6+ Tanaman Obat Tradisional Sinusitis Paling Efektif, No 2 Enak Buatnya!

Tanaman Obat Tradisional Sinusitis Paling Ampuh –¬†Sinusitis adalah gangguan kesehatan berupa peradangan pada dinding sinus. Pengobatan gangguan kesehatan ini bisa menggunakan obat tradisional sinusitis.

Memang, pada dasarnya, sinusitis bukan merupakan gangguan kesehatan yang biasa saja. Hal ini dikarenakan terkadang penderita penyakit ini harus memerlukan operasi untuk penanganan.

Nah, penggunaan obat alami bisa dijadikan alternative pertama. Tentu, anda bisa mencobanya karena selain cukup mudah, bahannya pun mudah ditemukan.

Ada cukup banyak tanaman yang bisa dijadikan obat alternative untuk sinusitis. Adapun beberapa tanaman tersebut akan dibahas di bawah ini. Selamat membaca.

1. Bawang Putih

 obat tradisional sinusitis

go-dok.com – Obat alternative untuk sinusitis: Bawang putih

Bawang putih adalah salah satu herbal terbaik yang pernah anda. Herbal ini biasanya digunakan sebagai bumbu masak wajib untuk masakan lezat.

Selain untuk bumbu masak, bawang putih juga bisa dijadikan sebagai obat. Salah satu penyakit yang bisa diatasi adalah sinusitis tersebut.

Nah, di dalam bawang putih terkandung banyak zat baik untuk mengatasi sinusitis. Salah satu kandungan tersebut adalah alicin yang bisa meningkatkan daya tahan.

Untuk pengobatan, anda bisa mengkonsumsi bawang putih secara langsung. Memang, rasanya tidak terlalu enak dan cenderung pengar.

2. Jahe

Untuk mengatasi sinusitis, anda juga bisa menggunakan jahe. Jahe adalah salah satu herbal yang sangat banyak manfaatnya, termasuk untuk menjaga kesehatan.

Di dalam jahe, terdapat banyak sekali kandungan zat yang baik. Beragam kandungan zat baik inilah yang akan berperan aktif melawan virus sinusitis.

Nah, sebagai salah satu tanaman tradisional sinusitis, jahe juga memberikan sensasi hangat. Sensasi ini tentu akan meredakan nyeri yang muncul.

Untuk mengatasi sinusitis dengan jahe, anda bisa mengupas dan memarut jahe. Peras parutan jahe dan tambahkan sedikit madu lalu minum secara teratur.

Jangan lupa juga gaiz, Jahe juga bermanfaat sebagai salah satu obat diare yang alami.

3. Lidah Buaya

Siapa yang menyangka jika lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi sinusitis. Ya, pada dasarnya, lidah buaya sering digunakan untuk perawatan rambut dan kadang dijadikan sebagai obat bisul alami karena mengandung anti inflamasi.

Kandungan anti inflamasi yang ada dalam tanaman ini membuatnya bisa menjadi obat tradisional sinusitis. Tentu saja, anda bisa memanfaatkan tanaman ini.

Untuk penanganan, anda bisa membuat jus lidah buaya. Ambil daging lidah buaya, cuci bersih dan kemudian blender hingga halus. Tambahkan gula agar lebih nikmat.

4. Daun Sambung Nyawa

Daun sambung nyawa juga bisa dijadikan pilihan tepat untuk mengatasi sinusitis. Dalam hal ini, daun sambung nyawa memiliki kandungan yang baik untuk dijadikan obat.

Salah satu kandungan yang ada dalam daun ini adalah antioksidan. Nah, antioksidan ini akan meningkatkan metabolisme tubuh dan menghalau sinusitis hingga ke akarnya.

Untuk pengobatan, ambil beberapa buah daun. Cuci bersih daun tersebut lalu rebus. Minum air rebusan daun tersebut secara teratur dan rasakan manfaatnya.

5. Krisan

Tanaman obat tradisional untuk sinusitis

bibitonline.com – Obat Tradisonal untuk sinusitis: Bunga Kristan

Krisan adalah tanaman bunga. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman terbaik yang bisa diandalkan untuk mengatasi sinusitis yang sangat mengganggu.

Dalam hal ini, bunga krisan memiliki kandungan anti inflamasi yang sangat tinggi. Kandungan ini bisa menurunkan peradangan yang terjadi karena sinusitis.

Nah, anda bisa mengambil beberapa kelopak bunga krisan. Cuci bersih dan rebus bunga tersebut. Air rebusan krisan bisa menjadi obat alternative sinusitis yang ampuh.

Bagaikan bunga desa, bunga kristan itu perfek, kenapa? secara keindahan corak, dia punya. Manfaat, jangan ditanya lagi. Lalu tunggu apalagi, silahkan masukkan bunga kristan ke dalam salah satu daftar tanaman obat keluarga Anda di rumah.

6. Daun Sambiloto

Obat sinusitis alami lain yang bisa digunakan adalah daun sambiloto. Ini adalah salah satu tanaman obat yang sangat baik dan bisa diandalkan untuk penanganan.

Daun sambiloto mampu mengurangi peradangan karena sinusitis dengan sangat baik. Inilah alasan kenapa daun sambiloto menjadi pilihan tepat untuk obat sinusitis.

Untuk penggunaannya, anda bisa mengambil beberapa buah daun sambiloto. Setelah itu, cuci bersih kemudian rebus. Minum air rebusan daun ini selagi hangat secara teratur.

Rasa air rebusan daun ini memang cukup pahit. Hanya saja, anda bisa menambahkan sedikit madu untuk membuatnya lebih nikmat saat dikonsumsi.

Nah, dari beberapa penjelasan di atas, anda bisa melihat beberapa tanaman alami untuk obat sinusitis. Tanaman tersebut tentu bisa didapatkan dengan mudah.

Adanya pilihan obat tradisional sinusitis juga memberikan manfaat lain. Dengan bahan alami, anda akan terhindar dari penggunaan bahan kimia dan terhindar dari ketergantungan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply