24 Cara Sederhana Membahagiakan Istri

Loading...

24 Cara Sederhana Membahagiakan Istri-Sahabat sekalian, mungkin diantara kita sudah tidak asing dengan kata mutiara ini “ Rumahku surgaku”, pepatah ini menggambaran rumah yang penuh kebahagiaan, penuh ketenangan, keharmonisan dan keindahan.

Namun, itu semua tidak akan terwujud jika kita tidak memahami pasangan kita dengan baik, jika kamu adalah seorang suami yang menginginkan rumah tangganya harmonis bak di surga maka lakukanlah hal-hal ini untuk membahagiakan istri.

1# Berdandan yang Bersih dan Wangi Untuk Istri Kamu

Bagi para suami yang merasa kesulitan dan tidak terbiasa berdandan di depan istri, maka hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membahagiakan istri adalah kamu harus selalu berpenampilan menarik di depannya.

Sebagaimana ia melakukan hal itu untuk kamu, dengan begini kamu akan semakin disayang istri.

2# Panggilah Dengan Panggilan yang Indah

Wanita suka dengan bahasa-bahasa yang indah, verbal dan pujian. Dengan cara ini juga, kamu bisa mebahagiakan istri dengan mudah dan sederhana, pastinya tanpa biaya.

Jika kamu memanggilnya dengan panggilan indah dan istimewa yang kamu tujukan khusus untuk dia, maka ini akan menjadi salah satu yang menjadi keharmonisan dalam rumah tangga,

3# Jika Ada yang Salah Dari Istri, Cobalah Sesekali Diam Tidak Berkomentar

Wanita adalah seorang yang orator dalam masalah rumah, apa lagi bagi kamu yang kurang rapih dalam menata rumah.

Jika istri marah membabi buta tidak jelas, maka cukup bagi kamu mendengarkan, dengan begitu istri merasa lega karena telah meluapkan semua kekesalannya.

4# Tersenyum Pada Istri Kamu Setiap Kali Melihat dan Sering Memeluknya

Senyum adalah ibadah, dan itupun berlaku pada istri kita, bahkan kalimat yang paling tepat, senyum kepada orang aja ibadah apa lagi sama istri, orang yang lebih memahami kita lebih daripada orang lain.

Karena dengan tersenyuman kapada isteri, istri merasa diperhatikan dan disayang, dengan begitu rumah terasa nyaman dan bertebaran energi positif.

5# Berterimakasih Setiap Sesuatu yang Istri Lakukan

Jangan anggap remeh kalimat ini, wanita akan mudah tersanjung dengan kalimat-kalimat indah termasuk dengan kalimat terimakasih.

sederhana namun mengetarkan jiwa. Dengan begitu akan timbul rasa sayang antara kamu dan pasangan.

6# Jangan Meremehkan Keinginannya

Jika istri mengingankan sesuatu sebisa mungkin penuhilah, kenapa? Itu juga demi keberlangsungan rumah tangga kamu.

Wanita itu bak ratu dalam istana, perlakukan ia seperti ratu. Biarkan istri merasakan, betapa bahagianya dia menjadi pasangan kita.

Jika kamu bermasalah dalam hal keuangan maka sebaiknya komunikasikan dengan istri.

7# Bercanda dan Bermain Game atau Kuis dengan Istri

Mungkin terkesan kekanak-kanakan tapi ini bisa jadi salah satu cara jitu bagi kamu untuk membahagiakan istri.

Ini perlu kita lakukan, karena kita tidak tahu sepenak dan sejenuh apa dia mengurus kerjaan rumah, dengan begini kamu bisa meringankan sedikit beban dan penak dalam dirnya.

8# Contoh Manusia Terbaik Dalam Berkomunikasi Dengan Keluarga

Dalam urusan rumah tangga, kita patut mencontoh manusia terbaik, Muhammad SAW yang hidup dengan penuh keadilan dan kebijaksanaan.

9# Membantu Pekerjaan Isteri di Rumah

Mungkin kamu menganggap itu adalah kewajiban istri, dalam hal ini kamu tidak sepenuhnya salah, tapi kamu tidak sepenuhnya benar juga.

Alangkah indahnya ketika kamu dapat menyempatkan diri untuk membantu pekerjaan istri di rumah.

10# Bermusyawarah Dalam Mengambil Keputusan

Jika berkaitan dengan urusan-urusan penting dan genting terutama masalah keuangan, sebaiknya kamu komunikasikan terlebih dahulu kepada istri, agar dia merasa ikut andil dalam kesuksesan suami.

11# Menemani Istri Ketika Berkunjung Ke Tempat Saudara Maupun Teman

Mungkin kamu menganggap hal ini sepele, tapi bagi istri ini penting. Istri selalu ingin menunjukkan kepada teman- teman dan saudaranya bahwa kamu dan istri adalah pasangan paling harmonis dan bahagia yang patut mereka contoh.

Loading...

12# Jangan Pelit Kepada Isteri

Berikan kebutuhan istri sesuai kebutuhannya, ketika kamu mengalami kesulitan keuangan sebaiknya kamu komunikasikan kepada istri, agar selanjutnya tidak ada masalah .

13# Menyediakan Kebutuhan Istri Ketika Kamu Pergi

Jika kamu pergi dalam jangka waktu yang lama, maka kamu wajib memenuhi kebutuhan istri selama kamu pergi, bagaimanapun caranya bagaimanapun usahanya, dan yang paling utama adalah kehalalannya.

Jika kamu bukan seorang PNS, maka bekerja keraslah sebelum pergi sebagai tabungan istri di rumah.

14# Jangan Lupa, Berikan Perhatian

Wanita adalah makhluk Allah yang penuh kelembutan dan penuh kasih sayang, dia makhluk yang paling suka jika kamu puji dan perhatikan, jika kamu jarang melakukan hal ini, mulai dari sekarang memberilah perhatian lebih kepada istri namun jangan berlebihan, ini juga untuk ke baikan keluarga kamu.

15# Jaga Kerahasiaan Istri Kamu

Jika wanita suka ghibah, sebenarnya dalam hatinya mengingkari hal tersebut.

Dan seasyik apapaun ia melakukan ghibah dia tidak akan mengumbar persoalan rumah tangganya, maka kamu sebagai suami harusnya mengingatkannya dan jauh lebih baik dalam menjaga rahasia rumah tangga.

16# Mengormati Keluarga Dan Teman Istri Kamu

Memberikan rasa hormat kepada keluarga istri itu sama dengan menghormatinya, jangan lakukan kesalahan dalam hal ini jika kamu ingin menikmati manisnya berrumah tangga.

17# Cemburu yang Sewajarnya

Cemburu adalah bukti cinta sesorang kepada pasangannya, jangan sampai rasa cemburu kamu hilang.

Karena jika ras cemburu hilang, ini bisa menjadi indikasi ketidak harmonisan dalam rumah tangga kamu.

18# Bersabar dan Berlaku Lembutlah Kepada Istri Kamu

Sudah menjadi kodrat, seorang wanita diciptakan sebagai manusia lemah yang membutuhkan suami untuk melindungi, dia akan mudah menganis jika ada masalah, dan ia akan menunujukan kemarahannya dengan mulutnya (baca: ngomel), berbeda dengan kita, jangan sampai emosi membuat kita berbuat kasar kepada istri.

19# Jadilah Pema’af  dan Tegurlah Istri Kamu Dengan Cara yang Baik

Kadang untuk menasehati istri kita membutuhkan waktu yang tepat, jangan sampai tujuan kita yang awalnya baik, berubah menjadi bencana karena momen yang kurang pas.

20# Jadilah Seorang Suami dan Muslim yang Sejati

Untuk memproleh ridha allah Dalam rumah tangga, maka terapkan semua yang pernah dibaca dan dipahami tentang Islam,  dengan arif dan bijaksana.

21# Luangkan Waktu untuk Isteri

Sisakan waktu kamu untuk istri 2 atau 3 jam untuk berbincang dengan istri sebelum tidur.

Meskipun kamu menganggap perbincangan ini tidak penting sama sekali, ini menjadi salah satu kunci keharmonisan keluarga kamu.

22# Ajaklah Isteri Jajan Keluar

Aturlah jadwal pekanan atau bulanan kamu dengan istri untuk dinner di luar rumah, itu bisa menjadi kenangan yang terindah bagi istri, walaupun hanya sekedar makan jagung bkar.

23# Berikan Surprise

membahagiakan istri

7Daftar.com

Hal ini mungkin terkesan kekanak-kanakan, tapi percayalah dengan kamu melakukan ini, hati istri yang semula mendung berubah seketika menjadi bersinar-sinar, dan bunga-bunga.

24# Jangan Lupa Berdoa Kepada Allah Agar Menjadikan Pernikahan Kita Barakah

Selain melakukan usaha-usaha secara nyata dapat membahagiakan istri, kamu juga harus tekun dan taat kepada Allah, dan jangan lupa berdoa kepada Nya demi tercipta keluarga yang harmonis.

Demikian 24 cara untuk membahagiakan istri, Semoga teman-teman di rumah segera melamar kekasih pujaan dengan segera dan secepatnya memesan kartu undangan pernikahan. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

4 Comments

  1. Pengobatan ambeien March 12, 2016
  2. Makinudin March 12, 2016
  3. AdminInfosiana March 12, 2016
  4. Zulfan April 14, 2016

Leave a Reply


Loading...