4 Tanaman Obat Tradisional Ini Mampu Menyembuhkan Sakit Gigi, No 2 Paling Mudah Ditemukan!

Loading...

Tanaman obat tradisional sakit gigi – Sakit gigi memang terasa sangat menyakitkan. Gigi terasa linu dan sakit. Selain itu akan membuat mengunyah makanan susah. Sakit gigi, bisa disebabkan adanya kuman dan membuat gigi berlubang.

Oleh karena itu, kita harus rajin gosok gigi dan membersihkan mulut. Saat ini memang sudah banyak sekali obat sakit gigi yang beredar di pasaran. Tapi akan lebih baik untuk memakai tanaman obat tradisional sakit gigi yang lebih aman dan ampuh untuk mengobati sakit gigi.

Semua tanaman obat tersebut mudah ditemukan dan anda bisa membuat ramuan sendiri di rumah.

Ramuan obat sakit gigi yang alami

Ramuan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Anda bisa membuatnya sendiri dan aman untuk digunakan. Berikut ini ramuan untuk obat sakit gigi yang paling manjur.

1. Bawang putih

obat sakit gigi alami

www.besthealthmag.ca

Bawang putih memiliki sifat anti bakteri. Bisa membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Selain itu bawang putih akan membantu menghilangkan rasa nyeri sakit gigi.

Ambilah 4 buah bawang putih, kemudian tumbuh sampai halus. Tambahkan sedikit garam.

Oleskan pada bagian gigi yang sakit. Biarkan selama 10 menit lalu berkumurlah sampai bersih. Lakukan pengobatan ini secara rutin setiap harinya. Sampai sakit gigi anda sembuh.

Selain dipercaya sebagai obat tradisional untuk sakit gigi, ternyata bawang putih juga bisa berguna untuk menurunkan kolesterol Anda secara alami.

2. Garam dan merica

Campuran antara garam dan merica, juga bisa bersifat sebagai anti bakteri. Membunuh semua kuman penyebab sakit gigi.

Selain itu akan mencegah peradangan dan nyeri akibat sakit gigi maupun gusi bengkak. Ketika gigi terasa sakit, cobalah untuk membuat ramuan ini.

Loading...

Caranya sangat mudah. Tumbuh merica sampai halus kemudian tambahkan dengan garam. Buat seperti pasta, kemudian oleskan merata pada gigi yang sakit. Diamkan beberapa menit kemudian kumur sampai bersih. Oleskan sehari sekali, sampai sakit giginya sembuh.

3. Daun jambu biji

Tanaman obat tradisional sakit gigi sudah terbukti ampuh. Dari dulu sudah banyak orang yang memakai tanaman ini untuk menyembuhkan sakit giginya.

Daun jambu biji memiliki sifat anti nyeri, anti peradangan dan juga anti bakteri. Sehingga bisa mengatasi sakit gigi anda dengan cepat. Anda bisa langsung mengunyah daun jambu biji yang masih mudah.

Atau merebus daunnya kemudian tambahkan garam. Gunakan sebagai obat pencuci mulut. Gunakan untuk berkumur sehari dua kali, sampai rasa nyeri sakit giginya sembuh.

4. Cengkeh

mengobati sakit gigi secara tradisional

MedicineHow.com

Cengkeh terbukti menyembuhkan sakit gigi anda. Entah itu karena gigi berlubang, bakteri dan lainnya. Cengkeh memiliki sifat analgesik dan anestesi.

Sehingga bisa mengurangi rasa nyeri sakit gigi secara alami serta bisa mencegah infeksi akibat kuman.

Bahkan sudah banyak minyak cengkeh yang dijual di pasaran. Sehingga anda tak perlu membuatnya sendiri.

Jika ingin membuat sendiri, ambilah 3 buah cengkeh. Tumbuk sampai halus, lalu ambilah air yang keluar didalamnya. Teteskan pada bagian gigi yang sakit. Diamkan kemudian kumur. Selain mampu menyembuhkan sakit gigi secara alami ternyata cengkeh juga bisa digunakan sebagai salah satu obat tradisional ejakulasi dini.

Terakhir, selain 4 tanaman obat tradisional sakit gigi diatas, anda juga bisa memakai daun peppermint, kompres es batu, rumput gandum, dan lainnya. Untuk pertolongan pertama, campurkan garam dengan air. Kemudian gunakan untuk berkumur. Cara ini akan membantu menghilangkan rasa nyeri dan sakit akibat sakit gigi.

Kalau dalam waktu 3 hari, belum sembuh. Lebih baik untuk memeriksakan ke dokter. Mungkin ada infeksi yang terjadi pada gigi anda. Jangan lupa untuk selalu membersihkan gigi secara rutin. Pada malam hari dan setelah makan.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Leave a Reply


Loading...