Tanaman Obat Tradisional Vertigo yang Ampuh, No.4 Paling Mudah Ditemukan!

Loading...

Tanaman Obat Tradisional Vertigo – Penyakit vertigo adalah dimana seorang penderita mengalami pusing, mual, muntah dan juga kelelahan sehingga mengakibatkan hilang keseimbangan.

Bahkan beberapa penderita sampai tak sadarkan diri karena dampak yang ditimbulkan oleh gangguan kesehatan pada kepala ini membuat tubuh menjadi sangat lemah dan sulit untuk bergerak.

Tidak hanya itu saja, penderita juga akan mengalami pusing yang berkelanjutan sehingga menyebabkan tubuh tidak bisa menahannya lagi. Oleh karena itu perlu tanaman obat tradisional vertigo yang aman digunakan.

Tanaman Obat Tradisional Vertigo yang Mudah Didapatkan

tanaman obat untuk vertigo alami

10gjera.com

1. Jahe

Jahe adalah rempah-rempah yang banyak dikenal masyarakat sebagai salah satu rempah yang memiliki khasiat.

Obat herbal yang berada di posisi teratas ini bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti vertigo sekalipun. Pasalnya, kandungan yang terdapat di dalam jahe mampu meningkatkan aliran darah pada otak dan mengurangi rasa pusing.

Untuk mengkonsumsinya pun sangat mudah yaitu dengan memarut jahe sampai halus.

Kemudian rebus dengan air mendidih. Setelah itu saring air sisa rebusan dan bisa dikonsumsi setiap hari. Tanaman herbal untuk vertigo ini sangat manjur dan berkhasiat.

Disamping mampu mengatasi vertigo secara alami, jahe juga bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional saat batuk pilek menyerang Anda dan keluarga.

2. Merica dan lemon

Selain jahe yang memang sudah terkenal sekali manfaatnya, ada pula campuran merica dengan garam yang bisa mengatasi gangguan kesehatan seperti vertigo.

Vertigo yang menyebabkan mual, pusing dan kepala terasa berputar-putar ini ternyata bisa diatasi dengan merica dan garam.

Cara pembuatan obat herbal vertigo yaitu dengan mencampurkan garam dan merica kedalam perasan jeruk lemon atau bisa jus lemon.

Setelah itu tuangkan air hangat kedalamnya dan bisa diminum.

Loading...

Bagi Anda yang memiliki masalah rutinan berupa sakit gigi, maka merica ditambah garam akan sangat efektif untuk mengobati sakit gigi Anda secara alami.

3. Daun alpukat

Biasanya pohon alpukat hanya dikonsumsi buahnya saja oleh sebagian orang. Tetapi ternyata daun dari pohon alpukat ini bisa dijadikan sebagai salah satu tanaman obat tradisional vertigo yang sangat ampuh dan mempercepat penyembuhan.

Walaupun memang masih belum banyak orang yang mengetahuinya tetapi hal ini sudah terbukti khasiatnya melalui beberapa uji lab.

Nah, cara untuk mendapatkan manfaat dan juga khasiat dari daun alpukat ini bisa dengan menjadikannya teh seduh. Seperti teh pada umumnya maka kalian bisa menyeduh daun alpukat yang sudah dikeringkan.

4. Kulit manggis

Kulit manggis juga menjadi salah satu obat yang sangat mujarab untuk mengobati gangguan kesehatan seperti vertigo.

Ekstrak kulit manggis yang mengandung banyak antioksidan ini sangat berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti vertigo salah satunya.

Ekstrak kulit manggis ini sudah banyak yang menjualnya dna bahkan sudah diolah menjadi beberapa produk herbal yang sangat berkhasiat.

Untuk membuatnya maka pisahkan daging dan kulitnya. Kemudian keringkan kulit manggis sampai benar-benar hancur.

Setelah itu rebus dengan air dan tuang air tersebut ke dalam gelas. Konsumsi air rebuasan tersebut 2kali dalam sehari.

Disamping itu, Kulit manggis juga dipercaya mampu mengobati berbagai macam mulai dari obat kanker hingga obat alami untuk penyakit wasir.

5. Daun sirsak

tanaman obat tradisional vertigo

Familinia.com

Tanaman obat untuk vertigo yang juga bisa digunakan sebagai obat vertigo yaitu daun sirsak.

Kandungan antioksidan di dalamnya bisa mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dari gangguan kesehatan yang satu ini.

Kepala pusing dan juga rasa mual bisa diatasi dengan zat yang terkandung di dalam daun sirsak. Cara membuat dan sirsak sebagai obat herbal untuk vertigo yaitu dengan cara merebus daun sirsak.

Setelah itu saring air tersebut kedalam gelas. Tambahkan madu sedikit untuk menghilangkan rasa pahit dari getah daun sirsak. Setelah itu bisa dikonsumsi 2 kali dalam sehari.

Bagi Anda yang ingin menurunkan tekanan darah tinggi secara alami maka daun sirsak bisa dijadikan salah satu alternatif bagi kesehata Anda.

Itulah beberapa tanaman obat tradisional vertigo yang bisa dijadikan referensi.

Tanaman obat diatas sangat aman digunakan karena berasal dari bahan alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

One Response

  1. desy October 30, 2017

Leave a Reply


Loading...