5 Tanaman Obat Ambeien yang Paling Banyak Dicari, No.3 Mudah Ditemukan!

Loading...

Tanaman obat tradisional ambien – Ketika kita mengalami penyakit ambien, pasti akan sangat menyiksa. Buat duduk pun susah. Ambien atau dikenal dengan wasir merupakan penyakit akibat pembengkakan dibagian usus besar.

Sehingga muncul benjolan di sekitar pantat. Ada banyak sekali penyebab ambeien. Bisa karena kurang minum, terlalu lama duduk dan lainnya.

Ketika tubuh kekurangan air dan serat, maka proses pembuangan tidak lancar. Inilah yang membuat pembengkakan dibagian usus besar.

Kalau sudah parah, ambien harus di operasi. Anda pun bisa mengatasinya dengan bahan alami. Bisa memakai tanaman obat tradisional ambien.

Tanaman Obat Untuk Ambeien

tanaman obat untuk ambien alami

KlikSehat.com

Tidak semua orang berani untuk melakukan operasi. Oleh karena itu mereka lebih memilih memakai bahan alami yang ampuh dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Berikut ini daftar tanaman obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan ambeien.

1. Daun Jambu Biji

Jambu biji ini memiliki manfaat yang banyak sekali. Tidak hanya buahnya saja. Bahkan daun dan batangnya pun memiliki manfaat.

Daun jambu biji ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan ambeien. Kandungan di dalam daun jambu biji, akan membuat pembengkakan ambein kempes.

Ambilah 10 lembar daun jambu biji yang masih muda. Cuci bersih. Tumbuk daun jambu biji sampai halus. Peras dan ambil airnya.

Campurkan perasan air daun jambu biji dengan pisang ambon yang sudah di jus. Minum tiga kali sehari, sampai penyakit sembuh. Untuk rasa yang lebih enak, tambahkan sedikit susu,

Disamping daun jambu biji, tanaman obat ini juga bisa kita gunakan buahnya sebagai obat tradisional untuk penyakit demam berdarah.

2. Akar Jeruk Nipis

Akar jeruk nipis juga bisa digunakan untuk tanaman obat tradisional ambeien. Ada banyak kandungan, yang akan membuat ambeien anda cepat sembuh, ambilah lima buah akar jeruk nipis.

Jemur sampai kering lalu cuci bersih. Rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih. Minum air rebusan tersebut dua kali sehari. Anda juga bisa memakainya untuk membasuh di area miss v. Sehingga lebih cepat kempes membengkaknya.

Loading...

Sedangkan Buahnya juga bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk penyakit usus buntu.

3. Bawang Putih

Dari dulu bawang putih sudah terbukti untuk menyembuhkan ambeien. Bahkan sudah ada studi yang menelitinya.

Kandungan zat yang ada di bawang putih, akan menghilangkan nyeri akibat ambeien dan menyembuhkannya dengan cepat.

Ambilah 5 buah bawang putih. Kemudian haluskan. Oleskan sedikit dibagian anus yang dekat dengan pembengkakan ambeien.

Lakukan perawatan ini secara rutin sampai sembuh. Hati-hati pada saat mengolesnya dan tak perlu dibiarkan terlalu lama. Karena bisa membuat kulit infeksi.

Selain bisa digunakan sebagi obat ambien secara alami, Bawan putih juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi secara alami dan teruji ampuh.

4. Tanaman Pegagan

Tanaman liar ini ternyata memiliki manfaat yang banyak sekali. Sering dianggap rumput liar. Banyak tumbuh di pinggir sawah atau di pinggir jalan.

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa pegagan bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Termasuk menyembuhkan ambeien serta obat alami untuk penyakit paru-paru.

Anda bisa mengkonsumsi pegagan sebagai lalapan. Atau merebusnya sampai mendidih. Minum air rebusanya dua kali sehari.

Ini akan membantu menyembuhkan ambeien dengan lebih cepat. Anda juga bisa mengolahnya menjadi berbagai jenis makanan.

5. Tanaman Adas

 

obat tradisional untuk ambien

www.sistemhidroponik.com

Tanaman adas sering digunakan untuk melancarkan air susu asi. Tapi juga bisa digunakan untuk menyembuhkan ambeien.

Adas memiliki bentuk seperti ekor kuda, banyak tumbuh di daerah pengunungan. Sering diolah menjadi makanan yang enak.

Anda bisa mengkonsumsi adas untuk masakan atau merebusnya. Kemudian minum air rebusan adas, sehari sekali.

Anda tinggal memilih dari tanaman obat tradisisonal ambeien diatas. Tak perlu memakai semua bahan tersebut. Cukup pilih salah satu.

Kalau dalam waktu satu minggu tidak ada perubahan dan semakin besar. Lebih baik untuk membawanya ke dokter. Kalau dibiarkan dan semakin membesar, akan membuat parah.

Anda harus segera dioperasi, karena akan menganggu pergerakan anda. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply


Loading...