11 Negara Paling Aman Di Dunia, No.2 Bakal Bikin Kamu Nggak Nyangka!

Negara Paling Aman di Dunia – Keamanan dari suatu negara sangatlah penting bagi para traveler, apalagi buat kamu yang demen, doyan banget melancong ke luarnya luar luar luar negeri. Artikel ini dijamin Ngena banget buat kamu, iya kamu.

Oleh karena itu untuk melengkapi hobi dan tujuan destinasi kamu pada kesempatan ini kita akan membahas tentang 11 negara paling aman di dunia, bia kamu kamu yang di rumah betah di luar Negeri, sekalian aja jadi TKW cinnt..

For your info ni guys…

Lembaga riset dan organisasi kedamaian, vision of humanity, telah membuat survei negara mana yang aman untuk dikunjungi. Survei ini dilakukan pada tahun 2017 yang lalu, dengan tema global peace index 2017.

Kurang lebih ada 163 negara yang disurvei. Ada banyak faktor yang diperhatikan. Dari kematian, teror politik, angka pembunuhan sampai konflik internal. Semuanya dipertimbangkan dengan sebaik mungkin.

11 Negara Paling dan Teraman Di Dunia

Negara yang disurvei pun tidak terfokus dari satu benua, tapi dari seluruh benua yang ada di dunia ini. ada beberapa negara yang memiliki tingkat keamanan paling bagus. mari kita bahas satu persatu.

11. Jepang

Negara Teraman di Asia

t0urdunia.blogspot.co.id

Negara sakura ini menduduki peringkat ke-11 sebagai negara teraman di dunia. Jepang mendapatkan skor 1.408. jepang juga menjadi satu-satunya negara asia yang masuk ke daftar ini.

Jepang memang pantas masuk ke dalam list ini, karena tingkat keamanannya begitu tinggi. pihak pemerintah memberikan sanksi yang berat bagi pelaku kriminal. Walaupun tingkat kematian disini pun lumayan tinggi.

10. Irlandia

Di tahun lalu, irlandia menduduki peringkat ke-12. Tapi tahun ini berhasil meningkat ke peringkat ke-10. Ini menjadi keberhasilan yang bagus.

Negara yang berada di benua eropa bagian barat ini mendapatkan poin 1.409. hanya beda satu point dari jepang. Irlandia termasuk negara yang memiliki keindahan alam mempesona.sehingga banyak dikunjungi wisatawan.

9. Swiss

Negara swiss sangat terkenal dengan coklatnya dan menjadi negara paling netral di dunia. Tahun ini swiss mendapat peringkat ke-9 dengan skor 1.37.

Ada banyak fakta menarik tentang swiss. Tingkat keamanan disini begitu tinggi. sebagian besar wilayah swiss adalah pegunungan alpen. Bahkan di swiss banyak terdapat kantor dari badan internasional. Seperti WHO. PBB, Ilo dan lainnya.

8. Kanada

Negara paling aman di dunia selanjutnya adalah kanada. Banyak survei yang mengatakan, bahwa begitu banyak orang ingin hidup atau pindah ke kanada.

Kanada seperti memiliki keunikan tersendiri. Bentang alam yang indah dan keramahan penduduknya. Tingkat toleransi disini sangat tinggi. sehingga kebahagiaan penduduknya begitu bagus dan membuat negara semakin aman.

Di kota montreal dan toronto, sering terjadi kemacetan yang parah. Tapi disana jarang terlihat orang memaki atau menyalakan klaksonnya. Semuanya bisa dilakukan dengan teratur.

Bahkan kanada menjadi satu-satunya negara di amerika utara yang masuk ke daftar ini dengan skor 1.371. jadi anda tak perlu ragu untuk berwisata ke kanada.

7. Slovenia

Negara paling nyaman dan aman di dunia

fly.pl

Negara ini terletak di sekitar laut mediterania. Menduduki peringkat ke-7 dan mendapatkan skor 1.364. slovenia memang terkenal sebagai negara yang aman. terutama di daerah eropa tenggara.

Tak hanya dinobatkan sebagai negara teraman. Slovenia juga memiliki pemandangan alam yang indah dan ditambah tata letak kota teratur. Membuat kita senang berjalan-jalan di sekitar kota.

6. Republik Ceko

Siapa yang tidak kenal dengan praha. Kota romantis yang membuat kita betah berlama-lama menelusuri jalan

nya. Dengan bangunan gaya khas eropa yang indah dan jalanan rapi.

Praha terletak di republik ceko. Negara ini masuk ke peringkat ke-6 sebagai negara aman di dunia. Tingkat kriminalitas disini sangat rendah. Jadi aman dikunjungi untuk para wisatawan.

Bahkan buat anda baru saja datang ke kota ini dan melakukan solo traveling. Republik ceko memperoleh skor 1.360 di dalam List ini.

5. Denmark

Denmark masuk ke dalam list ini dan memperoleh peringkat ke-5. Mendapatkan skir 1.337. peringkat yang cukup bagus. bahkan masuk ke lima besar.

Denmark terkenal sebagai negara yang tingkat kebahagiaan penduduknya tinggi. ini pantas, karena negara ini juga memiliki tingkat keamanan yang bagus.

Traveling ke kota denmark, anda akan disuguhi berbagai macam museum dan bangunan yang memiliki arsitektur keren.

4. Austria

Austria terkenal sebagai negara musik. Banyak komposer legendaris berasal dari negara ini. seperti haydn, beethoven, scubert, mozart dan lainnya.

Negara yang bagus dalam pengelolaan anggur ini menduduki peringkat ke-4. Dengan skor 1.265. kalau anda traveling ke negara eropa, wajib mengunjungi austria.

3. Portugal

Ketika mendengar kata portugal mungkin anda akan langsung teringat dengan bintang sepakbola Cristiano Ronaldo. Negara ini menduduki peringkat ke-3 sebagai negara teraman. Dengan skor 1.258.

Disini anda bisa melihat berbagai bentang dengan arsitektur indah. kota madeira dan lisbon termasuk ke dalam kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

2. Selandia Baru

Selandia baru menduduki peringkat ke-2 tahun ini, dengan skor 1.241. negara yang terkenal sebagai rumah para hobbit ini, memang memiliki tingkat keramahan warga yang tinggi.

Kebahagiaan penduduknya pun bagus, karena memiliki tingkat keamanan tinggi. hal ini juga dipengaruhi oleh kemakmuran dari warganya.

Pembunuhan, pencurian dan masalah kriminal lainnya begitu langkah disini. Apalagi selandia baru juga memiliki keindahan alam indah. Jadi aman untuk traveling.

1. Islandia

Negara paling nyaman di benua biru

journal.moselo.com

Peringkat pertama tentunya ada islandia. Sejak tahun 2008, islandia selalu menduduki peringkat pertama. Tahun ini memperoleh skor 1.111.

Dinobatkan sebagai negara paling aman. islandia memiliki keindahan alam begitu indah. bahkan tingkat polusi di negara ini sangat rendah. Inilah yang membuat banyak orang ingin tinggal di islandia.

Terus? kalau kamu bertanyatanya “kok Indonesia nggak masuk ya?”

Admin jawab sih, emang menurut kamu kamu sekalian Indonesia layak dibilang aman?? temen2 pasti tau sendiri jawabanya.

Tapi jika di urutkan berdasarkan kategori yang sama maka Indonesia masih masuk ke 52 besar, masih kalh dengan Australia(12), Singapura (21), Malaysia (29), dan Laos(45).

Nah, akhirnya dari 11 negara paling aman di dunia, kira-kira negara mana yang paling ingin anda kunjungi? Kapan Indonesia masuk ke dalam daftar negara teraman, kita tunggu saja.

Leave a Reply