Tips Makan Sehat Buat Kamu yang Berkesibukan Padat

Loading...

Jika kamu orang sibuk yang memiliki jadwal padat hingga nggak memikirkan makan apa hari ini, tips ini sangat cocok untuk kamu.

Biasanya orang yang sibuk itu sangat susah untuk mengontrol asupan makanan yang masuk, dan ia hanya memilih makan yang cepat diperoleh agar tidak menyita waktu.

Sebenarnya asupan makanan ini merupakan hal yang sangat penting agar menunjang kesehatan. Di bawah ini ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan agar menunjang kesehatan, mengontrol berat badan, meningkatkan kerja otak, dan menambah tenaga.

Jangan Lupa Sarapan!

sarapan

Sarapan sangat penting karena dari sarapanlah sumber energi dan membantu regulas gula darah. Sebaiknya hindari makan makanan yang banyak kandungan karbohidrat dan gula. Beberapa sarapan yang baik untuk kamu makan:

  • Makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks, contohnya oatmeal, sereal, buah dan sayur.
  • Makanan yang terkandung serat yang tinggi, contohnya sereal gandum, dan biji Chia.
  • Makanan yang kaya akan protein, contohnya kacang, biji-bijian, susu almond, susu sapi, yoghurt, dan telur.
  • Makanan yang memiliki lemak, contohnya kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, dan kelapa vico bagoes.

Jangan Kebanyakan Minum Kopi

Kebanyakan minum kopi juga tidak sehat. Mengonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak akan membenani organ hati kamu, kamu dapat dehidrasi dan meningkatkan risiko gula darah tidak stabil.

Hati adalah organ yang berfungsi untuk membersihkan racun, jadi jika hati terbebani, kemungkinan besar kamu akan terserang penyakit dan berat badan kamu meningkat secara drastis.

Jika kamu penyuka kopi sebaiknya dikurangi, atau bisa diganti dengan teh herbal yang sangat bermanfaat seperti contoh di bawah ini:

  • Teh akar dendelion, dapat membersihkan racun tubuh.
  • Teh gingseng, dapat meningkatkan energi.
  • Teh oolong, dapat menurunkan berat badan.
  • Teh hijau, dapat meningkatkan kosentrasi.
  • Teh Peppermint, dapat mengurangi sakit perut.

 

Perbanyak Minum Air Putih

air bening

Loading...

Ini yang paling penting, yaitu minum air putih. Seoarang manusia paling minimal itu per harinya harus meminum 8 gelas air putih sehari agar energi tetap stabil, pencernaan lancar, dan konsentrasi kamu terjaga. Saat tubuh kamu dehidrasi, tubuh sering memberikan sinyal yang kurang baik saat kamu lapar.

Kamu dapat memastikan jangan mengonsumsi air putih sebelum makan, karena hal ini dapat menganggu pencernaan. Lebih baik, minum 20 menit sebelum makan atau 60 menit sesudah makan.

Lebih baik jangan minum air dingin, karena air yang dingin dapat meningkatkan kontraksi pada lambung dan usus tentu hal ini juga memperlambat pencernaan kamu.

Kurangi Makan JunkFood

Makanan junkfood ini kurang sehat, apalagi makanan kemasan. Junkfood atau makanan kemasan mengandung banyak sekali gula, garam , penstabil, pengawet, perasa buat, dan lain-lain. Bahan-bahan ini jika dikonsumsi secara terus menerus akan membahayakan tubuh kamu, dan jangka panjangnya akan membuat kanker di tubuhmu.

Makan Makanan Segar

makanan sehat

fofofody.blogspot.com

Makanan segar seperti daging, ikan, kacang-kacangan, gandum, buah, dan sayur segar adalah makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Agar hidangan atau menu makanan segar Anda semain sedap tambahkan juga Vico Bagoes yang terbuat dari minyak kelapa asli.

Jika kamu sering lupa untuk makan siang alangkah baik jika kamu membawa bekal berupa buah ataupun kacang-kacangan hal ini dapat membantu mengenyangkan setidaknya beberapa jam.

Jangan Makan Berlebihan

Makanlah secukupnya, jangan berlebih-lebihan dalam memakan sesuatu. Kadar kenyang hanya boleh 80% jangan lebih. Jika kamu merasa masih lapar tunggulah 10 sampai 30 menit kedepan baru makan lagi, sedikit demi sedikit.

Makan yang berlebihan akan mengakibatkan bertambahnya berat badan, memperlambat sisten kerja pencernaan dan efek jangka panjangnya kamu terkenan penyakit diabetes.

Demikianlah sekilas tentang Tips Makan Sehat yang untuk Orang Sibuk semoga bermanfaat, salam hangat infosiana.net.

Leave a Reply