Tips Sehat Untuk Menu Brunch Kamu di Rumah

Loading...

Brunch adalah suatu istilah yang biasa digunakan oleh banyak orang saat menyantap makanan diluar au diantara jam sarapan dan jam makan siang.

Istilah brunch sendiri merupakan singkatan dari kata breakfast (sarapan) dan lunch (makan siang). Jika dilihat dari istlahnya menu brunch biasa disantap pada pukul 11.00-15.00.

Istilah pegabungan sarapan dan makan siang ini biasa digunakan oleh orang yang hobi makan dan selalu gagal diet.

Ngakunya belum sarapan tapi sebenernya sudah, untuk alasan makan lagi karena sudah terlanjur lapar.

Menu brunch biasanya terdiri dari jenis makanan yang tidak terlalu berat tapi bukan juga snack untuk cemilan.

Jadi bukan hanya waktunya saja yang tanggung, brunch juga memiliki menu yang tanggung. Brunch sendiri bisa berupa makanan yang manis maupun yang gurih misalnya saja pancake, sanwich atau burger.

Menurut ahli gizi, kita harus memilih makanan yang sehat namun porsinya tidak terlalu banyak.

Salah satu menu brunch favorit dan murah ala orang Indonesia adalah gado-gado, atau bisa juga telur yang direbus atau ayam yang dibakar.

Jangan memilih makanan yang digoreng meski yang digoreng itu enak-enak. namun faktanya yang enak-enak tidak selalu menyehatkan.

Anda juga bisa memilih semangka dan air putih yang paling  enak (eman ada air putih yang enak?).

Loading...
brunch sehat banget

Roastbkk.com

Carilah menu makanan yang bergizi seimbang seperti menu yang terdiri dari sayur, protein dan lemak tapi lemaknya jangan banyak-banyak.

Kombinasikan menu makanan yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan lupa melengkapi menu brunch dengan mengkonsumsi buah dan mnum air putih yang cukup. Setidaknya 2-3 gelas atau bisa juga lebih.

Minum air putih itu baik walaupun bisa mebuat anda sering ke toilet. Anda juga bisa memilih ½  potong pepaya, 1 buah pisang, 1 potong melon,  1 buah apel, 1 buah jeruk atau ½ potong semangka.

Jika menu diatas belum juga bisa membuat perut anda kenyang dan masih ingin menikmat brunch yang sedikit berat ada bisa memilih menu nasi timbel komplit dengan ayam dan tempe bakarnya yang khas.

Lalu apabila menu tambahan tersebut belum juga memuaskan perut anda maka sering-seringlah berdiri di atas timbangan sambil bercermin untuk menyadarkan anda yang sudah terlanjur gendut.

Demikianlah pesan bang Ibo untuk teman-teman di rumah tentang menu brunch semoga bisa menambah pengetahuan teman-teman di rumah.

Leave a Reply


Loading...