5+ Tanaman Obat Tradisional Penurun Darah Tinggi yang Paling Simple, No 3 Ada di Dapur!!

Loading...

Tanaman Obat Tradisional Penurun Darah Tinggi – Penyakit darah tinggi atau hipertensi termasuk penyakit yang mematikan. Ketika tekanan darah terlalu tinggi, bisa menyebabkan struke dan serangan jantung.

Tekanan darah normal pada manusia sekitar 120/80 mm hg. Jika lebih tinggi dari itu, bisa disebut sebagai darah tinggi.

Penyakit darah tinggi bisa dialami oleh siapa saja. Penyebabnya bisa karena pikiran, keturunan atau seiring bertambahnya usia.

Selain bisa diatasi dengan olahraga, darah tinggi juga bisa diatasi dengan konsumsi tanaman obat tradisional darah tinggi. Dengan memakai bahan alami akan lebih cepat dan mudah untuk membuatnya.

Resep obat herbal untuk darah tinggi

obat alami darah tinggi

www.anggaputra.com

Banyak orang yang lebih percaya dengan obat herbal dibandingkan dengan obat kimia. Hal ini dikarenakan obat herbal tidak akan merusak kerja ginjal.

Ada banyak obat herbal yang bisa digunakan untuk menyembuhkan darah tinggi. Berikut ini daftarnya.

1.  Belimbing wuluh

Belimbing wuluh sering digunakan untuk bahan masakan. Anda juga bisa menggunakannya untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

Belimbing wuluh mengandung diterpen alkohol asiklik dan flavanoid yang bisa membantu menurunkan tekanan darah anda. Gunakan tanaman obat ini juga untuk menurunkan kadar kolesterol Anda secara alami.

Ambilah 5 buah belimbing wuluh. Cuci bersih dan potong-potong. Rebus dengan memakai 3 gelas air. Didihkan sampai tersisa 1 gelas saja, saring dan konsumsi setiap pagi secara rutin.

2. Daun Seledri

Seledri akan bekerja sebagai penghambat enzim angiotensin converting, sehingga tekanan darah semakin menurun.

Didalamnya mengandung apigenin, isokuersetin, flavanoid dan apiin. Ketika mengkonsumsi obat ini, jangan dicampurkan dengan dalteperin, aspirin dan warfarin karena akan mengakibatkan pendarahan.

Ambilah 250 gram seledri kemudian rebus sampai mendidih. Saring airnya kemudian konsumsi airnya secara rutin. Untuk ibu hamil dan menyusui lebih baik untuk tidak mengkonsumsi ramuan ini.

Loading...

3. Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki manfaat yang banyak sekali. Tidak hanya sebagai anti kanker, juga bisa menurunkan tekanan darah.

Kandungan didalam sirsak akan mengurangi resistensi pada pembuluh darah perifier. Tanaman obat tradisional darah tinggi, memang sudah terbukti ampuh.

Cara membuat ramuannya pun mudah. Ambulah 10 lembar daun sirsak yang tidak begitu mudah dan tidak begitu tua. Cuci bersih dan cuci dengan 2 gelas air sampai mendidih. Minum air rebusannya setiap pagi secara rutin.

Selain dijadikan sebagai obat herbal untuk darah tinggi, ternyata daun sirsak juga bisa digunakan sebagai salah satu obat tradisional untuk penyakit rematik.

4. Jinten hitam

Rempah-rempah ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara ampuh untuk menurunkan darah tinggi. Kandungan didalam jinten hitam, akan menghambat kanal ca, ace inhibitor dan diuretic.

Sudah banyak uji klinis tentang manfaat jinten hitam untuk darah tinggi. Ambilah satu sendok teh minyak jintan hitam. Campurkan dengan madu dan minum tiga kali sehari secara rutin.

Disamping dapat mengobati darah tinggi secara alami, Jnten hitam juga bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk penyakit herpes.

5. Mentimun

tanaman untuk darah tinggi secara tradisional

Merdeka.com

Mentimun juga bisa digunakan untuk menurunkan darah tinggi. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai lalapan atau dibuat jus mentimun.

Dosisnya harus tepat, jika terlalu banyak tekanan darah anda akan ngedrop. Jadi ketika konsumsi mentimun, harus cek tekanan darah anda secara rutin. Buat kamu yang memiliki masalah dengan Asam lambung, timun juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyembuhkan asam lambung Anda secara alami.

Selain tanaman obat tradisional darah tinggi diatas, anda juga bisa menggunakan kumis kucing. Pule pandak, mengkudu dan lainnya untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi.

Jangan lupa untuk hindari hal-hal yang menyebabkan tekanan darah semakin tinggi. Kurangi stres berlebihan, olahraga teratur dan kurangi makanan penyebab darah tinggi. Jika tubuh terasa pusing dan lemas, lebih baik untuk segera cek ke dokter.

Mungkin tekanan darah anda terlalu tinggi. Jika dibiarkan akan menyebabkan struke dan serangan jantung. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply


Loading...