. Kurma mengandung potassium berguna untuk menjaga kesehatan sistem saraf pada otak.
  8. Dengan mengkonsumsi kurma seminggu dua kali membantu untuk mengurangi tingkat kolesterol LDL dalam tubuh, yang merupakan penyebab utama serangan jantung.
  9. Dengan mengkonsumsi kurma yang dicampur dengan serbuk kapulaga, madu dan susu kambing dipercaya dapat meningkatkan fitalitas.
  10. Kurma mengandung gula alami seperti glukosa, frukosa dan sukrosa yang bermanfaat untuk meningkatkan energi disaat letih dan lesu.

Jenis-jenis Kurma

Kami menyediakan bebrapa jenis kurma yang biasa diminati oleh masyarakat Indonesia, diantaranya adalah

1. Kurma Ajwa (Kurma Nabi)

Bentuk : berwarna hitam, berukuran kecil. Kurma ajwa adalah kurma favorit Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam karena memiliki kelebihan dibandingkan kurma jenis lain, Rosulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.”
HR. Al-Bukhari (no. 5769) dan Muslim (no. 2047) (155), dari Shahabat Sa’ad bin Abu Waqqash.

Imam Al-khathabi menjelaskan tentang keistimewaan kurma ajwa : Kurma ajwa berkhasiat sebagai pencegah dan penangkal racun bukan karena kandungan dalam buahnya melainkan doa Rosulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam. [Fathul Bari Syarah Shahih Al-Bukhari oleh Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalany (X/239)

2. Kurma Lulu

Bentuk : Mirip kurma Ajwa, berbentuk lebih kecil, berwarna kecoklat-coklatan, tekturnya lebih empuk.

Di Indonesia sendiri, kurma Lulu merupakan jenis kurma yang banyak dicari karena harganya jauh lebih murah dibandingkan kurma Ajwa. Harganya bisa 10 kali lipat lebih rendah dibandingkan kurma Ajwa.

3. Kurma Date Crown

Kurma jenis ini banyak ditemukan di pasaran. Kurma Date Crown sendiri memiliki bebrapa jenis, diantaranya adalah Khalash dan Khenizi. Kemasan yang menarik dan elegan membuat Kurma Date Crown layak dijadikan hadiah dan cendera mata.

4. Kurma Palm Frutt dan Afia Tunis

Kurma Palm Frutt banyak kita temui di mal-mal dan supermaket disekitar kita. Banyka yang menyebut Kurma Palm Frutt sebagai kurma tangkai.

Berwarna agak hitam, tekturnya yang lembut, dan kenyal membuatnya layak dijadikan hidangan berbuka dan beberapa hotel berbintang menjadikannya sebagai hidangan berpuasa. Kurma Palm Frutt layak di jadikan hidangan istimewa di hotel-hotel berbintang karena harganya lumayan mahal.

Kurma Afia Tunis merupakan kurma jenis baru, berdasarkan informasi dari teman-teman importir.

Untuk kualitas, Kurma Afia Tunis lebih baik dibandingkan Kurma Palm Frutt. Menurut pengalaman kami, memang benar. Untuk rasa dan bentuk sangat mirip hanya saja rasanya lebih legit. Dan yang lebih menarik lagi harganya lebih murah dibandingkan Kurma Palm Frutt.

5. Kurma Golden Valley, El Waha, Sayyer dll

Kurma jenis ini berasal dari Mesir, harga perkemasanya lebih terjangkau. Layak dijadikan sebagai hadiah dan cidera mata ke yayasan-yayasan atau pondok-pondok pesantren. Dengan harga yang lebih terjangkau dan rasanya tidak mengecewakan.

6. Kurma Medjol

Kurma Medjol berasal dari California, Amerika Serikat. Kurma Medjol memiliki bentuk yang besar, teksturnya empuk, kenyal dan pastinya khas. Soal harga, Kurma Medjol dapat dikatakan kurma yang mahal sejajar dengan Kurma Ajwa.

Untuk perkembangbiakan dan pertumbuhan Kurma Medjol memiliki keunikan. Setiap 1000 yang ditanam yang tumbuh hanya ada 1. Bayangkan betapa sulitnya menanam kurma jenis ini. Hehe… untuk sementara Kurma Medjol hanya mampu dikembangbiakan di California saja. Sayang sekali.

Importir Kurma

Buah kurma adalah buah khas Timur Tengah dan kaum muslimin. Namun jika berbicara soal pendistribusian dari importir maka akan banyak kita lihat banyak pemain-pemainnya adalah orang Chinese.

Untuk memasuki Indonesia Kurma biasa transit di Singapura terlebih dulu. Maka jangan heran jika harga kurma di sana jauh lebih murah dibandingkan di Indonesia. Coba aja sendiri, hehe

Harga Grosir Kurma (Distributor)

Mengingat semakin dekatnya kita dengan bulan Ramadhan, kami hadir bertujuan untuk membantu para kaum muslimin yang ingin menjual dan mendistribusikan ke daerah-daerah.

Kami menyediakan berbagai jenis kurma dengan berbagai varian harga yang menarik. Silahkan hubungi kami.

Kurma Golden Valley 10 kg/kardus (Mesir): 200.000 (Minimal 100 Kardus)

Kurma Ajwah (Kurma Nabi) 1 kg Madinah :360.000
Kurma Tangkai Afia Tunisia 500 gr (Dus Exclusive) :45.000 (Minimal 1 Karton isi 24 pcs)
Kurma Tangkai Afia Tunisia 250 gr (Dus Exclusive): 30.300 (Minimal 1 Karton isi 45 pcs)
Kurma Tangkai Palm Frutt 500 gr (Dus Exclusive) : 55.000 (Minimal 1 karton isi 12 pcs)
Kurma Date Crown Khenizi 1 kg ((Dus Exclusive Saudi) :57.500(Minimal 1 Karton isi 10 pcs)
Kurma Hikmah Khalash 1 kg (Dus Exclusive):39.100 (Minimal 1 Karton isi 10 pcs)
Kurma Hikmah Khenizi 1 kg (Dus Exclusive) : 45.600 (Minimal 1 Karton isi 10 pcs)
Kurma Red Lulu Saad 10 kg (Emirat) :360.000 (Minimal 1 Karton)
Kurma Sayyer 10 kg (Saudi):195.000 (Minimal 1 Karton)
Kurma Naghal 10 kg (Saudi) :234.000 (Minimal 1 Karton)
Harga Pembelian di atas 10 karton bisa nego.
Harga sewaktu-waktu bisa berubah, konfirmasikan ke kami untuk harga finalnya.

 

11 Comments

  1. Muhammad Adam Hussein, S.Pd April 18, 2016
    • AdminInfosiana April 19, 2016
  2. Ayu Ningtas April 18, 2016
  3. AdminInfosiana April 19, 2016
  4. ali shodiqin May 2, 2016
  5. Zulfan Helmi May 21, 2016
  6. Akhmad Muhaimin Azzet June 21, 2016
  7. Riski August 16, 2016
    • AdminInfosiana August 18, 2016
  8. needkurma September 23, 2016
    • AdminInfosiana September 24, 2016

Leave a Reply