Tetap Produktif Walaupun di Rumah Saja

0
169

Tetap Produktif Walaupun di Rumah Saja

Di masa wabah virus Covid-19 saat ini, banyak pekerja yang melakukan pekerjaan di rumah masing-masing dan juga para pelajar atau mahasiswa yang melakukan pembelajaran jarak jauh di rumah, atau istilah kerennya disebut Work From Home (WFH). Di awal himbauan untuk WFH, mungkin banyak orang yang merasa senang karena dapat melakukan pekerjaan di rumah tanpa harus berpergian. Tetapi lama-lama kebanyakan orang merasa bosan dan kurang mempunyai gairah dalam melakukan pekerjaan. Nah, bagi kalian yang merasa kurang produktif selama WFH, kami sajikan tips nih agar tetap produktif saat Work From Home.

  1. Bangun pagi

Work From Home bukan berarti kita bisa bangun siang dan bermalas-malasan. Bangun pagi dapat meningkatkan konsentrasi sebab kita memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada pekerjaan dan tugas tanpa terganggu oleh hal lainnya. Kita juga memiliki lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri sebelum memulai pekerjaan dan dapat peka terhadap situasi, terutama di jam-jam yang sibuk.

  1. Kreasikan ruang kerja

Ruang kerja yang digunakan dapat berupa space kecil di sudut ruangan rumah kita yang dapat digunakan dengan nyaman saat melakukan pekerjaan. Hindari bekerja di tempat tidur karena akan membuat kita menjadi lebih malas karena godaan dan sugesti untuk bersantai dan tidur lebih besar dibandingkan fokus pada pekerjaan yang harus diselesaikan.

  1. Buat jadwal

Susunlah daftar pekerjaan kalian berdasarkan prioritas dan deadline-nya sehingga kalian bisa menyelesaikan semuanya dengan maksimal dan tepat waktu. Jadikan jadwal tersebut menjadi patokan dan usahakan jangan dilanggar.

  1. Siapkan koneksi internet yang stabil

Internet yang stabil akan membantu kita untuk lebih produktif, juga menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Selain menggunakan Wi-Fi, kita juga bisa tethering internet dari ponsel. Memang akan memakan banyak kuota. Namun, demi kelancaran seluruh pekerjaan, berkorban selama WFH tidak masalah, kan?

  1. Berpakaian rapih

Ketika di rumah kita pasti ingin menggunakan piyama atau pakaian santai lainnya. Namun, untuk menjaga rutinitas dan produktivitas, berpakaian rapih dibutuhkan agar kita tetap merasa bekerja dan tidak bermalas-malasan. Pakaian juga harus selalu wangi agar mood bekerja semakin baik. Penggunaan pewangi pakaian seperti So Klin pewangi pada pakaian sangatlah penting. Sebagimana dilansir pada laman https://www.royalebysoklin.com/pentingnya-menggunakan-pewangi-baju/, pakaian yang wangi memiliki banyak pengaruh positif terhadap diri kita sendiri. Salah satunya yaitu sebagai mood booster sehingga kita semakin semangat dalam menyelesaikan pekerjaan.

Pastikan kalian melakukan semua tips diatas, terutama menggunakan Royale by Soklin untuk melakukan WFH yang efektif dan membuat pekerjaan kita dapat terselesaikan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here