6 Obat Tradisional Susah Buang Air Besar Paling Ampuh

Tanaman obat untuk susah buang air besar – Ada cukup banyak obat tradisional susah buang air besar yang bisa anda gunakan. Menggunakan obat tradisional tentu bisa menjadi alternative terbaik untuk dipilih.

Sebagaimana diketahui bahwa gangguan buang air besar adalah salah satu gangguan kesehatan yang sering terjadi diantara kita.

Hal ini akan mengganggu kesehatan tubuh secara umum jika tidak segera di atasi baik dengan cara berkonsultasi dengan pihak medis maupun dengan penanganan alami.

Seseorang yang menderita gangguan buang air besar akan mengalami masalah pada sistem pencernaan. Mereka tentu tidak bisa makan dengan nikmat seperti biasanya karena merasa begah dan perut terasa penuh.

Nah, ada cukup banyak obat tradisional yang ampuh untuk mengatasi masalah buang air besar. Apa saja obat tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Pepaya dan Air Putih

Tanaman obat untuk susah bab

Alibaba – Tanaman obat untuk susah bab: Pepaya

Bahan pertama ini sebenarnya kurang tepat disebut ramuan obat. Namun, dengan mengjonsumsi pepaya dan minum air putih yang cukup bisa menjadi pilihan obat susah buang air besar yang ampuh dan alami.

Buah pepaya memiliki kandungan serat dan vitamin yang sangat tinggi. Kandungan ini akan menutrisi sistem pencernaan sehingga menjadi lebih sehat.

Nah, anda hanya tinggal mengkonsumsi buah pepaya secara langsung atau membuat menjadi jus. Tambahkan dengan konsumsi air putih yang banyak setiap hari.

2. Mengkudu dan Garam

Salah satu ramuan tradisional gangguan buang air besar yang ampuh selanjutnya adalah mengkudu. Nah, untuk membuat ramuan ini, anda juga memerlukan garam sebagai bahan lain.

Mengkudu memang termasuk buah yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi. Serat yang ada di dalam buah tersebut akan memberikan nutrisi bagi sistem pencernaan.

Untuk membuat ramuan ini, tentu, anda hanya perlu menghancurkan mengkudu dengan blender. Tambahkan sedikit garam pada larutan mengkudu tersebut.

Gunakan juga buah ini untuk mengobati cacar air secara tradisional.

3. Bayam dan Madu

Mencampur bayam dan madu juga bisa dijadikan ide tepat untuk membuat ramuan gangguan buang air besar. Kedua bahan ini memiliki nutrisi yang begitu kaya dan baik.

Nah, bayam bisa dijadikan obat tradisional susah buang air besar karena memiliki serat yang banyak. Sementara madu adalah herbal dengan segala macam fungsi.

Untuk membuat ramuan, anda hanya perlu merebus sedikit bayam hingga matang. Campurkan sedikit madu lalu konsumsi bayam tersebut setiap hari.

4. Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang cukup baik sebagai obat alami untuk mengatasi masalah buang air besar. Ya, buah ini bisa diandalkan setiap hari.

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang akan membersihkan racun. Tidak hanya membuat pencernaan sehat, lemon juga bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan.

Nah, anda hanya perlu meminum 1 atau 2 gelas air lemon hangat setiap hari. Terapi ini akan membuat sistem pencernaan anda menjadi lebih sehat.

5. Calendula

Calendula termasuk salah satu tanaman obat yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah buang air besar. Ya, ini adalah salah satu tanaman terbaik untuk dicoba.

Tanaman ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan dalam tanaman ini akan menutrisi sistem pencernaan dengan tepat.

Nah, anda bisa mengeringkan daun calendula dan menyeduhnya sebagaimana teh. Minum larutan ini secara teratur setiap hari minimal satu kali setiap hari.

Rasa air rebusan ini cukup pahit dan mungkin menjadi hal yang kurang menyenangkan bagi anda. Tambahkan sedikit madu untuk membuatnya nikmat.

6. Daun Wungu

Daun Wungu bisa dijadikan salah satu tanaman tradisional susah buang air besar yang juga cukup ampuh. Daun ini disebut juga daun ungu karena warnanya.

Nah, daun ini memiliki kandungan alkaloid yang sangat tinggi. Beragam kandungan di dalamnya akan menutrisi sistem pencernaan dan melancarkan BAB dengan segera.

Anda hanya perlu merebus daun ini dan meminum air rebusannya. Minum air rebusan tersebut secara teratur setiap hari minimal sekali untuk hasil maksimal.

Tentu saja, anda akan merasakan rasa air rebusan yang cukup pahit. Nah, dalam hal ini, anda bisa menambahkan sedikit madu untuk membuatnya lebih nikmat.

Nah, demikian beberapa tanaman tradisional yang bisa diandalkan untuk mengatasi gangguan BAB. Tentu, tanaman tersebut bisa anda andalkan setiap hari.

Dengan menggunakan obat tradisional, maka anda juga mengurangi penggunaan obat-obat kimia. Hal ini tentu akan berdampak baik pada kesehatan ginjal.

Ada baiknya jika anda mencoba memasukkan beberapa tanaman obat tradisional untuk susah buang air besar di atas ke daftar tanaman toga di rumah. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi anda.

 

Leave a Reply