5 Tanaman Obat Tradisional Usus Buntu Terbaik dan Ampuh

Loading...

Tanaman obat tradisional untuk usus buntu – Masalah usus buntu adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup serius. Hal ini dikarenakan usus buntu akan menyerang saluran pencernaan dimana penderita akan merasakan nyeri yang begitu mendalam.

Salah satu opsi penyembuhan dari gangguan kesehatan ini adalah operasi. Namun, perlu diketahui ternyata ada beberapa tanaman obat tradisional usus buntu yang dapat dijadikan alternative untuk penyembuhan.

Pilihan alternatif tanaman obat tradisional usus buntu

Adanya beberapa tanaman obat usus buntu tentu memberikan keleluasaan bagi anda untuk mengobati masalah usus buntu dengan lebih aman dan murah.

Beberapa tanaman obat tersebut dapat ditemukan dengan mudah dan juga mudah untuk dijadikan ramuan. Beberapa tanaman obat yang bisa anda pilih diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Temulawak

Tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengatasi usus buntu yang pertama adalah temulawak. Ini adalah bahan pengobatan alami yang sangat baik karena kandungan temulawak dapat menetralisir kondisi usus dengan cepat sehingga nyeri karena usus buntu dapat diatasi dengan baik.

Untuk membuat ramuan dengan temulawak, anda hanya perlu untuk mencampur 30 gr daun temulawak, 20 gr kunyit, 1 sendok makan madu dan 400 ml air. Setelah bahan tercampur, rebus campuran bahan hingga mendidih. Saring bahan dan diamkan hingga hangat lalu minum 3 kali sehari.

2. Sambiloto

Pernahkah anda mendengar nama tanaman yang satu ini? Sambiloto adalah salah satu tanaman obat khusus usus buntu yang sangat ampuh karena memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu, kandungan lain dalam sambiloto mampu meredakan gangguan usus buntu tanpa operasi.

Loading...

Untuk pengobatan menggunakan sambiloto, maka rebus 30 gr daun sambiloto dalam 4 gelas air dan didihkan hingga tinggal 2 gelas air saja. Saring ramuan tersebut dan minum setidaknya 3 kali sehari.

3. Mengkudu

Salah satu tanaman obat tradisional usus buntu yang paling banyak digunakan adalah mengkudu. Ini adalah salah satu obat usus buntu alami yang dapat meredakan gangguan usus buntu dan masalah pencernaan dengan waktu yang cukup cepat. Tidak hanya itu, mengkudu sangat aman digunakan dan tidak memberikan efek samping.

Untuk membuat ramuan mengkudu, ambil beberapa buah mengkudu kemudian cuci bersih. Setelah itu, parut buah mengkudu, peras dan ambil airnya. Campurkan dengan sedikit madu untuk rasa yang lebih enak. Konsumsi ramuan ini 2 kali sehari.

4. Daun kemangi

Daun yang memiliki bau harum ini ternyata juga memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mengatasi masalah usus buntu, terutama masalah usus buntu kronis.

Daun kemangi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan bisa menetralisir masalah pencernaan dengan lebih cepat.

Untuk perawatan menggunakan daun kemangi, anda bisa mengunyahnya secara langsung. Hal ini karena daun kemangi memiliki rasa yang cenderung lebih lezat dibandingkan daun lain.

5. Jahe

Siapa yang tidak kenal dengan herbal yang satu ini. Ya, jahe adalah salah satu herbal terbaik yang memiliki banyak manfaat, termasuk meredakan gangguan usus buntu.

Jahe mengandung beragam jenis senyawa yang bisa menyehatkan pencernaan. Oleh karena itu, tepat rasanya untuk memilih jahe sebagai salah satu tanaman tradisional usus buntu.

Untuk perawatan dengan jahe, anda bisa membuat jahe peras. Parut jahe dan kunyit bersamaan lalu peras. Ambil air perasan tersebut dan tambahkan madu. Konsumsi setidaknya 2 hingga 3 kali sehari.

Beberapa tanaman obat tradisional usus buntu dapat diandalkan untuk mengatasi gangguan usus buntu tanpa operasi. Lakukan perawatan dengan teratur untuk hasil yang maksimal.

Leave a Reply