6+ Tanaman Obat Tradisional Untuk Usus Buntu Paling Top-cer

Loading...

Tanaman Obat tradisional usus buntu – Penyakit usus buntu atau umbai cacing biasa disebut sebagai appendicitis dalam istilah medis, dimana pada bagian usus buntu (appendix) terjadi peradangan atau infeksi.

Hal ini terjadi ketika organ penghasil zat anti bakteri (limfoid) sedang melawan infeksi yang terjadi di dalam tubuh kita.
Usus buntu sendiri merupakan salah satu organ tubuh yang terletak di perut bagian kanan, dekat dengan usus besar dan usus kecil.

Cara menyembuhkan penyakit Usus Buntu

Untuk menyembuhkan penyakit usus buntu secara medis biasanya akan dilakukan penanganan dalam bentuk operasi, tentunya setelah melalui diagnosa dokter.

Tindakan ini dilakukan untuk mencegah penyumbatan usus buntu oleh bakteri maupun kotoran, yang berakibat pada membusuknya organ perut dalam bagian bawah.

Selain itu, Operasi juga bertujuan untuk mencegah pecahnya appendix dan untuk menyembuhkan radang usus yang semakin membengkak.

Namun, bila penyakit tersebut masih berupa gejala usus buntu, maka untuk menghindari tindakan operasi sebaiknya penderita menggunakan obat usus buntu tradisional yang dipercaya ampuh oleh masyarakat kita.

Dimana, fungsi Obat tsb dapat membantu mencegah terjadinya peradangan atau pembengkakan pada daerah Apendix atau usus buntu.

Pada umumnya penyakit usus buntu disebabkan oleh bakteri penyebab terjadinya infeksi, serta penumpukan feses atau tinja yag menyebabkan terjadinya penyumbatan disekitar lapisan saluran usus buntu atau Apendix, penyakit cacing, benda asing, parasit, dan lain sebagainya.

Namun dalam banyak kasus, penyakit usus buntu umumnya disebabkan karena terjadinya penumpukan tinja atau feses yang mengakibatkan bakteri Escherichia Colli menginfeksi Apendix. Sehingga terjadilah yang namanya penyakit usus buntu.

Untuk mengenal leih jauh pengobatan penakit usus buntu secara alami maka ada beberapa hal yan perlu teman-teman ketahui, salah satunya adalah gejala penyakit usus buntu.

Obat Tradisional Usus Buntu Tanpa Operasi

tanaman yang bisa menyembuhkan usus buntu

Jogja.Tribunnews.com

Sebelum kita Membahas tentang tanaman obat tradisional usus buntu tanpa operasi, alangkah baiknya jika teman-teman mengenali gejala-gejala usus buntu berikut ini:

1. Munculnya rasa nyeri di sekitar ulu hati, yang kemudian rasa itu menjalar dan menetap di bagian perut sebelah kanan bawah.
2. Pembengkakan di daerah perut.
3. Berkurangnya nafsu makan secara tiba-tiba, yang dibarengi dengan sembelit dan muntah-muntah.
4. Penderita mengalami diare
5. Rasa nyeri dibagian perut yang terus menerus.
6. Perut akan terasa begah dan sakit ketika batuk, berjalan, maupun bergerak.
7. Apabila perut ditekan atau pada saat kondisi kaki dilipat, maka dinding perut akan terasa sakit.
8. Mengalami demam, susah buang air kecil dan buang air besar.

Jika 8 gejala di atas terjadi pada teman-teman, maka saran kami segera kunjungi dokter atau puskemas terdekat untuk dilakukan tindakan pertolongan pertama oleh pihak medis.

Tanaman Obat Tradisional Untuk Penyakit Usus Buntu Paling Ampuh

Lalu, apa sajakah obat tradisional yang efektif untuk mengobati usus buntu? Berikut ulasannya:

1. Kunyit dan Jeruk Nipis

Kunyit merupakan salah satu tanaman obat tradisional usus buntu yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas.

Nah, untuk mengatasi penyakit usus buntu secara tradisional, maka kunyit diparut dan diperas untuk kita dapatkan airnya.

Kemudian campurkan dengan air jeruk nipis, gula merah dan garam. Semua bahan diseduh bersama air panas. Minum airnya sebanyak 2 kali sehari, selagi hangat.

Loading...

2. Daun Sambiloto

Selain kunyit ada lagi Daun sambiloto yang dipercaya mampu mengobati penyakit usus buntu secara alami.

Siapkan 300 gram tanaman obat tradisional ini, kemudian rebus dengan air sebanyak 400 ml. Tunggu hingga air tersisa 200 ml atau setengah dari semula.

Teakhir saringlah airnya, kemudian tambahkan madu sebagai pemanis. Minum ramuan herbal usus buntu ini sebanyak 3 kali sehari secara teratur.

Atau bisa juga dengan cara menumbuk daun sambiloto sebanyak 20 lembar, lalu diperas untuk mengambil sarinya. Terakhir minum airnya dengan menambahkan madu secukupnya.

3. Buah Mengkudu

Mengkudu adalah satu dari diantara tanaman obat tradisional untuk penyakit usus buntu. Caranya adalah dengan memarut buahnya yang muda maupun tua kemudian diperas.

Terakhir campurkan perasan air mengkudu dengan madu, kemudian diminum di pagi dan malam hari. Selain untuk mengobati usus buntu ternyata mengkudu juga sangat bermanfaat untuk penyembuhan penyakit jantung secara alami.

4. Tanaman Krokot

Selain untuk melancarkan ASI, siapa sangka jika tanaman ini mampu untuk mengobati penyakit usus buntu secara alami serta obat alami untuk penyakit gusi bengkak.

Cara mebuat ramuannya adalah, dengan menumbuk tanaman krokot kemudian diperas untuk mengambil airnya.

Setelah sarinya mencapai 1 cangkir, barulah ramuan obat usus buntu bisa diminum dipagi dan sore hari. Tambahan madu sebagai pemanis alami.

5. Daun Balimoa

Daun Balimoa adalah salah satu tanaman obat tradisional untuk penyakit usus buntu yang dipercaya ampuh oleh masyarakat.

Caranya adalah dengan menyediakan 15 gram daun balimoa, buah asam dan gula merah secukupnya.

Seduh dengan air panas di dalam sebuah mangkuk. Minumlah airnya sebanyak 2 kali dalam sehari, minum selagi hangat, mudah-mudahan bisa menjadi obat usus buntu secara alami.

6. Temulawak

tanaman obat tradisional usus buntu

tallahasseemagazine.com

Selain ke 5 tanaman obat di atas, ada lagi temulawak yang memiliki banyak sekali manfaat dan biasa dijadikan sebagai tanaman obat tadisional usus buntu oleh masyarakat Indonesia.

Cara membuatnya adalah: Siapkan 30 gram temulawak segar dan 25 gram kunyit. Rebuslah kedua bahan dengan 500 ml air, tunggu hingga airnya berkurang separuh dari semula.

Anda dapat meminum sebanyak tiga kali dalam sehari. Selain itu, temulawak dan jahe bisa dikombinasikan sebagai obat ejakulasi dini secara alami.

Pada banyak kasus penderita Appendicitis enggan untuk melakukan operasi bedah karena takut. Jika Anda salah satu penderita yang merasa takut maka tidak ada salahya jika mencoba beberapa ramuan herbal yang telah disebutkan.

Selain itu, bagi penderita penyakit ini sebaiknya menghindari makanan berbahan daging unggas, gorengan, dan makanan yang mengandung vetsin serta makanan yang telah diawetkan.

Cara pengobatan penyakit usus buntu menggunakan bahan alami dan tradisional di atas bertujuan untuk mencegah dan meredakan peradangan tingkat awal.
Artiya apa? Artinya, tanaman obat herbal ini hanya diperuntukkan pada penyembuhan gejala penyakit usus buntu.

Bagi penderita penyakit usus buntu akut, harus konsultasi dengan dokter spesialis untuk mendapatkan saran dan tindakan yang tepat.

 

Leave a Reply


Loading...