5 Rekomendasi Program TV Edukatif dan Bermanfaat

0
57

5 Rekomendasi Program TV Edukatif dan Bermanfaat

program tv

Memilah tontonan atau program TV yang disaksikan agaknya perlu menjadi perhatian khusus. Pasalnya, banyak waktu mungkin saja akan kamu habiskan di depan TV. Jika kamu berlangganan IPTV pun, banyak sekali program televisi yang bisa memberikan insight baru yang bagus untuk dijadikan inspirasi. Memang banyak konten hiburan, tapi harus diimbangi dengan konten mendidik juga bukan?

Program TV yang ada di Indonesia sebenarnya tidak sedikit yang memiliki nilai edukasi, namun demikian jika dibandingkan dengan stasiun televisi internasional, seperti Discovery Channel misalnya, tentu nilai edukasinya masih sedikit tertinggal. Nah, untuk memberikan inspirasi dan pengetahuan, bagi kamu yang mungkin belum tahu, berikut beberapa program TV yang memiliki nilai edukasi dan sangat direkomendasikan untuk memberikan inspirasi baru.

National Geographic Channel

Menjadi salah satu stasiun televisi terbesar yang memiliki nilai edukasi sangat kental, berbagai program yang ditayangkan pada NatGeo banyak dijadikan referensi dan tontonan menarik. Pasalnya, kanal televisi ini menghadirkan berbagai tontonan yang sangat informatif mengenai segala hal yang ada di dunia.

Tak hanya yang terkait dengan alam saja, namun dengan masyarakat, kebudayaan, peradaban, sejarah, hingga banyak detil kecil lain yang dibahas. Tentu jika kamu sedang mencari inspirasi atau pengetahuan baru, kamu bisa menonton program TV di kanal ini. Biasanya kanal ini menjadi salah satu kanal wajib ketika kamu berlangganan layanan IPTV atau TV kabel berbayar.

Discovery Channel

Serupa dengan tayangan yang disajikan NatGeo, namun pada kanal Discovery lebih kepada inovasi terbaru dan pembahasannya. Tentu untuk kamu yang gemar sekali terhadap pembahasan teknologi, kanal ini bisa jadi rekomendasi sebab banyak hal akan dibahas di sini.

Keragaman program TV yang ditayangkan juga menjadikan kanal Discovery banyak digemari segala usia. Meski demikian, jika kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak, kamu harus pandai-pandai memilah program TV yang ditayangkan ya, karena kanal ini tidak mengkhususkan kontennya untuk ditonton anak-anak saja.

History Channel

Seperti namanya, program TV di kanal ini didominasi oleh tayangan yang membahas seputar sejarah tempat, kejadian, tokoh, era, penemuan, dan lain sebagainya. Di sini kamu bisa menemukan pengetahuan baru mengenai apa yang melatarbelakangi berbagai hal, sehingga terjadi seperti yang sekarang ada di era modern.

Beberapa tayangan di kanal ini juga baik ditonton anak-anak, karena secara langsung anak akan belajar mengenai sejarah berbagai hal. Pemahaman pada sejarah bisa melatih sikap kritis anak dan rasa ingin tahunya. Bisa jadi, anak akan terinspirasi untuk terus menggali pengetahuan yang baru didengarnya, hingga ia menemukan nilai baru dari tontonan dan cerita yang dilihatnya.

Animal Planet

Tayangan di kanal Animal Planet merupakan tayangan yang membahas mengenai dunia binatang. Mulai dari kehidupan singa di padang Afrika, hingga kehidupan paus biru di samudera. Semua lengkap dan bisa ditonton dengan mudah pada kanal ini. Namun demikian, kamu harus benar-benar menyaring tontonan jika bersama anak-anak ya, sebab banyak gambar yang mungkin belum saatnya disaksikan anak-anak.

Adegan yang dimaksud adalah adegan yang menampakkan aspek darah atau kekerasan, seperti perkelahian binatang, perburuan, dan lain sebagainya. Jika ingin menonton bersama anak-anak, pastikan adegan yang disaksikan sudah kamu filter terlebih dahulu. Tenang, layanan IPTV yang handal memberikan fitur menyimpan video, jadi kamu bisa melihat dan melakukan review terlebih dahulu sebelum ditonton bersama.

Program TV di Nickelodeon

Mungkin di Indonesia, Nickelodeon dikenal sebagai salah satu segmen yang selalu terkait dengan tayangan animasi dan kartun. Meski demikian, sebenarnya kanal ini memiliki banyak program TV lain yang sifatnya lebih mendidik. Memang dibalut dalam tayangan yang lucu dan menghibur, namun tidak mengesampingkan nilai edukasi di setiap tontonannya.

Selain kartun, kamu juga bisa menemukan banyak percobaan dan eksperimen yang dilakukan. Tentu hal ini di bawah pengawasan pihak profesional, sehingga semua dipastikan aman dan minim resiko. Untuk anak-anak, kanal ini biasanya akan jadi favorit karena tayangannya yang menghibur dan dekat dengan dunia mereka.

Memilih program TV untuk disaksikan di rumah memang tidak sulit, hanya memerlukan kecermatan dan ketelatenan saja agar setiap tayangan yang ditonton memiliki manfaat baik. Nilai edukasi dan pengetahuan baru sebaiknya tetap diusahakan, sehingga waktu yang digunakan menonton program TV tetap menjadi waktu istirahat yang produktif.

Jika kamu mencari layanan yang dapat menyediakan setiap program TV yang kamu inginkan, Biznet IPTV bisa jadi solusi yang paling tepat. Dengan jangkauan layanan yang luas, layanan prima, dan banyak fitur yang ada di dalamnya, kamu bisa memilih tontonan apa saja yang kamu inginkan. Jangan lupa, Biznet IPTV menjadi salah satu layanan IPTV Indonesia terbaik karena benar-benar dapat memberikan kepuasan bagi setiap pelanggannya. Kunjungi situs resminya dan lihat detail paket yang ditawarkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here