Inilah 5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menghancurkan Batu Ginjal, No.3 Banyak Kita Temukan!

Loading...

Tanaman Obat Tradisional batu ginjal – Ginjal adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting, keduanya harus berfungsi sebagai mana mestinya demi kelancaran hidup setiap manusia.

Ginjal akan membantu mendetoksifikasi serta menyaring kotoran dari darah serta produk-produk limbah didalam tubuh dan membuangnya melalui urine.

Batu ginjal merupakan bahan kristal mineral yang terbentuk dalam saluran kemih pada ginjal yang menyebabkan kerja ginjal terganggu.

Batu ginjal tergolong penyakit yang berbahaya, jadi harus segera diatasi dengan cepat. Enggan menggunakan obat kimia? Cobalah beralih menggunakan tanaman obat tradisional batu ginjal seperti berikut ini.

Tanaman Obat Tradisional batu ginjal

tanaman obat untuk menghancurkan batu ginjal

CureJoy.com

1. Kumis kucing

Tanaman kumis kucing sangat mudah tumbuh di sekitar kita, bentuknya yang unik dan lucu seperti kumis membuatnya dikenal dengan kumis kucing.

Ternyata kumis kucing tersebut dipercaya secara turun temurun mampu mengatasi batu ginjal. Caranya mudah saja, siapkan beberapa lembar daun kumis kucing, lalu rebus didalam 3 gelas air hingga mendidih. Matikan api dan minum air rebusan tadi secara berkala dan rutin.

Jika Anda memiliki masalah dengan kadar asam urat yang tinggi maka tanaman obat tradisional ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda dan keluarga untuk menyembuhkan asam urat Anda secara alami.

2. Mengkudu

Buah mengkudu memang memiliki rasa pahit serta aroma khas yang kurang disukai. Namun buah ini memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan tubuh, termasuk mengatasi batu ginjal.

Didalam buah mengkudu, terdapat berbagai kandungan seperti antioksidan, vitamin C, alkoloid dan senyawa lainnya yang berguna pula untuk menurunkan kadar gula darah, meluruhkan batu ginjal, radang ginjal dan masih banyak lagi.

Cara mengolah tanaman obat tradisional batu ginjal ini siapkan beberapa buah mengkudu, cuci bersih dan potong-potong.

Masukkan kedalam blender dan tambahkan air matang secukupnya dan blender. Saring dan minum jus mengkudu secara rutin dan berkala.

Loading...

Selain menjadi obat alami bagi penderita batu ginjal, siapa sangka tanaman obat ini bisa dijadikan sebagai obat alami untuk usus buntu Anda tanpa merasakan pesakitan di meja operasi.

3. Daun seledri

Daun seledri sering kali dipergunakan untuk penyedap rasa pada sop, atau jenis makanan lainnya. ternyata fakta dibalik penyedap rasa alami ini juga dipergunakan untuk obat herbal batu ginjal.

Ada beberapa cara pengolahan, pertama dengan direbus kemudian air rebusan itu diminum. Atau diblender, caranya ambil satu genggam seledri, tambahkan 2 gelas air matang dan blender. Minum jus seledri ini secara rutin.

Bagi Anda penderita darah tinggi atau hiperensi maka tanaman obat ini bisa menjadi salah satu solusi untuk menurunkan tekanan darah tinggi Anda secara alami.

4. Jeruk nipis

Jeruk yang satu ini memiliki rasa asam yang lebih dibandingkan jeruk biasa. Tapi kandungan asam sitrat didalamnya inilah yang mampu mengatasi batu ginjal.

Bila anda mampu dan berani, dapat mengkonsumsi jeruk nipis secara langsung. Atau dibuat minuman, peras 1 jeruk nipis, tambahkan air matang (lebih dianjurkan air hangat) dapat pula tambahkan madu.

Sebaiknya minumlah air jeruk nipis ini saat malam hari sebelum tidur agar tanaman obat batu ginjal ini bekerja lebih efektif.

Selain itu, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk penyakit amandel.

5. Lemon dan minyak zaitun

tanaman obat untuk menghancurkan batu ginjal

balikpapan.prokal.co

Lemon dan minyak zaitun sudah lebih dikenal untuk bahan alami kecantikan, khususnya dalam perawatan kulit. Tapi masih banyak yang belum mengetahui bahwa kombinasi keduanya dapat membantu menghancurkan batu ginjal.

Vitamin C dan antioksidan dalam lemon sangat tinggi. Sehingga lemon akan mampu memperbaiki sel-sel rusak dalam tubuh.

Sedangkan minyak zaitun memiliki kandungan mineral dan vitamin yang kompleks. Cara mengkombinasikan kedua bahan berkhasiat ini mudah sekali, campur jus lemon dengan minyak zaitun dan segera minum.

Dari kelima bahan tanaman obat tradisional batu ginjal ini semuanya memiliki cara pengolahan yang sangat mudah bukan? semua bahan yang diperlukan pula mudah sekali dijumpai.

Kendati demikian, tetap periksakan kondisi ginjal anda, apakah batu ginjal telah berkurang atau bahkan telah menghilang.

Leave a Reply


Loading...