Pilihan Penyimpanan Data Cloud Terbaik versi Ruanglaptop.com

0
218

Pilihan Penyimpanan Data Cloud Terbaik versi Ruanglaptop.com

Pilihan Penyimpanan Data Cloud Terbaik versi Ruanglaptop

Kini sudah masuk era cloud computing atau komputasi awan yang menjadi gaya hidup masyarakat. Penyimpanan data cloud terbaik mulai tersedia. Untuk pengguna, sebelum membeli ponsel, sebaiknya cari yang memori internalnya kurang dari 16GB dan didukung slot microSD dengan RAM minimal 2GB.

Hal ini mengacu pada kemajuan teknologi yang kian hari kian pesat dengan sistem operasi mobile dan aplikasi yang semakin besar pula. Dengan adanya penyimpanan cloud, maka akan jauh lebih mudah dan sederhana dalam menyimpan data baik secara pusat data, konektivitas, dan server. Sebenarnya penyimpanan online sudah ada sejak 13 tahun lalu yang diperkenalkan oleh Amazon.

Penyimpanan Data Cloud Terbaik Versi Ruanglaptop.com

Bagi pengguna yang sudah membeli ponsel dengan memori internalnya sedikit atau pas-pasan bahkan ada yang tidak didukung dengan slot microSD, jangan khawatir. Kini pengguna bisa dengan mudah menyimpan semua data dengan memanfaatkan penyimpanan cloud ini. Dimana pelayanan penyimpanan data cloud terbaik di internet yang bisa pengguna upload serta backup data, entah foto, video, dan dokumen lainnya. Semua data yang sudah disimpan, maka bisa pengguna kelola dari mana saja selama terhubung dengan jaringan internet. Beberapa layanan berikut bisa dimanfaatkan untuk menghemat ruang penyimpanan pada ponsel atau tablet.

  1. OneDrive

Merupakan layanan dari Microsoft yang sudah langsung tersedia untuk pengguna Windows 8 dan Windows 8.1. Layanan cloud storage bisa juga digunakan pada Web, Android, iOS, Xbox Apps, serta Windows dengan versi lain. Untuk OneDrive memiliki kelebihan dimana telah terkombinasi dengan program Microsoft seperti Word, Excel, serta Power Point. Saat pengguna membuka salah satu program dari Microsoft ini, maka pengguna bisa melihat berbagai macam dokumen yang telah tersimpan di daftar documents.

  1. Dropbox

Dropbox menjadi favorit karena mempunyai fitur yang banyak serta mudah untuk digunakan, layanan bisa diakses melalui berbagai platform misalnya web, Windows, Linux, iOS, Android dan masih banyak lagi. Untuk melakukan penyimpanan, tidak ada batasan ukuran file yang akan diunggah. Namun semakin besar ukurannya, maka akan semakin lama proses penyimpanannya. Dengan tampilan yang simple, membuat Dropbox disukai penggemarnya. Kini ada penyimpanan gratis 2GB. Jika pengguna mengikuti Getting Started tutorial, maka akan ada tambahan sebesar 250MB dan apabila diaktifkan automatic photo upload, maka pengguna dapat bonus 3GB.

  1. Google Drive

Penyimpanan data cloud terbaik dari Google, ketika pengguna mendaftarkan maka akan mendapat kuota penyimpanan 15GB yang bisa untuk menyimpan file dan data Gmail, foto pada Google+, serta untuk Google Docs. Layanan ini sudah terintegrasi dengan operasi Chromium yang telah memilih perangkat Chromebook. Layanan ini sangat cocok untuk pengguna Google Account. Untuk menggunakan Gmail, pengguna bisa dengan mudah melampirkan email ke Drive. Hal ini hanya membutuhkan beberapa klik saja.

  1. Box

Siapa saja bisa membuat akun ini, namun akan lebih cocok untuk pelaku bisnis dan juga IT. Selain untuk menyimpan file, ternyata juga tersedia fitur agar bisa memberikan komentar pada file pengguna lainnya serta mendapatkan pemberitahuan jika ada perubahan file, dan masih banyak lagi fitur yang menarik. Penyimpanan data cloud terbaik ini bisa mengontrol privasi file yang sudah tersimpan. Untuk pelaku bisnis, bisa menghubungkan layanan ini dengan Salesforce dan Netsuite dalam menyimpan file. Dengan begitu, penyimpanan bisa berhasil dilakukan dengan mudah dan tak menghabiskan banyak waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here