Beberapa Vitamin yang Mampu Menyuburkan Kandungan

 

Hamil merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu bagi sepasang kekasih yang baru menikah. Pengalaman bagi seorang wanita tentunya, memiliki seorang buah hati yang akan memanggilnya sebagai ibu. Begitu juga bagi suaminya yang sangat menanti panggilan ayah dari buah hatinya.

Memiliki seorang anak adalah sebuah anugrah dari Allah subhanahu wata’ala. Jika Ia belum berkehendak, maka kehamilan pun belum terjadi.

kehamilan bunda

www.hoffmannpersonalinjury.com

Namun adakalanya sebagai sepasang kekasih yang ingin memiliki anak yang sehat dan kuat, harus terus berusaha, yaitu dengan cara membiasakan pola hidup sehat, baik dari segi makanan dan aktivitasnya. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi kesuburan bagi kedua belah pihak.

Nah, agar kesuburan pasangan suami istri tetap terjaga. Pengkonsumsian vitamin dan nutrisi sangatlah menentukan. Lalu apa saja sih vitamin yang dibutuhkan untuk menyuburkan kandungan?

Vitamin yang Terdapat pada Madu Kandungan

Berikut ini akan dibahas beberapa vitamin yang sangat direkomendasikan untuk kebutuhan suami istri agar cepat memiliki momongan.

Vitamin B6

vitamin b6

slideplayer.com

Vitamin B6 termasuk bagian dari vitamin B kompleks yang sering disebut sebagai piridoksin. Vitamin ini sangat penting bagi yang ingin meningkatkan kesuburan kandungan agar cepat hamil.

Fungsi vitamin ini ialah untuk menormalkan hormon estrogen dan hormon progesteron dalam tubuh wanita. Jika kedua hormon ini seimbang, rangsangan kehamilan akan sangat cepat.

Untuk mendapatkan vitamin B6, kamu harus tahu memilih makanan yang  memiliki banyak kandungan vitamin ini. Contoh makanannya seperti beras merah, kacang tanah, olahan daging, ikan dan sayuran yang berdaun hijau.

Vitamin E

Manfaat dari vitamin E adalah bisa menjaga kesehatan dinding rahim, sehingga sangat membantu para ibu yang sedang hamil muda agar terhindar dari keguguran.

Adapun beberapa makanan yang mengandung vitamin E diantaranya seperti gandum dan kecambah.

Beta Carotene

beta carotine

hope4cancerclinic.com

Salah satu dari vitamin A adalah Beta Carotene, nutrisi ini sangat membantu sekali dalam kesuburan kandungan. Fungsi dari vitamin ini ialah sebagai enzim yang membantu proses implantasi sel telur yang telah dibuahi air mani. Intinya membantu proses pembuahan.

Selain itu daya tahan sang ibu juga akan terbantu. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit, seperti infeksi dan lain sebagainya.

Vitamin D

Vitamin D juga sangat bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh sang ibu. Asupan vitamin D yang cukup dapat membantu menyuburkan kandungan sehingga potensi kehamilan akan cepat terjadi.

Cara mendapatkan vitamin D ini sangat mudah, kamu bisa berjemur di bawah sinar matahari di pagi hari, atau mengkonsumsi beberapa makanan seperti telur ayam dan susu.

Vitamin B9 atau Asam Folat

vitamin asam folat

gasandair.files.wordpress.com

Bagi ibu yang ingin cepat hamil, disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B9 atau biasa disebut dengan asam folat. Vitamin B9 ini juga sangatdianjurkanuntuk dikonsumsi oleh pasutri yang baru menikah, agar kesuburan keduanya seimbang.

Rekomendasi artikel: Solusi cepat hamil dengan Madu Penyubur Kandungan

Vitamin B9 adalah suatu nutrisi yang sangat baik untuk menguatkan metabolisme tubuh serta membantu proses pembuahan yang baik dan sehat.

Banyak sekali makanan-makanan yang mengandung vitamin B9 atau asam folat ini diantaranya, sayur-sayuran yang hijau, kacang-kacangan dan kuning telur. Kamu bisa mendapatkan makanan ini di swalayan atau pasar-pasar terdekat.

makanan ibu hamil

blog.setiabuku.com

Pemilihan makanan yang sehat itu penting sekali terutama bagi pasangan suami istri yang ingin segera memiliki sang buah hati. Jika makanan yang dikonsumsinya baik maka potensi mendapatkan anak yang sehat sangat besar.

Sebaliknya jika makanan yang dikonsumsi buruk, seperti makanan berlemak dan terlalu banyak micin, dapat berpotensi pada kesehatan sang buah hati.

Demikianlah sekilas tentang jkandungan vitamin dalam madu oenyubur kandungan semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam hangat Infosiana.net

 

Leave a Reply