5 Tanaman Obat Tradisional Asma yang Paling Efektif Tanpa Obat Dokter!

Loading...

Tanaman obat tradisional asma – Asma merupakan satu diantara beberapa penyakit pernafasan yang terjadi akibat adanya peradangan dan penyempitan saluran pernafasan.

Indikasi yang paling jelas terjadinya asma adalah sesak nafas, nyeri dada dapat pula disertai batuk-batuk. Penyakit ini tergolong penyakit berbahaya, karena menyerang pernafasan manusia.

Bahayanya pula asma tidak pandang bulu siapa yang akan mengalaminya, orang tua, dewasa hingga anak-anak dapat terserang asma. Bergantung pada obat kimia bukan jadi jalan terbaik. Cobalah beralih dengan tanaman obat tradisional asma berikut ini.

Tanaman Obat Tradisional Untuk asma

tanaman obat untuk penyakit asma

helloteacup.com

1. Ginkgo biloba

Tanaman asal china ini sudah sangat dikenal akan khasiatnya. Bahkan dinegara asalnya, tanaman ini sering dipergunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit termasuk obat asma herbal.

Didalamnya terdapat senyawa ginkgolide ialah senyawa antioksidan dan anti-inflamasi. Dimana senyawa ini akan mengurangi peradangan di saluran pernafasan dan dapat melegakan saluran pernafasan.

Pertama siapkan 4-5 helai daun ginkgo biloba, rebus bersama 3 gelas air, sisakan hingga 1 gelas saja. minum air rebusan ini secara langsung.

Selain itu tanaman obat ini biasa dijadikan sebagai salah satu obat alami untuk keluhan pria dewasa, ejakulasi dini.

 

2. Putri malu

Tanaman obat tradisional asma ini tergolong tanaman liar yang sangat mudah ditemukan diberbagai tempat.

Daun yang sensitif dengan sentuhan ini mengandung senyawa alkaloid yang membantu mengeluarkan dahak yang sering menghambat laju saluran pernafasan.

Caranya tak berbeda jauh dengan pengolahan tampal besi tadi, cukup rebus 30 gram putri malu dengan 400 cc air. rebus hingga menyisakan air 200 cc saja, saring dan konsumsi 2 kali sehari.

3. Kemangi

Pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini, bahkan sering sekali dijadikan lalapan. Daun kemangi memiliki sifat anti-inflamasi yang diperlukan bagi tubuh untuk mengatasi berbagai penyakit seperti asma, bronkitis, batuk dan juga flu.

Loading...

Cukup menyiapkan 3 hingga 4 helai daun kemangi, campurkkan dengan air untuk dijadikan jus. Agar lebih nikmat dapat pula ditambahkan madu, jangan lupa konsumsi secara rutin dua kali sehari.

Selain enak ntu lalapan siapa sangka kalau daun kemangi ini kaya akan manfaat, salah satunya untuk mengobati keluhan wanita berupa keputihan yang sangat mengganggu.

4. Tampal besi

Dari namanya bukan berarti tampal besi adalah nama atau jenis dari besi, dia adalah tanaman yang sedikit beracun tapi tidak membahayakan tubuh.

Di China tanaman ini sangat sering dipergunakan mengobati berbagai macam penyakit termasuk asma. Didalamnya terdapat flafonoid yang berperan sebagai agen anti-inflamasi yang mampu menyembuhkan peradangan dalam saluran pernafasan.

Langkah pembuatan ramuannya tidak sulit, cukup menyiapkan 15 gram daun tampal besi. Rebus dalam 3 gelas air, dan tunggu hingga menyisakan 1 gelas air saja. Saring dan minum air rebusan obat asma alami paling ampuh ini secara berkala 2 kali sehari.

5. Kemukus

tanaman obat alami untuk penyakit asma

www.kinisehat.com

Sebagian orang pasti masih merasa asing akan tanaman ini, padahal tanaman ini sangat mudah ditemukan. Beberapa orang bahkan sering mengkonsumsinya dijadikan lalapan.

Kemukus memiliki biji seperti lada hitam, biji inilah yang dipercaya mengatasi asma. Biji kemukus mengandung senyawa minyak atsiri, dimana minyak ini akan bermanfaat sebagai aroma terapi dan melegakan pernafasan.

Caranya siapkan 15 gram biji kemukus, lalu rebus dalam 2 gelas air. saat air rebusan tinggal satu gelas, matikan api dan saring. Segera minum air rebusan setelah hangat.

Sangat mudah bukan mengatasi asma dengan beberapa tanaman obat tradisional asma tersebut? Anda juga tidak perlu ketergantungan pada obat kimia yang memiliki efek samping.

Bahan alami ini akan lebih efektif bila dikonsumsi secara rutin. Berbeda dengan bahan kimia, bahan alami tidak akan memberikan efek samping, sebab dari bahan alami.

Leave a Reply


Loading...