5 Tanaman Obat Tradisional ini Bisa Menyembuhkan Asam Lambung Dengan Cepat

Loading...

Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Asam Lambung – Terjadinya Asam lambung dikarenakan peningkatan asam di dalam lambung. Bisa disebabkan oleh berbagai faktor Bisa karena mengkomsumsi makanan yang mengandung asam tinggi. Seperti nangka, durian, kopi dan lainnya. Bisa dikarenakan telat makan, kurang tidur, makan pedas, asam, minum minuman beralkohol. Bersoda dan lainnya.

Asam lambung bisa dialami oleh siapa saja, dari anak kecil sampai orang dewasa. Ketika asam lambung naik, akan membuat perut perih dan mual. Jika dibiarkan terus menerus, dapat mengakibatkan dinding lambung terluka. dan Anda harus segera mengobatinya.

Ada banyak tanaman obat tradisional asam lambung yang bisa anda pakai.

Tanaman herbal untuk asam lambung

Dengan mengkonsumsi semua tanaman herbal dibawah ini, maka mudah-mudahan dapat membantu menyembuhkan penyakit asam lambung anda dengan cepat. Berikut ini penjelasannya.

1. Kunyit

Dari dulu kunyit sudah terpercaya untuk mengatasi masalah pada perut. Termasuk asam lambung. Kunyit mengandung caffed acid yang memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri.

Selain itu kandungannya juga bisa menetralkan asam lambung anda. Siapkan 2 buah kunyit. Kupas kemudian parut. Peras dengan cara disiram air panas. Ambil air perasannya kemudian minum 2 kali sehari. Pada pagi dan malam hari. Bisa menambahkan sedikit madu, untuk rasa yang lebih enak.

2. Lidah buaya

Lidah buaya sering digunakan untuk menyuburkan rambut atau mengatasi jerawat. Tapi tahukah anda kalau lidah buaya bisa digunakan untuk menyembuhkan asam lambung secara alami. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui hal ini.

Tapi kandungan didalam lidah buaya, memang bisa menetralkan asam lambung anda. Untuk pembuatan ramuannya harus berhati-hati. Karena kalau salah membuat, rasanya tidak enak. Keringkan lidah buaya, kemudian blender sampai halus.

Buatlah menjadi jus lidah buaya. Tambahkan perasan jeruk nipis atau madu, supaya rasanya semakin enak. Konsumsi jus lidah buaya ini secara rutin, sampai kadar asam lambung normal.

Tidak hanya itu lo guys

Tanaman obat herbal ini juga bisa dijadikan sebagai obat alami untuk penyakit herpes serta menyembuhkan infeksi saluran kencing secara alami.

Loading...

3. Pisang raja

tanaman herbal untuk asam lambung

umad.com

Pisang raja termasuk tanaman obat tradisional asam lambung yang mudah untuk ditemukan. Bahkan anda bisa mengkonsumsinya setiap hari.

Kandungan didalam pisang raja, dipercaya mampu melindungi selaput pada lambung, sehingga asam lambung akan terjaga kadarnya.

Anda bisa mengkonsumsi langsung setiap hari, dibuat jus pisang atau dibuat tepung pisang. Kemudian dikonsumsi setiap hari. Ini akan membuat penyakit asam lambung anda sembuh.

4. Manggis dan asam jawa

Dua kombinasi tanaman ini sangat ampuh untuk menyembuhkan asam lambung anda secara tradisional. Zat di dalam manggis, akan menetralkan asam lambung anda dan asam jawa sendiri akan membuat dinding lambung semakin kuat.

Asam jawanya yang digunakan adalah kulit batangnya. Rebus batang kulit dan kulit manggis menjadi satu. Kemudian minum air rebusannya secara rutin. Anda juga bisa minum ekstrak kulit manggis yang banyak dijual di pasaran.

5. Mentimun

Mentimun sering digunakan untuk lalapan atau mengatasi jerawat. Tapi kandungan didalam mentimun ternyata mampu dijadikan sebagai obat tradisional asam lambung anda.

Anda bisa makan mentimun seperti lalapan atau dibuat menjadi jus mentimun. Jumlah yang di konsumsi, tergantung dengan tingkat keparahan dari penyakit anda. Semakin parah, harus semakin banyak mentimun yang dikonsumsi.

Selain mengkonsumsi tanaman obat tradisional asam lambung. Anda juga harus mencegah dan menghindari semua penyebab asam lambung meningkat.

Jangan konsumsi durian atau nangka. Kurangi minum alkohol dan soda. Selain itu jangan terlalu banyak konsumsi makanan pedas atau asam. Kurangi semua makanan yang menyebabkan asam lambung anda semakin naik.

Anda juga bisa mengkonsumsi daun sembung, kencur dan lainnya untuk mengobati asam lambung. Itulah sedikit informasi yang diberikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply


Loading...