Aplikasi digibank By DBS Untuk Investasi Obligasi Online Pemula

0
114

Aplikasi digibank By DBS Untuk Investasi Obligasi Online Pemula

investasi obligasi

Lebih lanjut tentang investasi obligasi harus diketahui sepenuhnya oleh investor yang masih pemula. Mengetahui lebih lanjut tentang investasi ini maka sama artinya mengerti kelebihan dan kekurangan dari investasi ini. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, investor yang berencana beli obligasi harus tahu di mana membelinya.

Platform Untuk Berinvestasi Obligasi

Aplikasi digibank by DBS adalah platform yang tepat untuk berobligasi. Saat masuk ke halaman utama aplikasi ini, Anda akan menemukan berbagai fitur perbankan. Yang mana salah satunya adalah untuk beli obligasi. Adanya aplikasi ini memudahkan Anda untuk memiliki obligasi serta ketika menjalankannya nanti. Untuk menjualnya pun juga sangat mudah.

Mereka yang masih pemula dalam hal berinvestasi harus tahu lebih lanjut tentang investasi obligasi. Jangan sembarang memilih tempat untuk mendapatkan obligasi, karena bisa saja berujung menjadi investasi bodong. Bunga investasi dari kepemilikan obligasi bisa lebih besar daripada deposito. Ini merupakan salah satu keuntungan dari obligasi.

Keuntungan lainnya adalah obligasi sebagai jenis investasi yang sederhana. Investor akan beli obligasi, memantau hingga jangka waktu tertentu, dan menjualnya ketika membutuhkan uang. Likuiditas untuk investasi seperti obligasi adalah sedang. Namun keuntungannya bisa-bisa saja besar, apalagi jika Anda mendapatkan obligasi ini melalui Aplikasi digibank by DBS.

Di Aplikasi digibank by DBS Anda akan diberi opsi saat beli obligasi, apakah sukuk atau obligasi konvensional. Untuk memahaminya, berikut perbedaannya.

Sukuk Obligasi Konvensional
Penerbit Korporasi, pemerintah Korporasi, pemerintah
Penghasilan Imbalan, margin, bagi hasil Capital gain, bunga/kupon
Pihak yang terkait Investor, SPV, obligator Investor, obligator
Penggunaan hasil penerbitan Sesuai dengan syariah Bebas

Selain Cirinya, Ketahui Juga Keuntungan Obligasi di Aplikasi digibank By DBS

Setelah mengetahui tentang ciri-ciri obligasi yang sangat banyak tersebut, tentu Anda juga perlu tahu bagaimana keuntungan investasi obligasi dari Aplikasi digibank by DBS. Ayo cek 4 keunggulan di bawah ini yang pastinya lengkap dan juga mudah diakses.

  1. Layanan 24 jam melalui aplikasi digibank, tidak perlu datang ke kantor cabang.
  2. Keuntungan investasi cair setiap bulan.
  3. Jumlah investasi mulai dari 1 juta.
  4. Investasi rendah risiko.

Itulah 4 keunggulan dari produk keuangan yang satu ini. Bukan hanya menarik, tetapi Anda juga akan mendapatkan banyak kemudahan. Apalagi bagi yang sibuk. Pastinya sangat cocok menggunakan investasi obligasi bersama Aplikasi digibank by DBS.

Pahami Pula Prosedur Daftar Investasinya

  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Jadi, Anda pun sebagai calon investor akan mendapatkan banyak kelebihan di dalamnya. Seperti layanan cepat, 24 jam non stop, dan juga tak perlu ke kantor cabang. Segeralah unduh Aplikasi digibank by DBS agar bisa mendapatkan semua keuntungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here