5 Tanaman Obat Tradisional Hernia yang Bisa Anda Coba Di Rumah

Loading...

Tanaman Obat Tradisional Hernia – Pengobatan dengan menggunakanbahan alami memang saat ini menjadi alternative yang bisa anda pilih. Setelah anda melakukan pengobatan dokter selanjutnya anda bisa melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan tradisional untuk mendukung penyembuhan.

Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan ketika seseorang melakukan pengobatan secara tradisional seperti biaya yang lebih terjangkau, tidak ada efek samping seperti ketika mengkonsumsi obat kimia, serta anda bisa meraciknya sendiri.

Penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan tanaman herbal salah satunya adalah hernia. Penyakit ini sangatlah mengganggu sehingga mengetahui tanaman obat tradisional hernia akan sangat bermanfaat untuk anda.

1. Buah kecipir

obat hernia alami murah

rina-dapurmanis.blogspot.co.id

Bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati hernia adalah buah kecipir. Buah ini bisa menjadi obat alami yang sangat aman dan juga efektif jika anda lakukan dengan teratur dan telaten.

Cara untuk membuat ramuannya adalah dengan mengambil buah kecipir yang masih muda lalu di cuci. Selanjutnya potong kecil-kecil dan tambahkan irisan bawang merah yang sudah di bersihkan.

Kedua bahan tersebut tumbuk halus dan setelah halus, anda bisa mengolesakannya di bagian perut yang sakit.

2. Adas pulowaras

Tanaman obat tradisional penyakit hernia yang selanjutnya adalah tanaman adas pulowaras yang di kombinasikan dengan buah ciplukan dan sedikit garam. Kombinasi bahan tersebut sangat efektif untuk mengatasi hernia.

Cara untuk membuatnya adalah dengan mengambil 1 sdt adas dan kemudian segenggamdaun buah ciplukan dan juga garam secukupnya saja.

Anda bisa menghaluskan ketiga bahan tersebut. Jika sudah, anda bisa menambahkan minyak kepis sekitar 3-4 sendok lalu aduk dan balurkan ke area yang terasa sakit.

3. Daun ciplukan

Daun ciplukan adalah Tanaman obat tradisional hernia yang sangat berkhasiat untuk mengobati hernia secara alami.

Jika anda ingin melakukan pengobatan secara tradisional dengan bahan alami maka tanaman obat hernia ini dapat menjadi solusi.

Langkah untuk membuat ramuan adalah dengan memetik segenggam daun ceplukan kemudian di cuci dan ditumbuk hingga halus.

Apabila sudah, anda bisa membalurkan ke area yang sakit. Lakukan cara ini secara teratur agar perut terasa lebih nyaman. Selain bermanfaat untuk penyakit hernia tanaman ini juga bisa dijadikan ramuan obat untuk penyakit paru-paru.

4. Daun sangketan

Daun sangketan adalah tanaman yang banyak digunakan sebagai salah satu bahan untuk pengobatan tradisional. Mengatasi hernia dengan bahan alami memang sangat mudah sehingga anda bisa meraciknya sendiri.

Cara meracik ramuan daun sengketan untuk pengobatan hernia adalah dengan mengambil sekitar 50 gr daun sengketan.

Selanjutnya, anda bisa mencuci kemudian merebus daun ini dengan air bersih. Setelah mendidih, anda bisa meminumnya secara langsung atau bisa juga ditambah madu. Lakukan secara teratur.

5. Serbuk akar manis

obat hernia paling ampuh

merdeka.com

Tanaman obat hernia yang selanjutnya adalah dengan serbuk akar manis. Akar manis bisa anda temukan di pasar tradisional atau di toko yang menjual tanaman herbal.

Cara untuk membuat ramuan herbal mengatasi hernia adalah dengan mengambil bubuk akar manis sebanyak 1 sdt dan kemudian di seduh dengan air panas lalu beri susu agar lebih nikmat. Aduk rata dan anda bisa langsung meminumnya. Lakukan secara teratur 3x sehari.

Tanaman obat tradisional hernia yang telah anda ketahui bisa anda coba buat sendiri di rumah. Takaran yang pas dan dikonsumsi secara teratur akan memberikan efek yang baik untuk kesehatan anda.

Penyakit hernia bisa diatasi dengan bahan tradisional seperti yang telah di sebutkan diatas asalkan anda benar-benar rutin mengkonsumsinya. Hasil dari tiap individu akan berbeda beda.

Semuanya tergantung dengan bagaimana kondisi kesehatan anda serta bagaimana pola hidup yang dia jalani. Semakin baik anda menjaga kesehatan maka akan semakin cepat juga proses penyembuhan.

Jika ada hal hal yang kiranya membuat anda bertanya tanya atau merasa ragu sebaiknya segera melakukan konsultasi dengan dokter. Saat akan mengkonsumsi tanaman herbal, anda juga bisa berkonsultasi dan menanyakan efeknya.

 

Leave a Reply


Loading...