7 Tanaman Obat Kista yang Ampuh Tanpa Harus Operasi!

Loading...

Tanaman obat tradisional kista – Kista merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menempati level parah, terutama bagi setiap wanita. Adanya kista di dalam tubuh seorang wanita tentu harus segera ditanggulangi.

Hal ini dikarenakan kista yang terlalu lama mengendap di dalam tubuh dapat berpotensi menjadi kanker dan tentu saja akan mengakibatkan hal yang lebih buruk terjadi. Untuk menanggulangi kista, memang banyak cara yang bisa dilakukan.

Salah satu cara yang tepat adalah dengan menggunakan tanaman obat tradisional kista. Pengobatan ini termasuk yang direkomendasikan karena aman dan tanpa efek samping.

Beberapa tanaman obat tradisional kista yang ampuh

obat alami untuk kista ovarium

Deherba.com

Pengobatan menggunakan tanaman obat adalah hal yang sejak lama dilakukan oleh para nenek moyang. Kandungan dalam tanaman tersebut akan memberikan khasiat yang optimal yang bisa menyembuhkan gangguan kista dan bahkan membuatnya tidak akan kembali lagi. Berikut ada beberapa tanaman obat kista yang bisa kita temukan di sekitar kita.

1. Mahkota dewa

Mahkota dewa adalah salah satu tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengatasi kista dengan ampuh.

Tanaman obat dari papua ini memiliki kandungan zat alami yang sangat aktif berupa alkoid, polifenol, dan saponin yang berfungsi baik untuk menghilangkan bakteri penyebab kista dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Karena kandungannya yang kaya akan manfaat mahkota dewa juga biasa digunakan sebagai obat tradisional untuk sakit pinggang.

Obat dari mahkota dewa ini dapat dibuat dengan cara yang sangat mudah. Siapkan daun mahkota dewa, buah mahkota dewa kering, dan temu mangga.

Campur ketiga bahan dan rebus dengan air hingga mendidih. Saring rebusan dan minum air hasil rebusan tersebut secara teratur dua kali sehari.

2. Kunyit putih

Kunyit putih memiliki kandungan labdane diterpene glucoside yang ampuh untuk membunuh sel kanker penyebab kista.

Selain itu, tanaman obat ini juga memiliki efek farmakologis yang bisa dan ampuh untuk menghilangkan nyeri dan radang. Oleh karena itu, tepat rasanya untuk menggunakan kunyit putih untuk obat kista.

Untuk membuat ramuan obat kista dari kunyit putih, anda bisa melakukannya dengan cukup mudah. Siapkan beberapa bahan terkait, seperti kunyit putih kering, temu putih, tapak liman kering, pegagalan kering, dan tanaman cakar ayam kering.

Setelah itu, rebus semua bahan tersebut hingga mendidih. Angkat lalu saring. Minum air rebusan tersebut tiga kali sehari.

Loading...

3. Benalu teh

Salah satu tanaman obat tradisional kista yang juga banyak digunakan untuk obat alami adalah benalu teh. Tanaman yang sering dianggap pengganggu ini ternyata memiliki khasiat yang banyak.

Benalu teh mengandung beberapa kandungan yang baik, seperti flavonoid, chalcones, flavanones, dan lainnya yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membunuh sel kista.

Untuk membuat ramuan obat kista ini, anda bisa mencampur benalu teh dengan rumput mutiara. Setelah itu, rebus kedua bahan dengan air hingga mendidih dan berkurang setengahnya. Saring hasil rebusan dan minum air rebusan bahan dua hingga tiga kali sehari.

4. Rumput mutiara

Tahukah anda tentang tanaman yang satu ini? Sebenarnya, rumput mutiara adalah sejenis tanaman perdu yang ternyata memiliki kemampuan yang sangat tepat untuk mengatasi kista.

Kandungan dalam rumput mutiara ini akan memaksimalkan metabolisme tubuh sehingga kekebalan tubuh akan meningkat dan bakteri penyebab kista dapat dihilangkan.

Untuk membuat ramuan obat tradisional kista ini, ambil rumput mutiara dan daging buah mahkota dewa kering.

Setelah itu, rebus dengan air 600cc hingga mendidih dan air tinggal 300cc. Saring hasil rebusan dan minum air rebusan dua kali sehari.

5. Kulit manggis dan daun sirsak

tanaman obat alami untuk kista

cara-caramengolah.blogspot.co.id

Pilihan obat alami lain untuk kista adalah kulit manggis dan daun sirsak. Kedua bahan alami ini termasuk yang terbaik untuk pengobatan karena memiliki kandungan anti kanker yang bisa memperbaiki kerusakan sel karena bakteri.

Untuk membuat ramuan ini, rebus daun sirsak dan kulit manggis bersamaan. Minum hasil rebusan setidaknya tiga kali sehari.

Untuk Anda yang memiliki masalah degan sakit kepala, kulit manggis juga dipercaya mampu mengobati vertigo secara alami.

6. Teripang Emas Laut

Meski bukan tergolong jenis tanaman obat, namun Biota laut yang satu ini mempunyai manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan kita.
Dalam kasus kista , teripang emas memiliki kandungan GLIKOSIDA yang membantu tubuh untuk menghentikan perkembangan sel abnormal seperti sel tumor dan kanker .

Demikian beberapa macam tanaman obat tradisional kista yang bisa anda pilih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan dengan teratur.

 

Leave a Reply


Loading...