Sederet Tanaman Obat Herbal Untuk Rematik yang Mudah Ditemukan

Loading...

Tanaman obat untuk rematik paling ampuh– Rematik atau rheumatoid arthritis adalah suatu penyakit yang menyebabkan terjadinya radang, kemudian menimbulkan rasa sakit, kaku serta nyeri pada sendi.

Hal ini dapat terjadi karena terdapat gangguan autoimun yang sering menyerang tangan, pergelangan tangan, kaki dan lutut. Banyak yang salah kaprah mengartikan rematik sebagai asam urat.

Asam urat hanya berupa nyeri tanpa sebuah peradangan. Kini diapotik sudah sangat mudah ditemukan obat rematik. Tapi obat kimia akan menimbulkan efek samping bagi tubuh. Cobalah beralih dengan tanaman obat tradisional rematik.

Tanaman obat untuk rematik

obat tradisional rematik

GraviolaPower.com

1. Daun sirsak

Sudah bukan rahasia lagi bila daun sirsak dapat dipergunakan untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk dijadikan tanaman obat rematik.

Didalam daun sirsak, terdapat kandungan vitamin C dan vitamin A yang tinggi, sehingga mampu menetralkan peradangan dan menghilangkan racun dalam tubuh.

Siapkan saja 5 lembar daun sirsak dan 4 gelas air. Rebus daun sirsak hingga air hanya tersisa sekitar 2 gelas saja. Minum ramuan herbal tersebut sehari 1 kali.

Selain dijadikan sebagai obat alami rematik, ternyata tanaman obat tradisional ini juga dipercaya untk menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Bunga rosela

Bunga kuncup ungu ini sangat unik dan cantik, dan dibalik kecantikan serta keunikannya terdapat khasiat didalamnya.

Loading...

Kandungan protein esensial dan vitamin C didalamnya dipercaya dapat meringankan hingga menghilangkan rasa nyeri pada persendian juga otot.

Bukan untuk rematik saja, bunga tersebut dapat pula mengobati sariawan, diabetes, hipertensi dan kanker.

Langkah pembuatannya siapkan 5 kelopak bunga rosela kemudian seduh dengan air panas. Akan lebih nikmat bila tanaman obat tradisional rematik ini ditambahkan madu.

3. Daun seledri

Daun seledri banyak dikenal sebagai daun penyedap rasa, tapi siapa sangka fakta dari daun ini juga dapat dipergunakan untuk mengatasi masalah kesehatan.

Hanya saja cara pengolahannya harus tepat, agar dapat berkhasiat mengatasi gangguan rematik. Terdapat kandungan-kandungan berkhasiat didalamnya seperti sulfur, folat, asam lemak esensial, mangan, vitamin B1, vitamin A, inositol yang semuanya dapat meredakan penyakit rematik.

Adapun cara membuatnya rebuslah 5 helai daun seledri dengan 1 gelas air. tunggu hingga mendidih, dan minum air rebusan seledri ini 1 kali sehari.

4. Jahe

Masih berhubungan dengan bumbu dapur penyedap makanan. Jahe memang sudah dipercaya dapat mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya sebagai obat alami rematik paling efektif.

Mengkonsumsi ramuan jahe tersebut akan memperlancar peredaran darah dan menghilangkan rasa nyeri pada rematik. Yang perlu dipersiapkan adalah 1 ruas jahe kurang lebih 7 cm, bersihkan.

Geprek jahe bisa juga diirishalus, rebus hingga mendidih. Sebagai pelengkap dapat tambahkan madu kedalamnya.

Gunakan juga Tanaman obat ini sebagai obat ejakulasi dini alami yang ampuh.

5. Daun dandelion

Selain berbagai obat tradisional tadi diatas, masih ada satu tanaman yang juga berkhasiat mengatasi masalah reamtik.

Didalam daun dandelion, terdapat vitamin C dan A yang cukup tinggi, vitamin tersebut mampu memperbaiki kerusakan sel-sel pada tubuh, mengeluarkan racun dalam darah serta menghilangkan nyeri rematik.

Caranya mudah saja, rebus sekitar 5 lembar daun dandelion hingga mendidih. Minum ramuan ini secara rutin.

Nah dari beberapa tanaman obat tradisional rematik tersebut, manakah tanaman yang akan dipergunakan untuk mengatasi rematik anda? semua bahan tersebut cukup mudah didapatkan, tanpa membutuhkan biaya yang besar.

Tapi perlu diperhatikan, bahkan mengatasi dengan bahan alami, khasiatnya berbeda dengan kimia. Butuh waktu, tapi tidak memberikan efek samping.

Leave a Reply


Loading...