Tanaman Obat Tradisional Sakit Kepala yang Ampuh Tanpa Obat Dokter

Loading...

Tanaman Obat Tradisional Sakit Kepala – Nyeri pada bagian kepala memang menjadi salah satu permasalahan yang serius karena bisa mengganggu aktivitas yang akan kita jalani.

Bahkan gangguan kesehatan yang satu ini menyerang siapa saja bahkan anak kecil sekalipun. Hal ini perlu diwaspadai dan segera diobati agar kita bisa melakukan aktifitas kita dengan baik dan lancar.

Tanaman Obat Tradisional Sakit Kepala

tanaman obat untuk sakit kepala

metrobali.com

Ada beberapa tanaman obat tradisional sakit kepala yang banyak dipercaya ampuh mengobati gangguan kesehatan yang satu ini.

1. Daun bunga melati

Untuk mengatasi permasalahan sakit kepala, kalian bisa menggunakan daun dari bunga melati. Tanaman herbal untuk sakit kepala yang satu ini tidak hanya sebagai tanaman hias yang banyak dijadikan sebagai karangan bunga melainkan juga bisa sebagai obat.

Pada bagian daunnya sangat berkhasiat mengobati sakit kepala berat. Caranya yaitu dengan menyiapkan 1 genggam daun melati yang masih segar yang dicampurkan dengan bunganya.

Kemudian tumbuk sampai halus dan rendam menggunakan air. Tunggu beberapa menit dan gunakan rendaman bunga dan daun melati sebagai kompres di dahi.

2. Temulawak

Tanaman lain yang juga bisa dijadikan salah satu obat sakit kepala yaitu temulawak. Semua orang pasti sudah mengetahui manfaat dan khasiat dari tanaman yang satu ini.

Tidak hanya sebagai jamu tetapi temulawak juga banyak digunakan sebagai salah satu ramuan untuk perawatan kulit. Namun untuk pengobatan sakit kepala kalian bisa mengambilnya beberapa temulawak dan diiris menjadi beberapa bagian tipis.

Lalu keringkan terlebih dahulu. Setelah itu tumbuk sampai halus dan rebus kedalam air mendidih. Jika sudah selesai bisa diminum untuk menghilangkan rasa sakit.

Bagi Anda yang memiliki keluhan usus buntu, Temulawak bisa menjadi salah satu alternatif obat tradisional untuk penyakit usus buntu tanpa operasi.

Loading...

3. Kencur

Selain temulawak juga ada kencur. Kencur tidak hanya digunakan sebagai pewarna dan penyedap rasa masakan tetapi juga bisa menurunkan panas yang ditimbulkan dari sakit kelapa.

Kencur ini sangat aman digunakan untuk anak-anak ataupun bayi. Caranya yaitu ambillah beberapa kencur dan tumbuk sampai halus. Setelah itu oleskan pada bagian dahi sebagai kompres.

Tanaman obat tradisional sakit kepala ini sangat manjur dan sudah digunakan sejak lama. Banyak orang tua menggunakan kencur untuk menjadikan kepala gar rileks sejenak.

Efek hangat yang terkandung dalam kencur juga bisa kita gunakan sebagai campuran ramuan obat ejakulasi dini dengan efektif.

4. Ubi kayu

Bagi sebagian daerah yang ada di pelosok ataupun pedesaan pastinya banyak yang menanam ubi kayu. Tanaman yang satu ini ternyata tidak hanya sebagai pengganti nasi melainkan juga sebagai tanaman obat penyembuh sakit kepala.

Obat herbal ini memang diketahui beberapa orang pedesaan yang sudah mencobanya terlebih dahulu dan sudah terbukti khasiatnya.

Untuk membuat obat herbal ini kita membutuhkan 3 lembar daun ubi kayu yang masih segar. Kemudian tumbuk sampai halus seperti tepung. Setelah itu gunakan tumbukan daun ubi kayu ini sebagai kompres.

5. Bawang putih

tanaman obat tradisional untuk sakit kepala

Bintang.com

Tanaman obat tradisional sakit kepala yang terakhir adalah bawang putih.Bawang putih yang terkenal manfaatnya sebagai bahan penyedap masakan ternyata mampu mengobati sakit kepala yang berat.

Rempah-rempah yang satu ini juga bisa digunakan sebagai salah satu antibiotik yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Bahkan bagi yang suka mengkonsumsinya dipercaya akan memiliki kekebalan tubuh yang kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Cara membuatnya yaitu dengan membersihkan bawang putih dari kulitnya. Lalu tumbuk sampai halus dan gunakan sebagai kompres.

Bagi anak kecil atau bayi sebaiknya tidak menggunakan bawang putih karena efek panas yang terdapat di dalamnya bisa menyebabkan mereka tidak tahan. Oleh karena itu bawang putih ini bisa digunakan untuk orang dewasa dan orang tua saja.

Selain sebagai obat alami untuk sakit kepala, bawang putih juga bisa menjadi salah satu alternatif obat tradisional untuk pinggang Anda.

One Response

  1. desy October 30, 2017

Leave a Reply


Loading...