5 Tanaman Obat Tradisional ini Mampu Menurunkan Kolesterol Anda Dengan Cepat

Loading...

Tanaman obat tradisional kolesterol – Kolesterol termasuk penyakit yang membahayakan, jika dibiarkan begitu saja, jika kolesterol menumpuk terlalu banyak didalam darah, akan menyebabkan penyumbatan dan akhirnya aliran darah ke jantung tersumbat.

Kolesterol termasuk penyakit yang membahayakan, jika dibiarkan begitu saja, jika kolesterol menumpuk terlalu banyak didalam darah, akan menyebabkan penyumbatan dan akhirnya aliran darah ke jantung tersumbat.

Bisa membuat serangan jantung dan akhirnya meninggal. Kolesterol dibagi menjadi dua, ada kolesterol baik dan kolesterol jahat. Tubuh kita membutuhkan kolesterol untuk sistem metabolisme.

Tapi ketika kadarnya terlalu banyak akan membahayakan. Anda harus mengatur asupan makanan dengan baik. Jika kadar kolesterol sudah terlalu tinggi, segera obati dengan tanaman obat tradisional kolesterol berikut ini.

Tanaman obat ampuh untuk penyakit kolesterol

Dengan mengkonsumsi tanaman obat, akan membantu menurunkan kadar kolesterol dengan cepat. Selain itu tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya, sehingga aman. Inilah tanaman obat kolesterol tinggi yang bisa anda konsumsi.

1. Kubis

tanaman untuk menyembuhkan kolesterol secara alami

healthiestmind.com

Kubis atau dikenal dengan kol merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang bisa menurunkan kadar kolesterol anda serta baik untuk kesehatan jantung. Didalamnya mengandung protein, fosfot, serta, lemak, tinamide, bekaroten dan lainnya.

Selain itu kandungan sulforafan, sianohidroksibutena dan oberin bisa membentuk glutation dan menghancurkan kolesterol di dalam darah secara alami.

Anda bisa mengkonsumsinya langsung sebagai lalapan atau membuatnya sebagai jus. Ambil sarinya dan konsumsi secara rutin setiap hari.

2. Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa s-allyl cysteine. Senyawa ini memiliki sifat antitrombotik dan hipolipedimek.

Konsumsi bawang putih terbukti ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh. Bahkan hal ini sudah diteliti oleh universitas munich university jerman.

Konsumsi bawang putih bisa menurunkan kadar kolesterol sampai 10%. Anda bisa mengkonsumsi secara biasa saja. Selain bisa menurunkan kolesterol secara alami tenyata tanaman ini juga bisa menghilangkan bau badan anda.

Loading...

Sedangkan Saudaranya, bawang merah cocok sekali untuk membangkitkan stamina saat berhubugan intim dengan pasangan Anda.

3. Jamur kuping putih

Tanaman obat tradisional kolesterol selanjutnya adalah jamur kuping putih. Anda mungkin sering mengkonsumsi untuk di buat oseng-oseng atau di goreng.

Ternyata jamur kuping bisa membantu menurunkan kadar kolesterol anda secara alami lo. Bisa dikonsumsi sebagai masakan atau dibuat direbus kemudian ambil sarinya.

Hati-hati pada saat merebus, kalau salah bisa menjadikan racun pada tubuh anda. Jadi harus bisa diolah dengan sebaik mungkin.

4. Belimbing

Kandungan didalam buah belimbing bisa menyerap lemak jahat dan kolesterol didalam darah. Sehingga kandungan kolesterol anda semakin sedikit.

Selain itu bisa mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Bahkan konsumsi belimbing secara rutin, bisa membuat pencernaan semakin lancar. Konsumsilah buah belimbing secara rutin setiap harinya atau dibuat menjadi jus.

Selain belimbing yang biasa, belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol. Asalkan anda tidak memiliki asam lambung yang tinggi.

5. Akar kayu manis

obat kolesterol secara alami

Pinterest

Tanaman obat yang memiliki nama latin licorice ini begitu ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol. Mengandung biotin. Asam sinapci, triterpenoid, asam amnio, asam ferulic, flavanoid, dan beta sitoserol.

Untuk konsumsi akar kayu manis ini tidak boleh terlalu banyak. Anda cukup konsumsi sehari sekali. Konsumsi terlalu banyak, bisa menyebabkan kelumpuhan. 5 gram akar kayu manis rebus dengan 2 gelas air. Didihkan sampai tersisa satu gelas. Minum pada pagi hari secara rutin.

 

Masih banyak tanaman obat tradisional kolesterol yang bisa anda konsumsi. Selain mengkonsumsi obat, anda juga harus mencegah makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Kurangi konsumsi daging, cumi, kepiting, Kacang dan masih banyak lainnya.

Pahami kandungan kolesterol yang ada di dalam makanan. Jangan sampai terlalu tinggi, sampai membuat penyumbatan didalam darah. Perbanyaklah olahraga untuk membantu membakar lemak di dalam tubuh.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

Deskripsi: tanaman obat tradisional kolesterol akan menyembuhkan penyakit anda dengan cepat dan mudah tanpa efek samping berbahaya.

Leave a Reply


Loading...