12+ Foto Hewan Terbesar yang Menggemparkan Dunia

Hewan terbesar di dunia – Setelah kita membahas tentang hewan langka di dunia pada tulisan yang lalu, nah pada kesempatan ini kita masih akan membahas tentang dunia Fauna atau dunia hewan di sekitar kita.

Secara garis besar hewan di muka bumi ini mempunyai berbagai ukuran mulai dari yang kecil sampai yang berukuran raksasa.

Hewan yang tubuh raksasa, diantaranya adalah gajah, jerapah, komodo, ular anak konda, badak, dan lain sebagainya.

Mungkin nama-nama hewan di atas tidak lagi asing di telinga teman-teman karena memang hewan-hewan tersebut diciptakan dengan ukuran  besar, ya jadi udah nggak kaget.

Tapi bagaimana kalau kami menyajikan hewan-hewan yang biasanya atau umumnya berukuran kecil atau biasa namun ternyata di belahan dunia lain hewan yang berukuran kecil itu berukuran super raksasa atau dengan kata lain melebihi ukuran normal?

Mungkin diantara kita masih terkejut dengan hewan-hewan yang bakal kami sebutkan nanti, bahkan bukan teman-teman aja yang kaget bahkan hampir seluruh dunia pun gempar.

Hewan Terbesar yang Menggemparkan Dunia

Untuk menjawab rasa penasaran teman-teman di rumah ulasan berikut ini telah kami rangkum beberapa penemuan dan rekor hewan raksasa yang sulit untuk dipercaya.

Tapi percaya nggak percaya kita ini lah kenyataannya, mereka benar-benar nyata dan ada. Berikut adalah 12 hewan terbesar versi Infosiana.net. Mari kita simak.

 

1 Hewan Terbesar Di Dunia: Sapi Terbesar

Sapi chilli

sapi chilli

duduul.com

Meskipun namanya sapi chilli bukan berarti sapi berukuran besar ini berasal dari chili loh. Mungkin teman-teman ada yang tahu asal sapi ini? Yupz tepat sekali, Sapi besar asli berasal dari Indonesia. Made indonesia gitu.

Bahkan di tahun 2014 pernah meyabet rekor MURI sebagai sapi kurban terbesar dan terberat di Indonesia, yaitu seberat 1,2 ton. Sapi Chilli merupakan jenis sapi Fresian Holstein (FH), atau sapi perah.

Disamping memiliki berat tubuh yang luar biasa, sapi ini juga memiliki tinggi yang diluar rata-rata dan bahkan bisa terbilang fantastis, yaitu 197 cm.

Jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tinggi orang Indonesia itu sendiri.

Sapi Chili 2

sapi terbesar di dunia

www.slightlywarped.com

Meski penyebutannya sama tapi tunggu dulu, sapi yang ini beda jauh dari sapi yang ada di atas. Beda huruf beda juga maknanya begitulah kira-kira.

Dalam penyebutan dan vokal mungkin kedua sapi sama, namun jika dilihat dari asal-usul tentu akan jelas bedanya.

Mereka lahir dan dibesarkan di 2 tempat yang berbeda dan tidak memiliki setetespun hubungan darah secara langsung, waw.

Sapi yang satu ini tinggal dan dibesarkan di Inggris dengan tinggi beda tipis dengan sapi Chillli Indonesia, yaitu 195 cm.

Dengan tinggi yang mempuni dan nyaris sama dengan sapi Chili Indonesia, hewan ternak ini memiliki berat 1,25 ton.

Sapi Blue Belgian

sapi blue belgian raksasa

www.finedininglovers.com

Di awal tahun 2016 atau tepatnya saat lebaran idul adha, sapi ini pernah booming di medsos dan beberapa media.

Yupz, sapi belgia namanya atau Belgian Blue. Sapi Belgia adalah salah satu sapi pedaging hasil seleksi genetik melalui perkawinan silang, tanpa bantuan rekayasa genetik.

Dengan melakukan seleksi yang ketat dihasilkanlah sapi yang berukuran besar dengan tinggi diatas rata-rata, yaitu 1.2-1.5 m dengan berat 1100-1250 kg.

Bahkan, rekor terbesar dari sapi ini pernah mencapai 1300 kg saat berusia 4 tahun. Berarti beratnya sekitar 2,5 sampai 3 kali berat sapi lokal Indonesia. Dimana yang sebagian besar penduduknya menjadikan daging sapi sebagai salah satu sumber proteinnya.

 

2 Hewan Terbesar Di Dunia: Anjing Raksasa

anjing terbesar di dunia

www.mnn.com

Hewan terbesar selanjutnya adalah Anjing. Nah, anjing yang berhasil masuk dalam salah satu daftar hewan daratan terbesar versi Infosiana.net adalah bernama Hercules.

Anjing ini merupakan jenis anjing yang berasal dari ras mastiff Inggris. Dibandingkan dengan saudara se-spesies-nya, anjing ini memiliki ukuran lebih berat dan lebih besar.

Mengenai ukuran raksasa Hercules, sang pemilik, Mr. Flynn, menyatakan bahwa berat itu didapatkan Hercules dengan diet alami, bukan karena menu diet yang aneh-aneh.

Tinggi anjing ini mencapai 30 inci atau 76 cm dengan berat 250 pon (114 kg) hal ini lah yang menjadikannya sebagai anjing terberat yang masih hidup.

Sebelumnya rekor anjing terberat pernah dipegang oleh jenis serupa yang bernama Aicama Zorba , beratnya mencapai 343 pound atau 155 kg.

3 Hewan Terbesar Di Dunia: Babi

babi terbesar di dunia

www.tandapagar.com

Babi terbesar di dunia

hewan terbesar selanjutnya adalah babi. Babi yang biasa kita temui mungkin beratnya hanya sekitar 200-400 kg. Tapi beda dengan Babi yang satu ini.

Babi terbesar yang pernah masuk dalam Guinness Book of Record adalah babi yang berasal dari provinsi Liaoning, RRC.

Tak tanggung-tanggung babi dengan panjang 2,5 meter ini memiliki berat sekitar 900 kg. Waw. Namun, sayangnya babi raksasa ini tak berumur pajang alias telah meninggal.

Menurut penuturan Xu Changjin, pemilik babi tersebut (Kota Wafangdian), babi ini hanya bisa bertahan hidup selama 5 tahun.

4 Hewan Terbesar Di Dunia: Liger

liger terbesar di dunia

channel.nationalgeographic.com

Liger jangan salah sebut tiger ya karena Liger ini tidak sama dengan Tiger. Liger adalah panggilan untuk hewan yang dihasilkan dari perkawinan silang hibrida antara singa jantan dan harimau betina.

Liger terbesar ini mempunyai nama “Hercules”. Sama seperti anjing mastiff Inggris.

Terakhir, Hercules telah tinggal dan hidup di Jungle Island, Miami. Liger yang mempunyai berat 900 kg ini masuk dalam Guinness Book of Records sebagai kucing terbesar di jagat raya.

5 Hewan Terbesar Di Dunia: Ular Raksasa

 

Ular Raksasa di Kalimantan

ular terbesar di dunia

ytimg.com

Ular yang terlihat pada ini konon mempunyai ukuran sepanjang 30 meter. Ular raksasa ini berhasil ditemukan oleh masyarakat setempat saat melintasi sungai Balek di Kalimantan.

Masyarakat Kalimantan disebut dengan ular Nabau.

 

 

Ular Boa di Cina

ular terbesar

truestrange.com

Ular raksasa ini berhasil ditemukan oleh para pekerja di proyek pembangunan jalan di Cina. Ketika ditemukan ular ini memiliki panjang tubuh sekitar 16 meter.

Ular dengan ukuran tak lazim ini sempat menghebohkan negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia tersebut.

 

6 Hewan Terbesar Di Dunia: Kelinci Raksasa

kelinci terbesar di dunia

www.mirror.co.uk

 

hewan terbesar selanjutnya adalah Kelinci. Amy begitulah si pemiliki kelinci menyebutnya, memiliki berat tubuh diatas rata-rata.

Bayangkan saja, di umurnya yang memasuki 13 bulan hewan pengerat ini mempunyai berat yang melebihi bobot ibunya sendiri, yaitu 33 kg.

Selain itu, panjang tubuh Amy saat ini telah mencapai 130 cm dengan bulu-bulunya yang tebal. Padahal panjang dan berat tersebut hanya bisa dimiliki oleh seekor kelinci sejenis jika telah memasuki usia 5 tahun.

 

7 Hewan Terbesar Di Dunia: Ikan Raksasa

ikan-terbesar di dunia

www.marlinmag.com

 

Satu lagi jenis ikan raksasa yang berhasil ditangkap dan ditemukan oleh manusia. Ikan raksasa ini berasal dari jenis Atlantic Blue Marlin yang mendiami Samudera Atlantic.

Ikan serupa juga pernah berhasil ditangkap pada tahun 1992 oleh Paulo Amorim, seorang nelayan di daerah Perairan Vitoria, Brazil dengan berat mencapai 635 kg.

Meskipun Ikan jenis ini tergolong ikan berukuran besar namun kabar penangkapan ikan tersebut sempat menjadi trending topik di negara tersebut.

Saat ditangkap ikan ini memiliki panjang sekitar 4,3 meter dengan berat 818 kg.

 

8 Hewan Terbesar Di Dunia: Cumi-Rumi Raksasa

cumi cumi terbesar di dunia

www.cepetbanget.com

 

hewan terbesar selanjutnya adalah cumi-cumi, cumi-cumi yang kami maksud adalah Architeuthis princeps yang merupakan salah satu jenis hewan laut dengan ukuran tubuh raksasa, bila kita bandingkan dengan cumi-cumi jenis lain yang biasa kita konsumsi.

Cumi-cumi terbesar ini pernah ditangkap oleh para nelayan dengan berat 490 kg dan panjang sekitar 6 meter.

 

9 Hewan Terbesar Di Dunia: Kepiting Raksasa

kepiting raksasa di dunia

www.youtube.com

Kepiting, siapa sangka hewan yang biasa kita konsumsi ini mampu tumbuh menjadi hewan yang berukuran monster.

Kepiting terbesar yang pernah tertangkap oleh nelayan di kawasan Heda ini diberi nama Crab Kong. Hewan berkaki 8 ini mempunyai garis diameter sepanjang 3 meter.

10 Hewan Terbesar Di Dunia: Buaya Raksasa

buaya-terbesar di dunia

www.thinglink.com

Hewan terbesar selanjutnya bernama Kalia, yaitu seekor buaya raksasa yang menghuni tanaman nasional India, Bhitarkanika National Park.

Tampaknya Guinness Book of Record telah mengukuhkan hewan ini kedalam daftar hewan terbesar di muka bumi untuk kategori Buaya.

Buaya berjenis kelamin jantan ini memiliki panjang 23 kaki (7.01 meter) dengan berat sekitar 2.000 kg atau 2 ton.

Sayangnya hewan ini masih liar dan sangat sulit ditangkap mengingat ukurannya yang luar biasa besar dan tentunya berbahaya.

Status hewan besar saat ini, yaitu terakhir informasi yang kami terima pada Agustus 2016 masih hidup.

11 Hewan Terbesar Di Dunia: Selamander Terbesar

salamander-terbesar di dunia

archaeologynewsnetwork.blogspot.co.id

 

Selamander adalah salah satu jenis hewan amfibi yang umumnya berukuran 20-30 cm. Namun selamander yang ditemukan oleh seorang nelayan di Chongqing, Tiongkok ini ukurannya diatas rata-rata alias nggak biasa.

Hewan raksasa ini ditemukan dengan panjang sekitar 180 cm, dan beratnya 65 kilogram dan diyakini telah berusia 200 tahun (en.wikipedia).

12 Hewan Terbesar Di Dunia: Kelelawar terbesar

kelelawar-terbesar di dunia

www.youtube.com

The Giant golden-crowned flying fox adalah salah satu jenis kelelawar yang memiliki ukuran luar biasa besarnya.

Hewan dengan nama latin Acerodon Jubatus ini memiliki lebar sayap 1,5-1,7 m dan berat berkisar antara 0,7-1,2 kg.

Parahnya lagi, Kalelawar jenis ini tergolong spesies endemik Filipina yang terancam punah dan sudah sangat jarang ditemukan di alam bebas karena perburuan liar disana.

13 Hewan Terbesar Di Dunia: Cacing terbesar

November 2013 lalu, Warga Kamboja dikagetkan dengan ditemukan hewan asing berukuran raksasa.

Karapaia sebuah media asal Jepang yang biasa menginformasikan hal-hal aneh, merilis sebuah video penampakan seekor hewan aneh yang bentuknya mirip dengan cacing raksasa.

Makhluk misterius ini awalnya ditemukan di sebuah kebun milik warga di Kamboja. Spontan hal tersebut mengundang ratusan warga sekitar untuk melihatnya dan memastikan hewan jadi-jadian tersebut.

Seorang narasumber menyebutkan, hewan sepanjang 10 meter ini keluar dari dalam tanah. Belum diketahui secara pasti hewan jenis apakah itu. Namun, sebagian kalangan meyakini ini adalah paus yang terdampar.

Demikianlah sekilas tentang hewan-hewan terbesar di dunia, semoga bisa menambah wawasan teman-teman di rumah.

Hewan-hewan diatas hanyalah sebagian kecil dari informasi yang ada di dunia. Kami akan sangat senang jika teman-teman memberikan informasi baru tentang hewan-hewan terbesar di dunia agar semakin banyak orang mengetahui informasi-informasi di luar sana.

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam hangat Infosiana.net.

Percakapan Obrolan Berakhir

Leave a Reply