30+ Model Baju Gamis Muslimah Terbaru, Cocok untuk Pesta & Bumil

Model Baju Gamis Muslim – Baju gamis merupakan salah satu model baju muslim wanita yang banyak digemari.Seiring dengan semakin tingginya kesadaran para muslimah untuk mengenakan pakaian yang syari, baju muslim seperti baju gamis pun semakin banyak tersedia di pasaran.

Baju gamis perempuan kini telah hadir dalam berbagai macam model, warna, dan bahan.

Jenis – jenis Baju Gamis

Baju Gamis Ibu Hamil

baju gamis pesta terbaru

Bagi para muslimah yang sedang hamil, Anda tetap dapat mengenakan baju gamis untuk berbagai acara karena sudah tersedia gamis – gamis yang khusus dirancang untuk ibu hamil.

Bahkan baju gamis ibu hamil modern ini telah hadir untuk berbagai keperluan mulai dari gamis dengan desain casual untuk acara – acara santai hingga baju gamis dengan desain yang formal untuk acara pesta.

Baju gamis untuk ibu hamil memiliki desain yang berbeda dengan gamis pada umumnya yaitu terbuat dari bahan yang lembut, nyaman, dan mudah menyerap keringat.

Desain baju gamis tersebut juga dibuat lebih longgar atau lebih besar di bagian perutnya. Baju hamil tersebut dirancang untuk dapat dipakai sampai kehamilan usia 9 bulan.

Baju Gamis Pesta

baju gamis jaman sekarang,

Sesuai dengan namanya, baju gamis ini dirancang untuk acara pesta. Baju tersebut memiliki desain yang formal dan kadang dilengkapi dengan hiasan atau aksesoris untuk membuat tampilannya semakin terkesan elegan.

Baju gamis pesta juga hadir dalam berbagai macam warna dan motif.

Baju gamis pesta terbaru saat ini menggunakan hiasan dengan warna yang gemerlap seperti warna perak, emas, kuning, atau warna lainnya yang menyala.

Baju gamis ini biasanya menggunakan furing di bagian dalam dan bagian luarnya dapat menggunakan kain satin atau sifon yang tipis.

Selain itu , ada pula baju gamis yang dibuat dengan model baju luar atau outer dan baju bagian dalam sehingga terdiri dari 2 potong pakaian.

Model baju gamis pesta lainnya adalah menggunakan bahan brokat. Bahan ini memiliki kesan yang elegan.

Tetapi biasanya gamis pesta dengan bahan brokat tidak sepenuhnya menggunakan brokat tetapi hanya dijadikan sebagai kombinasi atau hiasan di bagian depan karena bahan ini kurang nyaman jika digunakan langsung untuk pakaian

Baju Gamis Casual

baju gamis ibu hamil modern

Ini adalah jenis baju gamis yang paling banyak digunakan dan paling mudah dijumpai di pasaran. Ada banyak pilihan baju gamis modern terbaru yang hadir di pasaran setiap bulan.

Gamis tersebut ada yang hadir dengan model polos tanpa hiasan, baju gamis dengan hiasan minimalis, baju gamis two pieces yang hadir dalam 2 potong pakaian yaitu berupa baju terusan untuk bagian dalam dan baju atasan, dan model lainnya.

Baju gamis casual cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari–hari dan acara semi formal.

Jenis pakaian ini biasanya terbuat dari bahan yang tipis dan nyaman jika digunakan dalam waktu yang lama.  Desain baju yang casual akan membuat penampilan Anda terlihat santai dan tidak terlihat kaku

Baju Gamis Pengajian

baju gamis renda

Baju gamis juga banyak diminati untuk acara pengajian karena nyaman, syari, dan memiliki tampilan yang elegan. Baju gamis warna putih menjadi pilihan yang populer untuk acara pengajian karena terlihat lebih sopan, rapi, dan juga elegan.

Selain warna putih, baju gamis dengan warna lainnya juga banyak diminati untuk pengajian maupun acara formal lainnya. Baju gamis renda juga banyak diminati untuk pengajian di mana renda tersebut menjadi elemen hiasan pada gamis.

Baju Gamis Kerja

baju gamis jaman sekarang

Selain cocok digunakan untuk acara santai dan pesta, baju gamis juga dapat dipakai untuk pakaian kerja.

Baju gamis untuk kerja memiliki desain yang minimalis tetapi tetap terlihat elegan dan menarik dengan desain bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat sehingga tetap nyaman walaupun dipakai sepanjang hari

Bahan-bahan yang Cocok Untuk Gamis

Ada banyak jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuat baju gamis jaman sekarang di mana setiap jenis bahan memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan memberikan tampilan yang berbeda.

Berikut ini adalah beberapa jenis bahan yang paling populer digunakan untuk membuat gamis dan banyak tersedia di pasaran

Kain Sutera

baju gamis ibu hamil modern

Banyak baju gamis yang menggunakan bahan kain halus, salah satunya adalah kain sutera yang dibuat dari bahan alami ulat sutera.

Kain sutera memiliki karakteristik dingin, halus, dan memberikan kesan yang mewah.

Hal ini membuat kain tersebut banyak dimanfaatkan untuk membuat busana yang eksklusif dan busana resmi, termasuk baju gamis untuk pesta.

Jenis kain sutera termasuk salah satu bahan terbaik dibandingkan jenis kain yang lain.

Dengan kualitas yang bagus tersebut, wajar jika kain tersebut harganya cukup mahal dibandingkan bahan lainnya

Kain Sutra Cina

baju gamis motif bunga

Bahan yang satu ini merupakan kain sutra yang ditenun sederhana. Kain tersebut memiliki karakteristik cukup ringan tetapi tebal.

Kain ini juga sangat lembut dan memiliki permukaan yang polos. Ciri khas lainnya dari sutra Cina adalah tidak bertekstur. Biasanya kain ini tersedia dengan ukuran lebar 1,2 – 1,5 meter

Kain Saudi

baju gamis modern terbaru

Kain Saudi memiliki karakteristik yang dingin dan lebih halus jika dibandingkan kain sutra cina.

Kain ini biasanya memiliki lebar 1,5 m dan hadir dalam berbagai pilihan warna seperti warna hijau, hitam, coklat tua, tosca, pink susu, dan ungu tua

Kain Wolfis atau Kain Wolpeach

baju gamis pesta terbaru

Kain ini juga sering dikenal dengan kain arab dan menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk membuat gamis syar’i.

Jenis kain ini memiliki sifat yang lembut dan juga tebal jadi jika saat dipakai, pakaian dengan bahan ini tidak akan menerawang atau tembus pandang

Kain Satin

Kain satin juga sering disebut dengan kain sutra sintetis. Kain ini terbuat dari serat buatan misalnya polyester.

Kain ini memiliki permukaan luar yang mengkilap dan licin. Bahan ini juga banyak digunakan untuk membuat gamis, khususnya sebagai baju pesta muslimah atau gaun pesta muslimah karena akan memberikan kesan eksklusif, glamour, anggun, dan feminine

Kain Katun

baju gamis perempuan

Ini adalah jenis bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat pakaian, termasuk gamis perempuan.

Katun banyak dipilih karena memiliki banyak keunggulan. Beberapa keunggulan dari katun adalah tidak mudah kusut, terasa dingin, mudah menyerap keringat, warna tidak mudah luntur, dan nyaman dipakai.

Selain itu, bahan ini juga harganya relatif terjangkau dan cocok untuk kegiatan sehari – hari.

Tetapi kekurangan dari bahan ini adalah rentan terhadap jamur dan sifatnya agak sedikit kaku. Saat ini, jenis gamis yang populer adalah yang terbuat dari bahan katun jepang

Kain Jersey

Kain jersey memiliki sifat yang mudah jatuh dan tebal sehingga sangat cocok untuk gamis syar’i. Kain ini terasa dingin saat dipakai dan tidak mudah terawang

Kain Sifon

Bahan yang satu ini memiliki sifat agak tipis, halus, cenderung licin, dan memiliki sifat yang halus.

Bahan ini terlihat kaku saat dilipat. Sifon sangat cocok digunakan gamis syar’I karena mempunyai kesan yang menarik dan mewah

Kain Serena

Ini adalah kain yang memiliki tekstur lembut, padat, dan terasa dingin sehingga nyaman saat dipakai

Kain Jetblack

baju gamis warna putih

Ini adalah jenis kain yang mempunyai permukaan polos dan memiliki karakteristik dingin, lembut, ringan, dan tidak transparan.

Kain ini biasanya diproduksi dengan ukuran lebar 1,15 m dan tersedia dalam satu pilihan warna yaitu hitam

Kain Rayon atau Shantung

Kain ini memiliki karakteristik kaku tetapi halus, lembut, dan dingin sehingga cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis.

Kain ini biasanya digunakan untik gamis dengan corak batik cap atau batik printing. Banyak baju gamis motif bungamenggunakan bahan ini dan katun jepang.

Leave a Reply