Sakit Pinggang Tak Kunjung Reda? Sembuhkan Saja Dengan 5 Tanaman Obat Tradisional Ini!

Loading...

Tanaman obat tradisional sakit pinggang – Gangguan sakit pinggang dapat menyerang siapapun tanpa pandang bulu. Kebanyakan gangguan sakit pinggang ini sering dialami oleh orang yang sudah berusia lanjut ataupun setengah baya.

Hal ini dapat terjadi karena adanya penurunan kemampuan serta fungsi otot-otot sendi serta tulang. Orang berusia 30 hingga 50 tahun, kebanyakan banyak yang mengeluh gangguan sakit pinggang.

Sebenarnya bukan orang tua saja, bahkan usia muda dapat mengalami sakit pinggang disebabkan karena posisi duduk tidak benar, terlalu sering mengangkat beban berat, posisi tidur yang salah, dan beragam penyebab lainnya.

Tanaman Obat Untuk sakit pinggang

obat sakit pinggang yang tradisional

jahe41.com

Guna mengatasi hal tersebut, tanaman obat tradisional sakit pinggang akan jadi solusi terbaik. Berikut ini beberapa jenis obat yang dapat menghilangkan sakit pinggang.

1. Daun mahkota dewa

Mahkota dewa merupakan salah satu tanaman herbal yang bermanfaat sebagai obat alami yang dipercaya berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit.

Didalam daun tersebut terdapat kandungan senyawa flavonoid, minyak atsiri serta saponin yang semua itu mampu menghilangkan rasa sakit di pinggang.

Cara membuatnya sangat mudah, pertama sediakan 30 gram daun mahkota dewa, 30 gram temulawak, 25 gram daun baru china, serta 500 ml air.

Didihkan air dan rebus semua bahan hingga air tinggal setengahnya. Bila sudah matikan api dan dinginkan dan minumlah ramuan secara rutin.

just for your info guys

Ada juga tanaman obat yang bernama dewa merah, tanaman ini berguna sekali untuk obat alami bagi penderita penyakit herpes.

2. Jahe merah

Tanaman obat tradisional sakit pinggang yang satu ini sudah sangat dikenal akan khasiatnya, ternyata Jahe merah juga dapat dipergunakan untuk mengatasi gangguan sakit pinggang.

Loading...

Didalam tanaman obat ini terdapat beberapa kandungan yang mampu menghilangkan rasa sakit pada pinggang. Seperti kandungan zingeron, ginggerol, shogaol.

Adapun cara membuat ramuan tersebut siapkan 25 gram jahe merah, 30 gram akar sawi langit, 25 gram temulawak hitam, 30 gram daun mahkota dewa serta 600 ml air. Rebus semua bahan hingga air tinggal setengahnya. Minum ramuan secara rutin.

3. Akar ilalang

Siapa yang tidak kenal dengan ilalang? Ternyata tanaman yang sangat mudah ditemukan ini dapat dipergunakan untuk mengatasi gangguan sakit pinggang. Yang diperlukan adalah akar dari ilalang tersebut.

Cara alami mengobati sakit pinggang mudah saja, ambil akar ilalang secukupnya, bersihkan. Didihkan akar ilalang hingga airnya tinggal setengahnya.

4. Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai salah satu bumbu dapur, tapi bumbu dapur tersebut dapat dipergunakan untuk mengatasi gangguan sakit pinggang.

Bawang putih tersebut dipergunakan untuk membuat obat oles guna meringankan dan menghilangkan sakit pinggang.

Langkah pembuatannya tidak sulit, pertama siapkan 100 gram bawang putih yang sudah dikupas bersih, 80 gram jahe merah dan bubuk cabe secukupnya.

Siapkan alkohol 75% (alkohol pembersih luka) secukupnya. Haluskan semua bahan yang ada kemudian tambahkan alkohol secukupnya.

Rendam ramuan kurang lebih selama 2 minggu. Setelah direndam selama 2 minggu, obat herbal tradisional sakit pinggang ini dapat dipergunakan sebagai obat oles sakit pinggang.

Gunakan juga tanaman ini sebagai obat tradisional penurun kolesterol Anda secara alami.

5. Buah takokak

tanaman obat untuk sakit pinggang

Alsagarden.com

Buah takokak/cempoka ini mirip dengan buah leunca, yang juga dipergunakan untuk menghilangkan sakit pinggang. Caranya sediakan 100gram buah takokak, 10 gram adas, 30 gram rambut jagung, 20 gram jahe merah serta 600 ml air.

Ddidihkan semua bahan yang ada hingga tersisa setengahnya. Minum ramuan ini secara rutin.

Itulah beberapa tanaman obat tradisional sakit pinggang yang dipercaya secara turun temurun guna menghilangkan dan mengatasi gangguan sakit pinggang.

Karena semua dari bahan alami, khasiatnya tidak akan langsung terasa, jadi harus secara rutin mengkonsumsinya.

Leave a Reply


Loading...