6 Tanaman Obat Tradisional Untuk Penyakit Infeksi Saluran Kencing

Loading...

Obat Tradisional infeksi saluran kencing-Ginjal merupakan satu diantara organ tubuh yang paling penting dalam tubuh kita. Organ ini berfungsi untuk menyaring zat-zat berbahaya dalam tubuh yang terkandung dalam darah melalui urine atau kencing.

Gejala Infeksi Saluran Kencing

Mungkin diantara pembaca sudah tika asin lagi dengan namanya anyang-anyangan, bukan?

Atau Apakah teman-teman pernah merasa sakit dan tidak nyaman saat buang air kecil?

Anyang-anyangan adalah salah satu tanda dari gejala terjadinya infeksi saluran kencing. Lebih lengkapnya simak gejala-gejalanya berikut ini:

  • Air seni yang keluar seperti darah atau berwarna keruh.
  • Ketagihan bolak-balik ke kamar mandi, Untuk kencing
  • Saat kencing, urine yang keluar tidak banyak, dan yang banyak terjadi malah disertai rasa sakit atau nyeri pada kemaluan.
  • Urine beraroma tidak sedap.
  • Perut bagian bawah sekitar kemaluan akan terasa kram tidak nyaman.
  • Suhu tubuh akan naik sehingga tak jarang si penderita menjadi demam.

Penyebab Infeksi Saluran Kencing dan Cara Mencegahnya

Jika teman-teman memiliki satu diantara atau lebih dai gejala di atas maka bisa jadi, Anda sedag terinfeksi saluran kencing.

Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan Anda terinfeksi saluran kencing, diantaranya adalah

  • Bakteri escherichia coli
  • Tidak membersihkan kelamin dengan benar
  • Sangat disarankan untuk buang air kecil setelah berhubungan seksual
  • Kurangnya konsumsi air mineral

Sedangkan untuk mencegah penyakit ini Anda cukup dengan

  • Menjaga kebersihan kelamin
  • Mencukupi kebutuhan air dalam tubuh
  • Jangan menan kencing, dan hal inilah yag paling sering terjadi pada kita serta dapat meningkatkan resiko terjangkit penyakit ini.

Dan menjauhi semua hal yang menyebabkan infeksi saluran kencing seperti yang kami sampakan di atas.

Tanaman Obat Tradisional Untuk Penyakit Infeksi Saluran Kencing

Setelah membaca gejala, penyebab dan cara mencegah infeksi saluan kencing di atas Apakah Anda terkena infeksi saluran kemih?

Jika penyakit ini tidak segera diobati, maka akan menyebabkan penyakit yang lebih berbahaya yaitu penyakit ginjal.

Bahkan dalam kasus yang lebih parah, pasien bisa mengalami gagal ginjal. Dalam banyak kasus, Infeksi saluran kemih ini biasanya lebih sering terjadi pada wanita.

Hal in disebabkan karena letak uretra dan anus pada wanita saling berdekatan. Untuk mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional atau alami, teman-teman bisa menggunakan bahan-bahan berikut ini.

  1. Jahe

penyebab infeksi kandung kemih

Erabaru.net

Jahe merupakan salah satu obat alami yang efektif dan bisa diandalkan untuk mengobati infeksi saluran kemih.

Kandungan gingerol yang terdapa pada jahe merupakan agen antibakteri yang mampu menghambat penyebaran bakteri pada ginjal.

Sedangkan Untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih ini, Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe secara teratur hingga keadaan Anda mulai membaik.

  1. Mengonsumsi vitamin C, tapi bukan jeruk

Jangan salah sangka!! Anda memang diminta untuk tidak mengkonsumsi jeruk, akan tetapi Anda dapat mencari alternatif lain yang tetap mengandung vitamin C.

Loading...

Alternatif tersebut ada pada buah-buahan yang berwarna hijau atau yang paling mudah tomat.

Saat Anda mengkonsumsi vitamin C, hal ini menyebabkan urin Anda asam dan ini baik untuk mengurangi bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kencing.

  1. Cuka sari apel

Selain keda bahan di atas, Anda bisa menggnakan cuka atau sari apel ang ada di apotik. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan kedua bahan, madu dan cuka sari apel.

Langkah pertama, campurkan 2 sdm madu dengan 1 sdm cuka sari apel. Minum ramuan ini setiap hari hingga keadaan Anda membaik.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya dapat membantu secara efektif dalam mengeluarkan racun keluar dari tubuh melalui mekanisme pembersihan yang optimal.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati infeksi saluran kemih secara alami adalah dengan mengonsumsi jus lidah buaya dua kali sehari secara rutin. Sebagaimana cara mengobati penyakit herpes secara alami.

 

  1. Cranberry

obat infeksi saluran kemih pada pria

TheMeaningofPie.com

Jus cranberry bisa menjadi salah satu alternatif pengobatan alami untuk infeksi saluran kencing.

Kangandungan fruktosa dan monosaccharide yang terdapat dalam juz Cranberry sangat baik untuk kesehatan.

Atau bisa juga dengan menkonsumsi buah atau sayur yang mengandung D-Mannose. D-Mannose sendiri ialah sejenis gula atau glukosa yang terdapat pada buah beri, apel, dan persik.

Perlu teman-teman ketahui, tehnik pengobatan dengan jus cranberry ini ternyata telah ditemukan sejak tahun 1920n.

Berdasarkan Cochrane meta-analysis oleh Jepson dan Craig pada jurnal Cranberry-Containing Products for Prevention of Urinary Tract Infections in Susceptible Populations tahun 2012, dapat disimpulkan bahwa senyawa pada cranberry mampu mengurangi beberapa gejala infeksi saluran kencing.

  1. Kunyit

gejala infeksi saluran kemih pada wanita

Acaraki.gitugini.com

Kunyit merupakan sekian dari tanaman obat yang ampuh dalam mengobati infeksi saluran kemih serta mempercepat proses pemulihan pasien.

Kandungan kurkumin yang terkandung dalam kunyit dipercaya sebagai agen anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-jamur yang tangguh dan mampu menghambat pertumbuhan dan penyebaran segala jenis mikroba.

Inilah 6 obat tradisional dan cara alami untuk mengobati infeksi saluran kencing. Semoga tips ini bermanfaat, salam hangat infosana.net! Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan daerah intim Anda.

Leave a Reply