8 Tanaman Obat Tradisional Ini Ampuh Mengatasi Sesak Nafas Dalam Semalam!

Loading...

Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengatasi Sesak Nafas – Jika berbicara mengenai tanaman obat tradisional sesak nafas, memang ada banyak tanaman obat yang bisa anda ketahui.

Tanaman obat tersebut bisa dipilih menjadi salah satu tanaman yang aman untuk dikonsumsi karena efek sampingnya tergantung sedikit. Berikut ialah daftar tanaman obat yang diambil dari blog herbal-suplement-reosurce.

Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengatasi Sesak Nafas

1. Tyme

tanaman obat untuk sesak nafas

lovebackyard.com

Tanaman obat tradisional sesak nafas pertama yang bias anda konsumsi ketika ada seseorang yang menderita sesak nafas ialah tanaman obat tyme.

Thyme adalah ramuan abadi asli Mediterania. Ini adalah sumber timol, bahan utama dan zat bioaktif dalam minyak atsiri yang terkandung dalam daun thyme.

Thymol merupakan bahan utama untuk merk komersial Listerine® yang khas dan bertanggung jawab atas beberapa efek bakterisida dari obat kumur ini.

Untuk menggunakan thyme sebagai pengobatan alami halitosis, satu sendok teh daun thyme kering dapat direbus dalam satu cangkir air selama 5 menit. Setelah tegang dan pendinginan cairan, bisa digunakan sebagai obat kumur.

Untuk menggunakan thyme sebagai antitusif (untuk mengobati dan mencegah batuk), antispasmodik, dan ekspektoran (untuk membantu menghilangkan lendir), infus panas 1 sdt dalam 1 cangkir air perlu segera dikeluarkan.

Untuk membuat rasanya lebih enak rasanya bisa dipermanis dengan madu. Thyme membuat obat alami yang ringan dan sangat aman yang bahkan bisa digunakan pada anak-anak.

2. Eucalyptus (Eucalyptus globulus)

Tanaman obat selanjutnya yang bisa anda pilih ketika anda ingin menyembuhkan penyakit sesak nafas ialah dengan tanaman obat Eucalyptus.

Eucalyptus adalah pohon asli Australia, yang berisi minyak atsiri yang bernama eucalyptol. Minyak berbau kuat digunakan dalam salep untuk digosok di dada untuk pengobatan infeksi saluran pernapasan bagian atas.

Hal ini juga terkandung dalam banyak pelega tenggorokan untuk penggunaan internal. Air Kumur yang dibuat dari rebusan 1 cangkir air dengan 1-5 tetes minyak dapat digunakan sebagai obat alami untuk halitosis.

Penggunaan eucalyptol bisa datang dengan efek samping yang kadang-kadang berat. Efek samping penggunaan eucalyptol internal bisa menjadi mual, muntah, dan diare.

Minyak juga dapat menyebabkan kejang pada bayi dan orang-orang yang menderita asma dan karenanya tidak boleh digunakan pada populasi ini. Ini juga harus tidak digunakan secara internal pada orang dengan gangguan hati atau ginjal parah.

3. Peppermint (Mentha piperita)

tanaman obat tradisional untuk sesak nafas

www.atsirich.com

Tanaman obat selanjutnya yang bisa anda konsumsi ketika anda ingin meredakan dan juga menyembuhkan penyakit sesak nafas dan batuk berdahak secara alami ialah dengan daun pepper mint.

Loading...

Peppermint adalah ramuan aromatik lain yang bisa dijadikan obat herbal untuk bau mulut (halitosis). Ini bisa digunakan sebagai infus, ramuan obat kumur alami serta minyak mint murni dapat ditambahkan (1-5 tetes per cangkir) ke air hangat.

Minyak atsiri murni dapat bertindak sebagai iritasi pada kulit dan selaput lendir dan karenanya hanya akan digunakan setelah pengenceran.

4. Akar Darah (Sanguinaria canadensis)

Tanaman obat tradisional sesak nafas terakhir namun bukan yang paling akhir yang bisa anda konsumsi ketika anda ingin menyembuhkan penyakit sesak nafas.

Akar darah telah digunakan oleh penduduk asli Amerika sebagai tanaman obat dan ritual untuk berbagai keperluan dan dapat digunakan sebagai ramuan obat untuk bau mulut.

Ini mengandung alkaloid, terutama sanguinarine, sebagai zat bioaktif utama. Alkaloid dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan kadang-kadang digunakan sebagai bahan dalam pasta gigi dan obat kumur.

Karena toksisitasnya, mereka tidak boleh digunakan sendiri atau digunakan secara internal. Overdosis darah tinggi bisa menyebabkan mual dan muntah.

5. Serai

obat herbal alami sesak nafas

Womantalk.com

Selain biasa dijadikan bumbu dapur oleh ibu-ibu di rumah, ternyata serai ini kaya akan manfaat.

Misalnya saja mampu mengobati tangan keseleo dan bengkak bahkan mengobati kurap secara alami.

Disamping mamapu mengobati 2 penyakit di atas, tanaman serai juga sangat ampuh untuk mengobati sesak nafas secara alami.

Cara membuatnya siapkan beberapa batang serai segar, kemudian rebus hingga mendidih. Terakhir setelah mendidih saring untuk memisahkan ampasnya.

Kemudian minum ramuan ini satu kali per harinya tepat sebelum sarapan. Agar hasilnya optimal pastikan Anda meminumnya setiap hari hingga kondisi Anda membaik.

6. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang bisa kita gunakan sebagai obat sesak nafas alami dan jika dicampurkan denan merica maka akan menjadi obat tradisional untuk batuk tanpa efek samping.

Selain ampuh dalam mengobati jantung yang lemah secara alami, kunyit juga biasa digunakan sebagai obat gangguan pernafasan, mulai dari yang ringan hingga pada tahap serius.

Cara membuatnya siapkan 2 rimpang kunyit sebesar ibu jari kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan menyisakan 2 gelas.

Air rebusan kunyit inilah yang kita jadikan ramuan obat sesak nafas. Terakhir kkonsumsi ramuan ini 2 x sehari hingga keadaan Anda membaik.

7. Daun Kenanga

Jenis daun ini bisa kita gunakan juga sebagai obat sesak nafas alami. Jika pada umumnya, bagian bunganya yang dimanfaatkan sebagai obat, kali ini kita membutuhkan daunnya untuk diramu menjadi obat tradisonal.

Cara membuatnya: siapkan daun kenanga sebanyak ½ genggam kemudian cuci bersih. Selanjutnya rebus daun kenanga dalam segelas air.

Terakhir konsumsi obat sesak nafas tradisional ini sebanyak 2 x sehari, pagi dan sore. Jika Anda suka manis, cukup tambahkan foto mimin di dekat Anda.

Bercanda guys,

Tambahkan madu sebagai pemanis alam yang sehat.

8. Cengkih

obat tradisional tuntuk sesak nafas

www.oasisilmu.com

Cengkih adalah salah satu tanaman obat tradisional yang ampuh untuk mengobati sesak nafas.

Senyawa atsiri yang terkandung di dalamnya dipercay mampu mengobati sakit perut, obat cacing maupun obat sakit gigi secara alami.

Namun jika teman-teman tambah dengan madu, maka ramuan cengkih ini bakal menjadi obat efektif bagi pernafasan secara alami.

Leave a Reply