5 Tanaman Obat Tradisional Batuk Pilek Yang Cocok Untuk Semua Usia Tanpa Efek Samping

Loading...

Tanaman obat Tradisional batuk pilek – Pada kondisi pancaroba memang membutuhkan kita untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak terserang penyakit flu.

Penyakit flu yang menjalar keseluruh tubuh akan sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari karena sakit kepala yang terasa bisa membebani kita.

Tidak hanya itu saja, flu juga bisa menyebabkan kita meriang selama beberapa hari. Oleh karena itu akan lebih baik menggunakan obat alami seperti tanaman obat tradisional batuk pilek yang aman digunakan.

Tanaman obat Tradisional batuk pilek Untuk semua Usia Tanpa efek samping

tanaman obat alami batuk pilek

mnn.com

Untuk mengetahui apa saja tanaman yang bisa digunakan sebagai obat batuk pilek bisa disimak di bawah ini.

1. Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai obat batuk pilek. Tanaman herbal untuk batuk pilek ini kaya akan vitamin C yang bisa menguatkan sistem imun dalam tubuh.

Selain itu, lemon ini juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dimiliki oleh zat flavonoid. Flavonoid ini bermanfaat untuk mencegah peradangan pada tubuh.

Untuk mengobati batuk pilek menggunakan lemon sangatlah mudah. Caranya yaitu dengan mengkonsumsinya selama 3 sampai 4 kali dalam sehari sampai sembuh dengan dicampur air hangat.

Selain ampuh dijadikan obat batu pilek alami, ternyata Lemon juga sangat ampuh untuk dijadikan obat alami batu Ginjal yang sangat menyiksa

2. Serai

Serai yang banyak dikenal sebagai bumbu dapur ini ternyata mampu meredakan penyakit flu dan batuk. Dari beberapa penelitian menyatakan bahwa tanaman obat batuk pilek ini memiliki efek anti bakteri yang bisa membunuh virus dalam tubuh yang mengakibatkan flu serta batuk.

Tidak hanya itu saja, serai juga bisa memperkuat imun tubuh dengan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya.

Untuk membuat ramuan ini kalian bisa mencampurnya dengan teh. Untuk meningkatkan imun tubuh maka akan lebih baik bila dikonsumsi setiap hari.

3. Sambiloto

Tanaman sambiloto memiliki banyak khasiat seperti menurunkan tekanan darah, demam, dan juga menghambat pertumbuhan parasit malaria dan tubuh.

Loading...

Selain itu masih banyak lagi khasiat yang bisa diambil dari daun sambiloto yang mana bisa untuk mengobati batuk dan juga pilek.

Seperti yang dilansir dari beberapa situs kesehatan menyatakan bahwa ekstrak dari daun sambiloto ini bisa meringankan gejala flu seperti hidung mampet, nyeri tenggorokan, serta batuk-batuk.

Percampuran antara tanaman obat untuk batuk pilek yaitu sambiloto dengan gingseng akan sangat membantu mempercepat kekebalan tubuh kalian.

Buat Anda yang memiliki keluhan asam urat yang tinggi maka tanaman obat yang satu ini bisa dijadikan salah satu altenatif pengobatan asam urat secara alami.

4. Jahe

Rempah yang bisa dijadikan sebagai obat batuk pilek yaitu Jahe. Jahe ini memang sudah terkenal khasiatnya diseluruh dunia. Banyak yang menggunakan jahe sebagai jamu, penyedap masakan dan juga obat.

Jenis rempah yang satu ini digolongkan ke dalam tanaman herbal paling atas yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Salah satu khasiat jahe yang paling populer adalah obat flu dan batuk. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya bisa menguatkan sistem tubuh yang memberikan efek anti-inflamasi, analgesik dan juga antioksidan.

Cara membuat ramuan ini yaitu dengan memarut terlebih dahulu kemudian direbus dengan air. Setelah itu disaring dan diminum air rebusan jahe tersebut. Kalian bisa mengkonsumsinya 2 kali sehari.

Selain bisa dijadikan obat batuk pilek secara alami, jahe juga bisa diramu menjadi obat tradisional bagi penderita rematik yang telah teruji khasiatnya.

5. Kencur

tanaman obat tradisional batuk pilek

Acaraki.gitugini.com

Tanaman obat batuk pilek yang mudah di dapatkan yaitu kencur. Hampir semua rumah memiliki kencur karena memang tanaman yang satu ini biasanya digunakan untuk penyedap rasa dan bahan pewarna alami.

Kencur ini ternyata bisa digunakan sebagai obat batuk dan pilek apabila dicampur dengan susu. Untuk membuatnya yaitu dengan memarut kencur sampai halus.

Kemudian rebus dengan air dan saring. Air saringan tersebut dicampurkan dengan susu dan bisa dikonsumsi 2 kali dalam sehari.

Bai ANda yang memiliki masalah dengan asam lambung kencur bisa menjadi salah satu pilihan untuk menurunkan asam lambung Anda secara alami.

One Response

  1. desy October 30, 2017

Leave a Reply


Loading...