6 Tanaman Obat Tradisional Ini Mampu Menyembuhkan Asam Urat Dalam Waktu Singkat

Loading...

Tanaman obat tradisional asam urat – Asam urat termasuk penyakit yang sering kita temukan di masyarakat umum. Bahkan saat ini tak hanya orang tua saja yang mengalaminya. Tetapi juga anak muda.

Asam urat merupakan penyakit yang diakibatkan oleh kadar purin yang tinggi di dalam jaringan tubuh. Kandungan purin yang terlalu tinggi, akan menumpuk di persendian dan akhirnya mengakibatkan peradangan.

Biasanya rasa nyeri terjadi di bagian jari kaki, jari tangan, pergelangan tangan lutut atau kaki. Zat purin banyak terdapat di daging, bayam, kacang, jamur dan lainnya.

Sebenarnya tubuh membutuhkan purin, tapi dalam kadar yang cukup. Kalau terlalu tinggi, akan berbahaya. Dibandingkan memakai obat kimia, lebih baik memakai obat tradisional yang aman. Berikut ini tanaman obat tradisional asam urat yang paling ampuh.

Tanaman obat paling ampuh untuk asam urat

Gunakan semua tanaman obat dibawah ini, jika anda ingin mengobati asam urat dengan cepat, tanpa efek samping yang berbahaya.

1. Brotowali

Tanaman herbal ini sering digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Termasuk asam urat. Rasannya pahit tapi mengandung berbagai zat yang berguna.

Kandungan didalam brotowali, akan membantu menghancurkan purin dan membuat kandungan purin dalam tubuh berkurang. Anda bisa merebus brotowali dan meminum airnya. Atau membuat jus dari brotowali.

Untuk menghilangkan rasa pahitnya, bisa ditambah dengan sedikit madu. Selain bisa menyembuhkan asam urat. Brotowali juga bisa menyembuhkan kolesterol, tekanan darah tinggi, menyembuhkan diabetes dan masih banyak lainnya.

2. Sambiloto

Sambiloto bisa digunakan sebagai tanaman obat tradisional asam urat. Sambiloto mengandung zat keton, aldehid, flavanoid, alkane dan mineral lainnya.

Semua kandungan tersebut sangat ampuh untuk mengobati penyakit asam urat anda. Bisa mengurangi kandungan purin didalam tubuh dan rasa nyeri akibat asam urat pun hilang.

Anda hanya cukup merebusnya dengan 2 gelas air. Didihkan kemudian minum 2 kali sehari. Sampai rasa nyeri akibat asam urat anda sembuh.

Selain bisa menyembuhkan asam urat. Sambiloto juga bisa menyembuhkan Usus buntu secara alami, kolesterol, tekanan darah tinggi, dan masih banyak lainnya.

Loading...

3. Kumis kucing

tanaman obat untuk menyembuhkan asam urat

seldomscenephotography.com

Mungkin anda sudah tidak asing dengan tanaman tradisional ini. Kumis kucing memang sering digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Termasuk mengobati asam urat.

Tanaman liar ini mudah ditemukan, karena bisa tumbuh dimana saja. Anda bisa menanamnya di halaman rumah. Untuk hiasan dan bisa digunakan untuk obat, kumis kucing bersifat diuretik dan mengandung zat orthosiphonin glikosida.

Zat tersebut dapat membantu mengeluarkan purin melalui urin. Sehingga kadar purin didalam tubuh anda berkurang. Cukup rebus kumis kucing dan minum 2 kali sehari.

4. Daun salam

Daun salam sering digunakan untuk penambah rasa masakan. Ternyata daun salam ini, tidak hanya berguna untuk bumbu masakan saja. Tetapi juga bisa menyembuhkan penyakit asam urat anda.

Kandungan didalamnya, bisa menghancurkan purin dalam darah dan dikeluarkan lewat urin. Kandungan didalamnya antara lain tanin, flavanoid, dan minyak atsiri.

Cara membuat ramuannya, dengan menyiapkan 10 lembar daun salam muda, kemudian rebus dengan 2 gelas air. Biarkan mendidih dan minum 2 kali sehari secara rutin.

5. Teh hijau

Teh hijau tidak hanya digunakan untuk program diet anda. Tetapi juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Kandungan polifenol, epigallocatechin 3 gallate pada teh hijau bisa membantu menghancurkan penumpukan asam urat.

Selain itu bisa mencegah terjadinya peradangan. Anda bisa minum teh hijau 2 hari sekali. Selain bisa menurunkan berat badan, juga bisa menyembuhkan penyakit asam urat anda.

Masih banyak tanaman obat tradisional asam urat yang bisa anda gunakan. Penggunaanya harus rutin dan dilakukan terus menerus. Selain itu harus mengurangi makanan yang bisa menyebabkan asam urat. Sehingga penyakit anda cepat sembuh.

Artikel di blog ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional.

 

Leave a Reply


Loading...