5 Tanaman Obat Tradisional Wasir Tanpa Operasi, No 1 Ada di Sekitar Kita

Loading...

Tanaman obat tradisional wasir – Ambeien atau lebih dikenal dengan wasir, adalah penyakit yang mengenai bagian bibir anus. meskipun dianggap sepele, namun terjadinya pembengkakan dalam bentuk benjolan kecil ini memiliki banyak resiko.

Proses buang air besar terganggung bahkan terhambat maupun duduk menjadi tidak nyaman. meskipun tidak mematikan, namun kita haruslah mengobatinya.

Dapat dibayangkan bila proses BAB terganggu, feses akan menjadi kerasa dan menimbulkan luka pada wasir bila dipaksakan. Resiko infeksi jelas dapat terjadi.

Beberapa tanaman obat tradisional wasir yang akan kita bahas kali ini, dipercaya mampu menghilangkan wasir.

Tanaman Obat wasir tradisional

tanaman obat tradisional wasir

homeanddecor.com.sg

1. Lidah buaya

Banyak yang mengira bahwa lidah buaya hanya bagus untuk perawatan rambut saja, tapi kenyataannya tanaman ini dapat mengobati masalah wasir.

Tanaman berkhasiat ini akan membantu proses penyembuhan dengan cepat dan merawat luka pada wasir. Adapun cara membuat ramuan lidah buaya ini sangat mudah.

Ambil batang lidah buaya secukupnya, bersihkan dari kulit lalu cuci bersih agar lendirnya hilang. Siapkan blender dan blender lidah buaya ini beserta air, sedap pula ditambahkan madu. Ramuan obat wasir alami tanpa efek samping siap untuk minum rutin.

Tidak hanya itu lo guys

Kita juga bisa memanfaatkan tanaman obat tradisional ini sebagai obat alami untuk menurunka asam lambung.

2. Daun sirsak

Daun yang satu ini memiliki banyak sekali khasiat didalamnya, salah satunya untuk mengatasi wasir. Bahkan kandungan didalam daun sirsak tersebut mampu menghilangkan bengkak yang terjadi pada wasir.

Cara membuat ramuan ini sangat mudah, siapkan beberapa lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih. Didihkan daun sirsak dengan 4 gelas air, didihkan hingga tersisa sekitar 2 gelas saja, minum selagi hangat. Akan lebih baik meminumnya secara rutin 1 gelas setiap pagi.

Gunakan juga daun sirsak ini sebagai obat alami untuk penyakit rematik Anda.

Loading...

3. Daun sosor bebek

Berbeda dengan pegagan, daun sosor bebek lebih sering dipergunakan untuk tanaman hias. Tanaman hias tersebut diklaim berkhasiat untuk mengobati wasir atau ambeien.

Langkah pertama ambil sekitar 50 lembar daun sosor bebek, cuci hingga bersih. Tumbuh semua daun hingga halus dan masukkan kedalam wadah.

Ambil satu sendok makan bubuk daun sosor bebek lalu seduh dalam ¾ air panas. Aduk dan minum selagi hangat, dapat ditambahkan madu.

4. Pegagan / kaki kuda

Tanaman obat wasir alami pegagan atau biasa dikenal dengan kaki kuda, merupakan tanaman yang termasuk dalam tanaman rumput liar.

Tanaman ini banyak tumbuh di kebun, pekarangan rumah atau tempat liar lainnya. Ternyata rumput liar yang sering dibuat lalapan ini memiliki khasiat guna menanggulangi masalah wasir.

Ambil satu genggam pegagang beserta akarnya dan cuci bersih. Rebus dan didihkan dalam 2 gelas air. Saring dan minum air rebusan ini dua kali dalam sehari. Jangan lupa untuk meminumnya secara rutin.

Bagi Anda penderita diabetes, Anda juga bisa menggunakan tanaman ini sebagai obat penurun kadar gula atau diabetes alami.

5. Kulit manggis

tanaman obat wasir tradisional

www.konsultankolesterol.com

Kulit manggis memang sudah sangat dikenal sebagai tanaman obat tradisional wasir dan mengatasi berbagai macam masalah penyakit.

Saat ini ada banyak produk kulit manggis yang telah dikemas dalam bentuk obat siap konsumsi. Akan tetapi tidak ada salahnya jika anda ingin membuat ramuan kulit manggis ini di rumah.

Caranya hampir sama dengan proses daun sirsak, siapkan beberapa kulit manggis lalu cuci bersih. Didihkan dalam 4 gelas air dan tunggu hingga tinggal setengahnya saja. Saring air dan minum ramuan tersebut secara rutin.

Tidak ketinggalan juga, selain mampu mengobati penyakit wasir Anda juga bisa menggunakan kulit manggis ini sebagai obat tradisional untuk penyakit amandel tanpa operasi.

 

Nah dari kelima tanaman obat tradisional wasir ini manakah tanaman yang sekiranya cocok untuk pilihan anda? Kelimanya sangat mudah ditemukan disekitar anda, tak perlu modal besar pula bila ingin mengobati wasir. Tapi jangan lupa, konsumsi obat ini secara rutin.

Leave a Reply


Loading...